🍁24

14.6K 2.2K 371
                                    

"Dik jadi lo milih robotik apa osis nih?"

Renjun muter bola mata malas pas ngedenger pertanyaan dari Alan yang lagi ngikutin dia di belakang sekarang. Renjun sekarang lagi jalan mau ke ruang osis dan Alan dari tadi nanyain itu terus karena sekarang juga jadwalnya anak robotik nyeleksi calon anggota baru.

"Dik masa gue sama Senja doang sih yang nyeleksi mereka? Nanti kalo salah seleksi gimana?"

Renjun langsung diam, bahkan langkahnya juga berhenti sekarang. Ngebuat dagu Alan nabrak belakang kepalanya. Alan gatau kalo Renjun bakalan tiba-tiba berhenti begini. Alan mendengus, ngelus-ngelus dagunya dan natap Renjun yang udah balik badan natap dia.

"Senja ga bakalan salah ngeseleksi orang, nah kalo lo emang diragukan."

Mukanya Alan berubah jadi masam seketika.

"Udah sana lo balik ke ruang klub. Ngapain ngikutin gue?"

Alan mendengus ngedenger Renjun yang ngusir dia secara blak-blakkan gini. Kalo tau Renjun bakalan lebih milih osis mungkin Alan ga bakalan mau ngikutin Renjun sampe ke deket ruang osis gini.

"Iya ini gue mau--"

"Kak Dika."

Bukan cuman Renjun yang nengok karena namanya dipanggil, nyatanya Alan juga ikut-ikutan nengok dan merhatiin cewek ponian yang lagi nyamperin mereka itu. Ah, lebih tepatnya nyamperin Renjun.

Jidat Alan ngerut gitu aja pas matanya ga sengaja ngeliat nametag si cewek yang sekarang berdiri di depan Renjun.

Araya Ningzari.

Alan jelas ga sebego itu buat ga sadar sama siapa cewek itu. Alan masih ingat surat yang ga sengaja dia baca waktu itu, surat punya Renjun. Dan menurut Alan, si adek kelas ini sama sekali gaada sopannya karena langsung ngegas sampe bawa-bawa mantannya Renjun kayak begitu. Gatau kenapa, Alan kurang suka ngeliat temennya berinteraksi sama cewek modelan si Araya-Araya ini.

"Nih Kak, aku sekalian ngebuatin brownies buat Kakak. Dimakan ya."

Dan jidat Alan makin berkerut ga suka pas Araya ngulurin paperbag ukuran sedang ke Renjun. Ini cewek emang ngegas banget ya?

Renjun ga langsung ngambil paperbag di tangan Araya, dia justru natap paperbag itu buat beberapa detik sebelum tangannya terulur dan ngambil alih paperbag-nya dari tangan cewek itu.

"Makasih." Kata Renjun seadanya sambil ngembangin senyuman tipis.

Aray ngangguk dengan cerianya, "yaudah aku pergi dulu ya Kak. Tes tertulis osis bentar lagi mulai soalnya. Sampai ketemu nanti Kak Dika!!" Araya langsung pergi gitu aja ninggalin Renjun, plus Alan yang dari tadi cuman diam merhatiin setiap gerak-geriknya.

Araya bahkan ga notis keberadaan Alan di belakang Renjun saking fokusnya ke si ketos.

"Lo deket sama dia, Dik?"

Renjun balik badan lagi, natap Alan yang jidatnya masih ngerut ga suka.

"Engga."

"Aneh tau ga sih gue ngeliat cewek ngegas banget gitu. Mana anak baru lagi, kalo temen yang udah lama kenal mah gapapa."

Renjun cuman ngangkat bahunya, gamau mikirin lebih lanjut lagi soal Alan.

"Mau ga lo? Brownies nih isinya." Kata Renjun sambil ngegoyang-goyangin paperbag di tangannya ke arah Alan.

Alan nipisin bibir, langsung ngegeleng gitu aja, "gamau ah gue. Kenyang." Katanya sambil nepuk-nepuk perutnya, "yaudah gue ke ruang klub dulu, kasian Senja nungguin, ntar keburu jadi malem hehe." Dan Alan ngacir gitu aja, ninggalin Renjun yang sekarang jidatnya udah berkerut heran natap punggung Alan yang makin lama makin jauh.

"Aneh, biasanya juga paling doyan sama makanan."


















🍁


























"Nih, abisin."

Evelyn refleks ngangkat kepala pas ngedenger suara Renjun yang sumbernya ga terlalu jauh dari tempat dia duduk sekarang. Dan bener aja, Renjun ternyata udah ada di ruang osis, berdiri di samping meja rapat bareng cowok-cowok lainnya. Dia juga abis naro paperbag ukuran sedang ke atas meja rapat yang langsung dikerubungin sama yang lain.

"Widih apaan nih?" Tanya Sean heboh, langsung ngeluarin isi paperbag-nya yang ternyata kotak makan lucu warna biru transparan.

Evelyn langsung ngalihin lagi tatapannya pas tau apa isi paperbag-nya.

Paling juga itu dari--- "Dari adkel yang waktu itu ya Dik? Yang manis ponian itu."

Kepala Evelyn ke angkat lagi pas ngedenger celetukan Sean. Dan sialnya, Sean emang sengaja ngomong begitu pakai nada keras dengan tujuan supaya Evelyn ke pancing. Dan bener, Evelyn udah ke pancing sekarang. Terbukti sama dia yang langsung ngangkat kepala gitu aja pas ngedenger celetukannya.

Ah double sial, Sean udah ngembangin senyum separuhnya di depan sana.

Evelyn natap Sean datar dan langsung nunduk lagi fokus ke hp.

"Kalo cemburu mah bilang aja Mbak."

Evelyn mendengus pas ngedenger suara Nara yang bisik-bisik di sebelahnya.

"Bacot. Siapa juga yang cemburu?"

Nara juga ikut-kutan ngembangin senyuman separuh, matanya ngode ke Sean di depan sana dengan ngelirik-lirik sekilas ke arah Evelyn.

Iya, mereka sengaja. Biar Evelyn ga bertindak bego lagi padahal kenyataannya masih sayang.





























Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
[2] To heart :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]Where stories live. Discover now