2화 | The First Day

2.7K 291 20
                                    

Fajar menyingsing indah di langit pagi, menciptakan cahaya kemerah-merahan yang bersinar terang secara horizontal digaris cakrawala. Sinarnya muncul disela-sela gedung tinggi dan mulai merambat menyinari pemukiman warga. Membangunkan setiap insan yang sedang tertidur untuk bergegas memulai aktifitasnya di pagi yang cerah ini.

Renjun, lelaki bertubuh mungil itu terbangun ketika cahaya matahari mulai menerobos masuk melalui jendela dan tirai kamarnya. Di lihatnya jarum jam yang masih menunjukkan pukul 07.00 pagi. Dengan berat hati Renjun memposisikan tubuhnya duduk ditepi ranjang, mengucek kedua matanya dan meregangkan otot-ototnya yang sedikit terasa kaku.

Renjun menoleh kebelakang, menatap Haechan yang masih tertidur dengan mulut yang terbuka lebar. Tanpa ia sadari, dia tersenyum melihat posisi aneh teman sekamarnya itu.

Tanpa membuang banyak waktu, Renjun segera beranjak dari tempat tidurnya dan berjalan menuju kamar mandi untuk sekedar membersihkan dirinya dari kotoran dan bau badan yang melekat pada tubuhnya.

Setelah selesai mandi, Renjun bergerak menuju dapur, mencari sesuatu yang bisa ia makan atau minum dipagi hari. Tak lama kemudian, netranya menemukan espresso di dalam kulkas.

'Eum, sepertinya menyeruput secangkir americano dipagi hari tidaklah buruk' pikirnya.

Dengan cepat, Renjun menyiapkan satu seloki espresso yang ditambah dengan air panas setelahnya. Menciptakan secangkir kopi americano yang nyaris tak meninggalkan krema di permukaan cangkir, hal tersebut dikarenakan espresso yang diguyur air panas sehingga memecah krema yang ada pada espresso.

Renjun memulai paginya yang indah dengan membaca buku dan menyeruput secangkir kopi americano diruang tamu. Suasana sangat tenang, hanya semilir angin yang masuk melalui pintu balkon dan suara detikan jarum jam yang menemaninya diruang tamu, tidak ada suara berisik lainnya disana sebab semua temannya masih bergelut dengan dunia mimpi mereka masing-masing.

Dan bukankah hari ini adalah hari dimana mereka melaksanakan kegiatan ospek untuk mengenal lebih dekat lagi kehidupan di dalam kampus? Ya, hari ini adalah hari dimana mereka melaksanakan kegiatan ospek, namun kegiatan ospek di Korea sangatlah berbeda. Pasalnya kegiatan ospek disini dimulai pukul 1 siang, dan hanya menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam untuk mengenal kehidupan di dalam kampus. Setiap kampus memiliki durasi ospek yang berbeda-beda, ada yang memakan waktu satu hari dan ada juga yang memakan waktu dua hari. Dan kebetulan Renjun mendapatkan durasi ospek yang singkat, yaitu satu hari.

Jadi daripada Renjun membuang waktunya dengan bermalas-malasan diatas ranjang, lebih baik dia membaca buku untuk memperluas wawasannya.

***

Tepat pukul 13.00 KST. Ospek, pengenalan kampus bagi mahasiswa baru akhirnya dimulai. Seluruh mahasiswa baru berkumpul di depan fakultas masing-masing untuk mengambil name tag dan beberapa lembar dokumen lainnya.

"Renjun, ayo kita berfoto" ajak Haechan, sebelum kegiatan ospek benar-benar dimulai.

"Sebentar Haechan, tinggal sedikit lagi" Renjun melirik Haechan sejenak lalu kembali membaca buku yang ia genggam.

"Ayo, keburu ospeknya dimulai" paksa Haechan.

"Baiklah baiklah" Renjun menutup bukunya dan memasang pose peace sign didepan kamera. Beberapa detik kemudian kamera ponsel Haechan menjepret gambar mereka dengan apik.

Tak lama setelahnya, beberapa senior terlihat sedang berdiri didepan pintu masuk, mengarahkan para mahasiswa baru untuk berbaris dengan rapi lalu mempersilahkan mereka memasuki ruangan.

Kegiatan ospek pun akhirnya dibuka dengan pidato yang disampaikan oleh dekan fakultas dan kemudian dilanjut dengan pengenalan kampus oleh para senior, pengenalan kampus berupa seminar yang dilaksanakan dalam beberapa sesi.

Forbidden Love [Mark x Renjun]Where stories live. Discover now