Part 1

30.1K 4.8K 1.6K
                                    

SUARA deru mesin kapal menjadi pemecah keheningan pagi ini, begitu banyak orang yang berlomba-lomba untuk masuk kedalam kapal pesiar besar itu. Salah satunya adalah Jaehyun, ia memegang koper besar di tangan kanan sementara tangan kiri mengenggam jemari sang istri.

Tubuhnya di balut kaus berwarna navy dan coat berwarna putih; senyum lebar tercetak jelas di wajah tampan nya. "Jaga dirimu Chaeyeonie, datang kerumah Appa dan Eomma jika kesepian. Mengerti?" ujarnya pada Chaeyeon yang mengangguk-wajah cantiknya terlihat tidak rela.

Hey siapa yang rela untuk ditinggalkan oleh suami selama berbulan-bulan?

Jaehyun melepaskan genggaman tangan mereka, tubuh besarnya menghadap Chaeyeon saat ini. "Aku mencintaimu, aku masuk ya?" gumamnya pelan, kedua tangannya menangkup pipi tirus Chaeyeon lalu memberikan kecupan manis di dahi sang istri.

Mau tak mau Chaeyeon mengangguk, walaupun berat tapi ia tidak boleh egois. Ini adalah keinginan Jaehyun sejak dulu, Chaeyeon tidak bisa melarang suaminya begitu saja. "Aku juga mencintaimu Jaehyunie, cepatlah kembali oke?"

"I'll be back." ujar Jaehyun lalu menggeret kopernya untuk masuk ke dalam kapal. Meninggalkan Chaeyeon di pelabuhan; dengan mata yang sudah berkaca-kaca. Menahan tangisnya.

╰╮╰╮

Jaehyun tidak tahu jika kandidat menjadi koki ternyata sebanyak ini, ada 20 orang yang berdiri di kedua sisi tubuhnya. Menatap sang kepala koki yang sedang memberi pengarahan dengan bahasa inggris.

Begitu banyak orang asing, tidak hanya dari korea. Banyak yang berasal dari China, Jepang, Rusia, Inggris bahkan Indonesia. Jaehyun merasa beruntung, dengan ini ia pasti akan mendapatkan teman dari berbagai negara!

"Yes Chef!" pekiknya bersama ke-20 orang lain yang berada di ruangan besar itu. Mengabdikan janji sumpah setianya pada sang kepala koki.

Setelah itu mereka semua membubarkan diri; membaur bersama yang lain. Jaehyun ingin mengobrol bersama mereka semua, tapi rasanya sangat canggung. Jadi ia hanya berdiam diri di tengah-tengah ruangan sampai lelaki tinggi datang menghampirinya.

Wajahnya begitu asia, Jaehyun yakin jika ia berasal dari korea! Sama sepertinya.

"Hey, apakah kau orang korea?" tanya lelaki yang lebih tinggi dari Jaehyun itu. Kulitnya berbeda dengan Jaehyun, jika Jaehyun memiliki kulit putih cerah seperti Casper, maka lelaki di hadapan Jaehyun memiliki kulit yang lebih gelap.

Mendengar hal itu otomatis Jaehyun mengangguk semangat, menyodorkan tangan nya kearah lelaki itu. "Ya! Aku orang korea, Jung Jaehyun. Dan kau?"

Tangan Jaehyun di jabat dengan hangat. "Oh god syukurlah! Aku Kim Mingyu, sial! Aku kira hanya aku orang korea yang akan di tugaskan disini." ujar Mingyu dengan senyum lebar yang memperlihatkan gigi taringnya.

Jaehyun tertawa lalu melepaskan jabatan tangan mereka. "Begitupun denganku, mungkin aku akan terus merasa canggung jika tidak ada dirimu. Senang bertemu denganmu Mingyu-ssi!"

"Senang bertemu denganmu juga Jaehyun-ssi!"

Setelah perkenalan itu, mereka semua langsung di titahkan untuk menuju dapur. Membuat sarapan untuk semua orang yang ada di kapal, untuk hari ini menunya adalah China food. Untung saja Jaehyun sudah sering memasak masakan China di sekolah memasaknya dulu, jadi menurutnya ini adalah hal yang mudah.

Lay Me Down《Jaeyong》✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang