15 || Lima Belas

103K 4K 108
                                    

||L I M A B EL A S||

Aku memilih terlambat selangkah daripada harus bersembunyi karena merasa ada di belakang yang lain.

Aku memilih terlambat selangkah daripada harus bersembunyi karena merasa ada di belakang yang lain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bantu dukung Vanesa ya di TC Candler 's The 100 Most Beautiful Faces of 2018!

***

"Sejak kapan kau tak mau mengendarai mobil lagi? Kadang, kalau aku bosan aku akan mengendarai mobil ini entah ke mana," ujar Milan yang duduk di jok kemudi.

Vanesa yang duduk di samping Milan menoleh ke arah jendela mobil. "Mungkin enam tahun lalu, aku lupa. Aku dulu pemabuk, jadi tidak bisa mengendarai mobil dengan benar. Ya, aku trauma saja, Kak," jawab Vanesa yang kemudian tertawa kecil ke arah calon kakak iparnya.

Milan balik tertawa kecil. "Oh ya, jadi ingat beberapa hari lalu aku mabuk, aku hampir menabrak motor. Untung, aku masih punya sedikit kesadaran," ujarnya.

"Hati-hati, Kak. Lain kali, jangan mengemudi saat mabuk," Vanesa menyahut dengan nada bercanda.

Milan mengangguk. "Aku malah berpikir untuk sepertimu, berhenti mengonsumsi alkohol. Aku sebelumnya juga merokok, tapi sudah berhasil aku atasi. Alkohol juga harus kuatasi," ungkap Milan dengan semangat.

"Bagus, Kak!" seru Vanesa seraya menyemangati Milan.

Mereka berhenti di sebuah swalayan. Keduanya turun dari mobil yang sudah diparkirkan dan segera masuk departement store itu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sejak kasus itu, Vanesa memang tidak begitu peduli lagi dengan kebutuhan sehari-harinya. Sehingga Milan berinisiatif untuk mengajak peraih piala Puspa itu untuk berbelanja.

***

Identitas dari Tiara mulai ditelusuri, ia memang seorang penggemar garis keras dari Aska, ternyata dia juga merupakan mantan ketua fansclub Aska yang dinamai Askawan. Bahkan, beberapa anggota Askawan yang mengenal Tiara sudah tidak kaget jika wanita dalam video itu memanglah Tiara.

Lambat laun, pemberitaan tentang skandal Aska dan Vanesa mulai kurang terdengar lagi. Walaupun Aska masih belum bisa ditemui oleh media, tetapi polisi sudah tidak mencarinya. Itu sungguh berbeda dengan Mona dan Gerry yang masih ingin tahu cerita sebenarnya. Mereka masih sering bertemu untuk sesekali membicarakan kasus itu.

"Sudah dua minggu sejak video pengakuan Tiara, sepertinya semua sudah tampak normal kembali. Vanesa juga sudah aktif mengunggah foto selfie-nya di Instagram. Orang-orang sudah yakin kalau wanita itu adalah Tiara," ungkap Mona yang kemudian meminum kopinya.

"Tiara berada di kamar hotel itu di malam yang berbeda dengan Vanesa, ya kan? Jika itu video Tiara, bukan tidak mungkin ada video Vanesa juga," ujar Gerry.

Mona mengangguk. "Banyak orang yang menanyakan itu juga. Namun, kembali ke pengakuan Vanesa. Ia mabuk dan tak sadarkan diri saat itu, jadi jika Aska melakukan itu pada Vanesa. Ini merupakan kasus pemerkosaan," jawab Mona. "Tapi, karena Vanesa sudah tidak ada bukti--karena video itu sudah tidak bisa dijadikan bukti lagi jika wanita itu bukan Vanesa--maka Vanesa tidak bisa melakukan apa-apa, dan dia tidak bisa mengajukan perkara hukum kepada Aska karena dia tidak merasa dan hanya menduga, saja kan?"

Making Dirty ScandalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang