50. PERSETERUAN (2) [REPOST]

372K 28.2K 7.9K
                                    

50

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

50. Perseteruan (2)

SMA Kencana. Dulu sekolah dengan gedung tinggi lengkap dengan lapangan luas ini pernah kena skandal. Di mana dua murid didiknya masuk penjara karena ketahuan mengkroyok seseorang—yang mana dia adalah anak murid SMA Ganesha, salah satu anggota Ravispa dengan nama keluarga terpandang.

Dia dikroyok saat pulang sekolah. Sendirian. Di gudang bekas pabrik samping sekolah sampai masuk rumah sakit. Berita itu bahkan sempat masuk koran dan terus diperbincangkan oleh masyarakat. Kejadian bertahun-tahun silam itulah yang menjadi awal mengapa anak-anak Ravispa dan Avegar saling bermusuhan sampai detik ini. Semua itu bermula karena memperebutkan satu orang perempuan.

Lalu sekarang. Masalahnya adalah karena posko tempat mereka kumpul telah dirusak.

Jelas itu sama saja dengan memancing keributan.

"Lo mau turun trus ribut di dalem Lak?" tanya Guntur pada Galaksi setelah mereka tiba di lokasi. Mereka masih di satu motor yang sama.

"Iyalah!" sentak Galaksi tidak santai. "Masa gue ke sini mau silahturahmi?!" tanya Galaksi benar-benar marah karena daerah teritorinya telah dirusak.

"Nih motornya lo bawa. Ji! Sini lo bawa motor gue!" suruhnya pada Oji. "Parkirin yang bener!"

"SIAP BOSQ!" balas Oji yang boncengan dengan Septian.

Galaksi dan Jordan turun lalu masuk ke dalam sekolahan yang masih ramai. Mereka berdua melihat ke parkiran motor dan salah satu dari motor tersebut ada motor Robert dan teman-temannya. Tidak ada satpam. Mereka bebas masuk ke dalam, mengamati sebuah patung putih tinggi yang menyambut kedatangan mereka.

"KELUAR LO WOI! Jangan jadi macem pecundang sembunyi di kandang!"

Galaksi makin maju—mengamati situasi. Teriakan lantangnya sanggup membuat anak-anak SMA Kencana terpana padanya. Para teman laki-laki itu sudah berdiri di belakangnya, siap menjadi backing bila Galaksi terancam. Vidya dan teman-teman sosialitanya jelas terkejut melihat kehadiran Galaksi dan Ravispa ada di sini.

Sejarah itu terulang kembali. Seperti dulu Sergio—alumni Ganesha sekaligus mantan ketua Ravispa ditantang Avegar di sekolahnya sendiri. Kali ini bukan Avegar yang datang ke tempat mereka tetapi Ravispa lah yang masuk ke tempat Avegar. Ini sama saja dengan menginjak-injak harga diri Robert karena Galaksi menantangnya secara langsung. Tanpa ada janji dan pembicaraan terlebih dahulu.

Sementara itu Jordan tahu kalau Galaksi sudah benar-benar kehabisan kesabarannya. Laki-laki itu mendongak diikuti kepala Galaksi yang terangkat ke atas dan melihat Robert beserta teman-temannya berdiri di atas sana sambil mengamati mereka.

"Turun lo Robert! Jangan buat gue ke sana biar nyeret lo ke sini!"

Semuanya tahu bahwa merusak kesenangan Galaksi itu sama saja mengibarkan bendera perang untuknya. Dan Robert serta kawan-kawannya telah melakukan itu.

GALAKSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang