Antimainstream Kelewat Batas

19 2 0
                                    

Bikin cerita antimainstream? Yang jarang orang bikin? Entah karena ingin melawan arus pasar atau karena menyukai hal-hal yang nyeleneh.

Boleh aja sih ...
Sah-sah aja. Tapi harus dipikirin juga antimainstreamnya itu masih masuk akal gak. Masih bisa dinalar gak.

Gue mau bikin cerita tentang cowok usia opa-opa yang baby face hingga tampilannya kayak abg. Terus, pacaran sama anak SMA.

😱

Masuk akal gak sih? Namanya opa-opa udah pasti kulitnya kendor semua. Seawet muda gimana pun udah gak masuk akal kalo mukanya kayak member BTS, EXO, GOT7, dll.

Gue suka yang antimainstream. Sekalian yang ekstrim. Emang gue doyan yang kayak gitu.

Itu sih hak kamu sebagai penulis. Tapi apakah kamu menulis hanya untuk kepuasan pribadi? Gimana kalo dapat kritik dari pembacamu? Kamu yakin gak bakal sakit hati kalo banyak kritik pedas karena cerita antimainstream kamu yang kelewat batas?

Emang sih di jaman sekarang ada juga yang menjalin hubungan beda usia cukup jauh. Tapi apakah itu perlu kamu jadikan bahan tulisan yang akan dibaca banyak kalangan? Baik yang udah cukup umur maupun yang belom cukup umur.

Coba deh dipikir lagi. Takutnya hal-hal buruk kayak gitu bakal ada yang meniru. 

Sebaik-baiknya ide cerita, akan lebih baik kalo membawa manfaat bagi yang membaca. Kalo pun belom bisa memberi manfaat, seenggaknya jangan membawa keburukan. Iya gak?

Aku pernah baca satu artikel yang bilang, di dunia ini gak ada ide yang bener-bener orisinil. Yang ada ide lama yang diperbarui.

Ide cerita mainstream, gak masalah. Cowok playboy ketemu cewek alim, cool boy ketemu cewek cerewet, CEO & sekretaris, dll. Cerita kayak gitu udah pasti buanyak banget bertebaran.

Biar beda gimana?

Ya bikin alur yang beda. Jalan cerita yang beda. Adegan yang beda. Menurut imajinasi kamu.  Imajinasi kan gak ada batasnya. Selagi kalian masih suka ngayal, aku yakin kalian pasti bisa bikin cerita mainstream jadi sesuatu yang baru.

Good luck ya yang lagi cari ide cerita 😃

Mager Bareng YukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang