🍁23

14.3K 2.3K 922
                                    

Renjun markirin motorya di parkiran minimarket, dia langsung ngelepas helm dan nyangkutin di kaca spion motornya.

Pas di rumah Evelyn tadi, Lay nge-chat dia, nyuruh beli es krim buat Lui yang emang masih ada di rumahnya buat seminggu ini. Ya udah, Renjun nurut. Lagian nanti juga pasti yang bakalan ngabisin es krimnya juga dia.

Renjun jalan ke rak cemilan, langsung ngemasukin beberapa cemilan yang biasa dia beli ke keranjang, buat temen pas belajar atau nge-game. Abis itu Renjun langsung jalan ke lemari pendingin yang di dalamnya berjejer minuman kaleng, Renjun juga langsung ngambil beberapa minuman dari sana. Tapi, pas tangannya ngambil satu kaleng kopi, gerakannya langsung berhenti karena--

"Kak Dika."

Renjun langsung nengok, jidatnya berkerut samar pas ngeliat Araya lagi berdiri ga jauh di samping kirinya. Dengan cewek itu yang terus-terusan ngemainin jarinya gugup, kayak mau ngomong tapi ragu. Jidat Renjun makin berkerut aja pas sadar kalo Araya masih makai seragamnya, padahal ini udah menjelang magrib. Ah... mungkin abis pulang les kali ya?

Renjun langsung ngemasukin kaleng kopi di tangannya dan nutup lemari pendingin bertepatan sama Araya yang udah berdiri di hadapannya. Ekspresi adek kelasnya itu kayak resah banget.

"Kenapa Araya?" Tanya Renjun hati-hati, karena nanti kalo dia nyablak gitu aja pasti Araya bakalan tambah resah.

Araya nunduk sebentar, ngegigitin bibir bawahnya khawatir, baru abis itu mendongak lagi natap Renjun. Lagian kalo dia ga ngomong ke Renjun sekarang, siapalagi yang bakalan bisa ngebantuin dia?

"Kak, aku boleh minjam uang kakak dulu? Uang aku hilang tadi di jalan. "

































🍁







































"Makasih Kak. Makasih banget."

Renjun cuman ngerespon Araya yang jalan di sampingnya dengan anggukan, "santai aja."

Renjun sih bisa ngomong begitu, tapi ini Araya tambah ketar-ketir karena ngeliat Renjun yang sekarang cuman makai kaos oblong warna putih. Tadi pas di rumah Evelyn dia emang sengaja ngelepas seragam pas ngebantuin mamahnya Eveln ngadon kue.

Sumpah, menurut Araya yang baru pertama kali ngeliat Renjun dalam balutan baju santai, Renjun itu ganteng pakai banget. Di sekolah aja udah ganteng, apalagi dengan penampilannya sekarang.

Langkah Araya berhenti pas Renjun naik ke salah satu motor yang ada di parkiran minimarket, motornya Renjun.

Renjun bahkan langsung makai helmnya, tanpa ada niatan buat nawarin diri buat nganterin Araya pulang. Padahal ini udah malam dan dalam hatinya Araya berharap banget tawaran semacam itu keluar dari bibir Renjun.

"Kak, besok uang Kakak aku ganti." Kata Araya, berusaha nahan Renjun lebih lama lagi di sini. Kapan lagi coba dia ketemu Renjun di luar sekolah begini? Ini kesempatan langka menurutnya dan dia harus makai kesempatan ini benar-benar.

"Iya, santai aja kan saya bilang. Ga besok kamu gantinya juga gapapa." Renjun udah nge-starter motornya, udah mau mau pamitan buat duluan juga pas tiba-tiba tangan Araya nahan tangan kanannya yang megang gas.

Renjun ya jelas refleks nengok, ngeliatin adek kelasnya itu dengan alis yang hampir bertautan di balik helmnya.

"Kenapa?" Tanya Renjun berusaha kedengeran biasa aja walaupun sekarang dia tuh heran banget sama pergerakan tiba-tibanya Araya.

Araya ngehela nafas, mantapin hatinya sendiri kalo gapapa ngomong begini ke Renjun, "Kak aku boleh nebeng? Rumah aku di kompleks deket sini, takut kalo jalan sendirian malem-malem."

Renjun diam, ngeliatin Araya dengan ekspresi yang susah diartiin.

Kalo dipikir-pikir, iya juga sih ga baik ngebiarin cewek pulang malem sendirian, Araya masih pake seragam sekolah yang menurut Renjun agak ngepas juga. Tapi kalo Renjun nganter cewek itu, es krim buat Lui nanti mencair gimana?

Tapi setelah dipikir-pikir gaada salahnya dia nganter Araya bentaran. Jadi dari pada adek kelasnya itu kenapa-napa, Renjun akhirnya milih buat ngangguk, langsung ngendikin dagunya ke boncengan motornya, ngode ke adik kelasnya itu buat langsung naik.

Araya langsung senyum lebar, ga nyangka Renjun ngeiyain omongannya sekaligus ngerasa seneng karena kali ini dia ga ditolak lagi sama Renjun.

"Makasih Kak." Kata Araya kelewat semangat dan langsung naik ke boncengan motor Renjun.

Renjun tau kalo rok Araya ke angkat di belakang sana, tapi dia gamau minjemin jaketnya yang ada di dalam tas. Engga, Renjun sama sekali gamau ngasih harapan berlebih ke Araya.

Renjun tau kalo Araya naksir dia, keliatan jelas dari tingkah sama tatapan cewek itu ke dia. Makanya Renjun gamau ngasih harapan lebih lagi. Menurut Renjun, dia yang nganterin Araya sekarang aja udah termasuk ngasih harapan lebih.

"Kak Dika abis dari mana? Kok baru pulang?" Araya tau ini dia keliatan sksd banget, tapi dari pada dia diem-dieman sama Renjun selama perjalanan. Eh, ga diam-diam juga sih. Soalnya sekarang Araya juga harus ngasih tau jalan ke rumahnya.

"Rumah Evelyn." Jawab Renjun kelewat santai, tanpa tau perubahan raut wajah cewek di belakangnya.























































Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now