011

17.2K 2.2K 179
                                    

Sekedar info, Taehyung masih gabisa pake dasi.

Taehyung pake dasi cuman hari pertama dan kedua kerja, itupun berkat bantuan dari sohibnya alias Jimin, selebihnya dia pake setelan yang emang nggak ada dasinya sama sekali. Dan entah kesambet apa hari ini, dia pake setelan yang emang udah satu paket ama dasi.

Pengennya waktu datang itu minta bantu Jimin, taunya Jimin belum datang. Jadi Taehyung memutuskan belajar pake komputer kantor, sampe disana mager menyerang. Taehyung bisa apa.

Sampe entah gimana ceritanya, dia lupa itu dasi nggak bener bentukannya.

Sialnya, dia tercyduk.

"Taehyung."

Taehyung langsung noleh dong sebelum masuk ruangan dia. Dia ngeliat Wonwoo yang jalan ngedekat, map kerjanya yang tebal ada di tangan kiri.

"Iya?" Taehyung jawab.

Wonwoo nunjuk dada dia sendiri pake telunjuk, terus bilang, "Dasi kamu kenapa?"

Taehyung langsung sadar waktu itu juga. Matanya langsung melotot, baru ingat dari awal dasinya itu cuman ditengger di leher tapi nggak ditata sebagaimana dasi semestinya.

"O-oh ini," Taehyung gagap, "Lupa saya ikat." Terus, dia ketawa idiot.

Wonwoo geleng kepala, "Dipasang bagus bagus. Nanti saya lihat lagi, kamu udah rapi."

Jancuk. Pake dilihat lagi segala.

Niatnya Taehyung waktu kepergok Wonwoo tadi masuk ruangan langsung lepas dasi, tapi dia mau ngecek ulang, apa kata Wonwoo nanti waktu ketemu Taehyung dan dasinya tiba tiba lenyap.

"Paham?" Dia nanya. Taehyung ngangguk.

"I-Iya,"

"Bagus. Kalo gitu saya duluan."

Taehyung ngangguk lagi. Waktu Wonwoo jalan pergi, Taehyung auto lari ke ruangan. Buka youtube dan ngabain laporannya yang baru setengah kebuat.

Tangan di dasi, dasi di tangan, mata di layar, dan telinga mendengar. Sip, Taehyung siap tempur.


[][][]



Taehyung nyerah. Dia gabisa, atau lebih tepatnya tuh, dia ga nangkep apa yang dibilang ama cowo cowo itu di layar. Sejak dari sekolah juga, selama ini yang nerangin materi ke Taehyung kalo nggak masuk ke otak itu, ya pasti Jimin.

Jadi, disinilah dia, nunggu di depan lift bersama dengan dasinya yang kini udah dia iket kemana mana dan hilang makna atas kata dasi itu sendiri, dan segera meluncur ke lantai sepuluh.

Jimin on the rescue!

Lift bunyi 'ting' dan Taehyung langsung gercep masuk, walau kepentok ama badan jakungnya si Mingyu dulu. Bukannya maaf atau apa tuh si cowo, malah matanya natap Taehyung ngedelik, terus bilang, "Dasi lu napa cok?"

Taehyung mutar bola mata, "Eksperimen."

"Gile," Mingyu mendecak. Terus jalan keluar lift.

Taehyung langsung ngentak ngentak kaki dalam lift, pengen cepetan aja. Dasinya ini, bahkan dia gatau gimana ngelepasnya.

Pintu lift baru aja mau ketutup sepenuhnya sebelum sebelum satu orang kampret ini berlari ke lift, dan ngebuka lift yang ampir ketutup jadi buka sepenuhnya.

"Taehyung?"

Taehyung mau nyumpah serapah, tapi waktu tau itu si Bos.. yaudahlah, sabar aja :')

Taehyung bungkuk dikit, "Pagi, Bos."

SAJANGNIM? / KVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang