Grave 7

19.3K 2.1K 242
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

For you who stands alone in the middle of the night

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

For you who stands alone in the middle of the night

Pagi-pagi sekali, rumah keluarga Waterhouse sudah dihebohkan oleh kehadiran kakak dari Tuan Evanders, tak lain dan tak bukan Professor Elijah Waterhouse.

Sudah hampir dua bulan lamanya paman Elijah tidak kembali ke rumah. Pasalnya, ada alasan tertentu mengapa dia sampai lama berada di luar rumah. Semua keluarganya tahu kalau paman Elijah sudah lama meninggal dunia. Akan tetapi, dia tidak benar-benar meninggalkan dunia manusia--paling tidak untuk sementara ini. Paman Elijah akan pergi dari dunia ini setelah dia berhasil menemukan kepalanya yang hilang entah ke mana.

Mungkin aku akan sedikit menjabarkan tentang kematian paman Elijah yang tragis. Asal kau tahu saja, tidak enak rasanya membahas kematian seseorang. Karena beberapa waktu yang lalu, hantunya sempat berdiri tepat di ujung kamarku, lalu melambai-lambai padaku. Tetapi tenang saja, aku tidak terlalu mengkhawatirkan soal itu.

Kisahnya sendiri sudah berlangsung sekitar sepuluh tahun yang lalu, pada saat paman Elijah berkunjung ke kepulauan Solomon demi mencari tanaman pulai.

Suatu hari paman Elijah tidak sengaja menemukan satu helai rambut yang berwarna putih di kepslanya. Beliau mengira bahwa dunianya akan berakhir setelah memasuki usia matang. Dia tidak ingin bertambah tua dalam waktu dekat, meskipun hukum alam sudah menyambutnya. Dengan begitu dia pun mencoba memutar otak dan terus membaca buku kuno guna mencari ramuan awet muda. Dia melakukan berbagai macam penelitian dari waktu ke waktu selama hampir satu tahun, dan seringkali menghabiskan kesendiriannya di gudang bawah tanah. Kebanyakan objek yang ditelitinya merupakan tanaman langka, yang diduga mampu membuat seseorang kembali muda.

Akhirnya paman Elijah menemukan satu formula yang sulit dicari, yaitu tanaman langka bernama pulai. Ramuan herbalnya tidak akan berkhasiat kalau dia belum menambahkan beberapa helai daun dari tanaman tersebut. Setelah hasil studinya selesai, dia pun memutuskan untuk mencari tanaman pulai sampai ke kepulauan Salomon. Namun sayangnya, dia tidak mengetahui kalau suku pedalaman di sana tidak menyukai orang asing, apalagi yang berpenampilan seperti penyihir. Tetapi paman Elijah menyangkal bahwa dirinya adalah seorang penyihir kepada ketua suku. Tentu saja setelah lama dijadikan sandra, nyawa pria itu tidak terselamatkan dan berakhir menjadi hantu penasaran.

Arabella & The Waterhouse FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang