3. Sangreal Yang Dijaga Biarawan Sion

901 12 0
                                    

Penggambaran Sangreal (Cawan Suci)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Penggambaran Sangreal (Cawan Suci). Sumber : Google


Kemana dokumen-dokumen itu pergi? Hingga kini hanya Biarawan Sion yang tau. Karena tetap merupakan sumber penyelidikan dan informasi hingga kini, dokumen-dokumen itu dipercaya telah dipindahkan dan disembunyikan lagi beberapa kali. Spekulasi terkini mengatakan bahwa dokumen-dokumen tersebut berada di Inggris. Selama seribu tahun legenda itu telah di alihkan. Keseluruhan dokumen itu, kekuatanya, dan rahasia yang dikandungnya telah menjadi terkenal dengan satu nama "Sangreal".

 Keseluruhan dokumen itu, kekuatanya, dan rahasia yang dikandungnya telah menjadi terkenal dengan satu nama "Sangreal"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kompas Bunga Mawar Tahun 1606. Sumber : Google


Apa itu Sangreal?

Sangreal, Cawan Suci (Holy Grail) merujuk kepada cawan yang dipakai Yesus sebelum kematiannya, juga muncul dalam banyak sastra sebelum abad pertengahan. Didapat dari perkamen yang menyebut kata "San Graal" dari kata "Sangraal". Banyak perdebatan yang menyebut pemecahan kata yang benar adalah "Sang Raal" yang artinya Darah Suci. Kata "Sangre" juga memiliki hubungan dengan kata Prancis "Sang"
atau bahasa Spanyol "Sangre " yang artinya "Darah". Dan merujuk pada keturunan darah dari Yesus Kristus.

Darah merupakan tulang punggung Sangreal. Legenda itu rumit, tetapi hal penting untuk diingat adalah bahwa Biarawan menjaga bukti itu, dan menunggu waktu yang tepat dalam sejarah untuk mengungkap kebenaran. Kata Sangreal adalah kata kuno. Sudah selama bertahun-tahun kata itu mengalami perkembangan menjadi kata yang lain. Sebuah kata yang lebih modern yang biasa disebut dengan nama "Holy Grail". Holy Grail atau Cawan Perdamaian Suci adalah arti harfiah dari Sangreal dan pada akhirnya terbagi menjadi dua kata, "San" dan "Greal". Sangreal merupakan dokumen-dokumen yang mengungkapkan rahasia gelap, tetapi dokumen-dokumen Sangreal hanya merupakan separuh dari harta Holy Grail. Dokumen-dokumen itu terkubur bersama Grail itu sendiri dan menyingkapkan artinya yang sesungguhnya. Dokumen-dokumen itu memberi Templar begitu banyak kekuatan karena halaman-halamanya menyingkapkan sifat asli Grail.

Banyak teori yang mengatakan dimana sebenarnya cawan ini berada. Salah satunya mengatakan bahwa Ksatria Templar, kesatuan militer yang berdiri selama lebih dari 200 tahun, membawanya keluar dari Yerusalem pada saat Perang Salib.

 Salah satunya mengatakan bahwa Ksatria Templar, kesatuan militer yang berdiri selama lebih dari 200 tahun, membawanya keluar dari Yerusalem pada saat Perang Salib

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pentakel, Venus Dan Rosa Rugosa. Sumber : Google


Cawan Suci sebagai pelambang perempuan.

Grail memiliki legenda yang berkembang, peperangan dan pencarian seumur hidup. Apakah masuk akal jika Grail hanya sebuah cawan? Sejak tahun 1500, Grail telah disembunyikan di suatu tempat. Menurut Biarawan Sion, Holy Grail bukanlah sebuah cawan. Penggambaran cawan merupakan kiasan sederhana yang hebat. Artinya Grail menggunakan cawan sebagai metafora untuk menunjuk sesuatu yang lain, sesuatu yang lebih kuat. Simbol Biarawan Sion, Fleur de Lis atau bunga mawar dan Grail adalah sama. Mawar berarti kerahasiaan. Rosa Rugosa, merupakan salah satu jenis mawar tertua, mempunyai kelopak dan segi lima simetris, persis seperti bintang penunjuk Venus, yang melambangkan keperempuanan. Mawar merupakan simbol yang berarti Grail pada banyak tingkatan kerahasiaan, keperempuanan, petunjuk cawan feminine dan bintang penunjuk yang membawa ke kebenaran rahasia.

KSATRIA TEMPLAR DAN BIARAWAN SIONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang