Sebuah Pencerahan di Sore Hari (1)

782 106 9
                                    

Sore hari yang sejuk. Jae duduk termangu di depan teras rumahnya. Tangannya bertopang pada sebuah gitar yang terdapat di pangkuannya, hasil 'curian' dari koleksi gitar milik adiknya. Kembali Jae teringat akan pertemuannya dengan Kiara beberapa waktu silam. Rasa penasaran masih terus membayangi benak Jae. Namun Jae masih juga enggan bertanya perihal apa tangisan Kiara tempo hari, takut-takut kalau hal itu merupakan privasi. Tapi masa iya, sesendok gelato bisa membuat seseorang menangis?!

"Nah disini ternyata. Dicariin daritadi juga!" Seruan Jehan, adik Jae memecah lamunannya sore ini. Jae menoleh kearah sumber suara yang berada tepat di sebelahnya. Ada Jehan yang menatapnya sembari melipat tangan di depan dada.

"Nyariin Abang, Je? Kenapa?" Tanya Jae bingung. Ada apa gerangan adiknya ini mencarinya?

"Jeje bukan nyariin Abang," jari Jehan tampak mengetuk pelan gitar yang ada di pangkuan Jae, "Jeje nyari ini nih, gitar. Belum juga dicoba, udah dicoba duluan sama Abang." Ucap Jehan sewot.

Jae tampak bengong. Sepersekian detik kemudian ia baru mengerti, lantas tergelak. "Hahaha, iyaa iyaa, ambil nih!" Ucap Jae, masih cekikikan sembari menyerahkan gitar tersebut kepada Jehan.

"Eh eh, hati-hati, Bang. Lama nih nabung buat beli gitarnya." Ucap Jehan yang masih sewot. Maklum, gitar baru.

*****

"Ngelamunin apaan sih, Bang?" Tanya Jehan akhirnya, setelah melihat Jae yang masih tampak setengah bengong. Jehan lantas mengambil tempat duduk di teras, di sebelah kakaknya itu.

"Ah, nggak bukan apa-apa." Balas Jae kikuk, bingung harus berkata apa. Jehan hanya diam, tak menanggapi, larut meneliti gitar barunya. Namun selang berapa lama kemudian, mulut Jae gatal juga, ingin bertanya tentang hal yang mengganjal di benaknya saat ini. "Eh by the way ya Je, cewek kalo nangis depan kita tuh kenapa sih?"

"Eh buset, lo bikin nangis anak orang Bang?! Siapa? Mbak Jamie?" Tanya Jehan nge-gas. Jae jadi menepuk keningnya sendiri.

"Ya kagak, bukan bikin nangis anak orang. Aduh, gimana sih gue bilangnya?! Jadi ada temen gue, cewek dan bukan Jamie." Jae tampak menarik napas sebentar, "nah, si doi tuh tiba-tiba aja nangis pas lagi makan gelato, gue juga nggak tau sebabnya apa. Terus gue nggak tau mesti ngapain, jadi gue diem aja." Jelas Jae pada Jehan, panjang lebar.

"Lah, kirain temen lo yang cewek cuma Mbak Jamie doang Bang." Ceplos Jehan, membuat Jae menggulirkan bola matanya. Jehan lantas mengusap-usap dagunya, sok berpikir. "Hmm, sulit yaa. Sebenernya gue juga nggak ngerti sih, Bang. Nggak pernah punya pengalaman drama temen cewek sih hehe." Cengir Jehan. Jae dalam hati sudah mau menggetok kepala adiknya itu.

"Lah, temen lo satu itu kan cewek juga, Je? Jelita kan?" Sahut Jae. Jehan menghela napas.

"Si Jelita sih penampakannya aja perempuan, Bang. Jiwanya mah laki." Balas Jehan. Bertepatan dengan itu, muncul Jelita di depan pagar rumah Jae dan Jehan.

"Assalamualaikum!" Seru Jelita. Kalau kalian membayangkan Jelita mengucapkan salam dengan lemah lembut, buang jauh-jauh pikiran itu. Soalnya, Jelita mengucapkan salam tersebut dengan gaya macam kontestan Abang-None, kontestan pria tentunya.

"Waalaikumussalam." Sahut Jae dan Jehan. Jehan lantas berbisik pada Jae sebelum membukakan pagar untuk Jelita, "nah, bisa dilihat sendiri kan,Bang," ucapnya.

Jae cuma geleng-geleng kepala.

*****

Wohoo!
Berjumpa lagi dengan kisah baru dari "Fist Sight". Apakah masih ada yang nungguin? Hehe, maaf juga atas ketidak-aktifan dan update cerita yang amat sangat lama ini.

By the way, barusan liat reads dan vote cerita ini yang sudah mencapai 5,6k reads dan 1k vote. Senang sekaliii, ada juga yang mau baca cerita yang tidak seberapa ini hehe. Terimakasiih buat semuanya yang udah baca cerita ini.

Akhir kata, selamat menikmati kembali perjalanan Jae, Kiara dan semua cast yang terdapat di "First Sight". Happy reading!

Best Regards,

aisth_

First Sight | Jae Day6Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang