Day 13 : Kuta

670 170 2
                                    

Hari terakhir di Bali. Gue sama mike mutusin buat cari-cari cinderamata.

"Lu beli apaan aja?" Tanya Mike.

"Gatau deh, senemunya aja." Kita pun menuju toko oleh-oleh yang deket sama hotel dan deket sama gelato yang biasa kita beli.

Gue sama mike mencar, kita nyari oleh-oleh buat keluarga masing-masing. Gue milihin baju-baju buat keluarga gue dan beberapa kain pantai.

"Jane." Panggil Mike, dia ngisyaratin gue buat dateng ke tempat di berdiri. "Bagus ga?" Dia make udeng yang biasanya cowo-cowo bali pake. Udeng itu semacam topi ada bali.

"Saik mike, beli aja gih." Dia langsung beli beberapa udeng dan pajangan-pajangan meja.

Setelah selesai, kita langsung bayar seluruh belanjaan kita. Dan seperti biasa, kita beli gelato dulu.

"Gue pasti bakal kangen gelato ini." Kata gue sambil ngejilat gelatonya.

"Gue kangen pantainya nih sama jeep." Dia ngefoto gelato punya gue dan punya dia. Lalu kita jalan nyari tukang cetak foto.

Niatnya juga hari ini gue dan mike nyetak seluruh fotonya. "Gue cape jalan." Kata gue, "nyari taksi kuy."

"Boleh." Karena ini kuta, jadi gampang banget nyari yang namanya taksi. Malah yang ada taksi yang nyari kita. Saat taksi lewat, gue dan mike nyetopin dan minta anter ke tempat cetak foto.

Tak lama kemudian, kita sampe. Ongkos taksinya kita bayar patungan. Kita pun jalan kearah toko cetak foto dan Mike minta seluruh fotonya dicetak.

Kita nunggu fotonya sambil wifian. Lumayan disini ada free wifi.

"Ini bakal lama deh Jane, gue yakin." Kata Mike. Dia pun bilang ke mas-masnya kalo ditinggal dulu. Dia ngajakin gue makan mie ayam dideket toko cetaknya.

"Lu makan mulu kerjaannya perasaan." Kata gue pas ngeliat dia bawa 2 mangkuk mie ayam.

"Bodo ah, yang penting ga kelaperan." Gue dan mike langsung menyantap mie ayamnya. Rasanya enak, dan gue pikir ini mie ayam kaya mie ayam di SD gue dulu.

"Besok jam berapa kita take off?"

"Sembilan. Lu bangun pagi yak, jangan ngaret entar kita ketinggalan pesawat." Mike ngangguk.

Lalu gue dan mike balik lagi ketempat cetak foto buat ngambil fotonya. Setelah itu kita naik taksi lagi buat balik ke hotel.

"Dibagi rata nih fotonya." Gue dan mike milih-milih foto yang bakal kita pegang masing-masing. Kita sebenernya kebanyakan foto berdua daripada sendiri, karena foto sendirinya ada dihp masing-masing.

Setelah sampe hotel, kita berkemas-kemas buat besok. Ga nyangka bentar lagi gue bakal ninggalin Bali. Pulau yang paling indah yang pernah gue temuin. Rasanya 2 minggu tuh kurang banget buat meng-eksplor pulau ini.

-.-

Bentar lagi nih...

Holiday : Michael CliffordWhere stories live. Discover now