TRA-22

14.6K 1.2K 445
                                    

The Red Affair

(The Kingston City Series #1)

a novel by Andhyrama

www.andhyrama.com// IG: @andhyrama// Twitter: @andhyrama//FB: Andhyrama// Ask.fm: @andhyrama

***

Damian melupakan mimpinya tadi malam, ia benar-benar melupakan potongan-potongan gambar di otaknya selama tertidur. Sesuatu yang ia ingat adalah percakapannya dengan Firanda setelah Firanda pulang menemui adiknya. Ia ingat Firanda hanya mengatakan bahwa Fiona baik-baik saja dan bagaimana istrinya menunjukkan ekspresi sangat senang karena sudah bertemu dengan adiknya. Tidak ada hal lain yang Firanda katakan kemarin malam, istrinya itu tidak memberitahu di mana Fiona tinggal dan apa pekerjaannya sekarang. Sama halnya dengan Damian yang tak mau repot-repot bercerita tentang kedatangan Melissa yang tidak diduga-duga.

Minggu pagi ini layaknya minggu-minggu yang lain. Damian bangun dan mengambil koran yang dilemparkan pengantar koran beberapa jam sebelumnya. Ia duduk di bangku depan rumah dan membaca korannya. Seperti kemarin, berita kematian Tuan Ross masih menjadi sorotan utama.

Damian cukup bersyukur tidak ada berita tentang insiden pemakaman kemarin. Pemakaman kemarin memang tertutup dari media dan memang hanya keluarga dan kerabat saja yang hadir dalam pemakaman kemarin. Akan sangat berbahaya jika insiden Melissa yang mengamuk dimuat juga dalam koran. Ia sadari kekuatan media memang sangat menakutkan.

Sekarang ini berita yang lebih disoroti adalah Ramona Ross yang dijuluki Wanita Iblis oleh media. Walau penyelidikan sudah ditutup dan Ramona Ross sudah menjadi terdakwa, vonis belum dijatuhkan. Rencana vonis memang akan dijatuhkan hakim tidak lama setelah pemakaman Tuan Ross. Dalam koran yang Damian baca, kemungkinan vonis kepada Nonya Ross adalah antara hukuman dua puluh tahun, hukuman seumur hidup atau hukuman mati.

Sampai saat ini, Ramona Ross belum mau mengakui kesalahannya. Di sisi lain, Davey Rogers akhirnya buka mulut bahwa kliennya memang menanyakan tentang warisan sesuai dengan yang dikatakan saksi, tetapi ia membantah dengan keras bahwa ia menjalin hubungan istimewa dengan Ramona. Catatan Tuan Ross hanya sebuah perkiraan bahwa Ramona bermain api dengan Davey. Walau Tuan Ross memang menuliskan bahwa perselingkuhan itu telah terbukti, namun bukti itu sekarang tidak ada. Davey Rogers menegaskan bahwa hubungan antara dirinya dan Ramona Ross hanya sebatas teman.

Damian mengingat kembali perkataan Alena semalam. Ada orang yang tengah bekerja memutarbalikkan fakta dan gadis itu mengira panahnya tengah menuju ke arahnya. Ia berspekulasi bahwa satu-satunya orang yang bisa melakukan itu hanyalah pengacara. Damian membenci profesi pengacara karena menurutnya mereka bisa membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar. Teori di otaknya yaitu bahwa Davey Rogers yang tengah berusaha membuat patnernya keluar dari tuduhan. Walau dalam kasus ini Ramona Ross telah ditetapkan menjadi terdakwa tunggal, tetap saja pembunuhan itu bisa saja melibatkan Davey Rogers atas segala hubungannya dengan korban dan pelaku.

Damian membawa korannya, masuk ke dalam rumah dan menaruh korannya di tumpukan koran yang lain. Langkahnya kemudian menuju ke dapur. Ia melihat Firanda dan Alena tengah memasak bersama. Dua wanita itu tampak akrab dan saling melontarkan candaan sembari memasak.

"Firanda, aku akan memeriksa Bobby. Dia harus bangun dan sarapan bukan?" tanya Alena. "Aku juga akan merapikan kamarnya, semoga saja dia tidak mengompol," tambah Alena yang langsung pergi saat Firanda mengangguk dan tersenyum padanya.

Alena menjumpai Damian yang tengah berdiri di lorong menuju ke dapur. Matanya tertuju pada wajah Damian dengan tatapan aneh. Alena dengan cepat mencium pipi Damian dan mendekatkan mulutnya ke telinga lelaki itu.

The Red Affair 「END」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang