09 || Sembilan

132K 4.9K 268
                                    

||S E M B I L A N||

Bangun karaktermu! Ketika dia sudah hidup, maka tak ada yang bisa mematikannya.

Bangun karaktermu! Ketika dia sudah hidup, maka tak ada yang bisa mematikannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sarah mengantar Fiara yang terus terdiam sejak dari rumah Anin. Tentu ia tahu kalau sahabatnya itu sedang sangat kesal, terpukul, sekaligus marah tentang pemberitaan suaminya. Siapa seorang istri yang tidak emosi ketika suaminya dikabarkan telah berhubungan badan dengan wanita lain. Hubungan itu direkam dan kini tersebar menjadi konsumsi publik!

"Depan ada mall, kau jadi belanja?" tanya Sarah sembari menyetir mobilnya.

Fiara yang duduk di Jok samping Sarah hanya diam memperhatikan jendela. Ia seakan tak mau bicara apa pun. Walau begitu, sebagai sosok yang sudah dewas Fiara merasa tidak boleh bertindak seperti anak kecil. "Antar aku langsung ke rumah saja, ya. Aku bisa belanja dengan suamiku nanti."

"Baiklah, ngomong-ngomong kau jadi bermain film lagi?" tanya Sarah. "Sudah waktunya kau kembali menjadi bintang."

"Tenang, kau akan tahu nanti," jawab Fiara yang terlihat mencoba tersenyum pada sahabatnya itu.

Sarah sendiri adalah istri seorang sutradara terkenal. Banyak film yang dibintangi Aska disutradarai oleh suaminya. Itu yang menjadikan Sarah dan Fiara menjadi dekat dan bersahabat karena suami mereka pun merupakan rekan yang solid.

"Aku tahu kau bisa melewati ini," ujar Sarah yang fokus pada jalan di depannya. "Apa pun yang terjadi, aku ada di sisimu."

Fiara tentu tahu apa yang dimaksudkan Sarah, namun ia tak mau membicarakan hal itu. Ia memilih diam dan merenung lagi.

***

Sesampainya di rumahnya yang berada di salah satu perumahan mewah, Fiara mengajak Sarah untuk masuk. Fiara ingin memberikan kue yang kemarin dibawakan Aska untuknya. Aska bilang kalau kue itu dari Nolan's Bakery.

"Ya, dia membawa dua. Satu saja sudah cukup buatku," ujar Fiara memberikan sekotak kue pada Sarah di ruang makan itu.

"Ini usaha milik pacar dari Va--" Sarah terhenti. "Aku tahu Nolan, dulu saat kecil dia sangat menggemaskan. Dari aktor cilik sekarang jadi aktor papan atas yang jadi idola banyak orang," kata Sarah sembari tersenyum seperti menyembunyikan kesalahannya.

"Ya, dia memang aktor berbakat," ujar Fiara yang kemudian membalikkan badan. "Sarah," panggilnya pelan.

Sarah terlihat menyipitkan matanya melihat gerak-gerik Fiara yang sepertinya akan berbicara serius kepadanya. "Kenapa Fiara?"

"Apa aku harus percaya suamiku?" tanya Fiara dengan suara yang tertahan.

Sarah tampak tersontak. Ia tahu kalau apa yang sedang dialami Fiara adalah sesuatu yang sangat menguras emosi. Apalagi Sarah tahu sosok wanita di depannya itu. Fiara sangat mencintai Aska. Rasa terpukul pasti menghantam kuat jiwa wanita 38 tahun itu.

Making Dirty ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang