029

17.1K 2K 458
                                    

TENANG TEMAN TEMAN SAYA JUGA GEMAS LIAT YOONGI OK.










Taehyung masih ngelirik bosnya yang udah berapa kali ngerapiin diri. Dasinya udah sekian kali ditata rapi padahal dari awal udah rapi, nepuk beberapa kali jasnya juga, sampai ngerapiin rambut. Gusar. Daripada mempersiapkan penampilan, cowok itu malah kayak mempersiapkan mental.

"Ah," Jeongguk balik ngelirik Taehyung, "Maaf, saya gugup."

"Kenapa?" Taehyung nanya.

"Nanti saya harus bicara depan banyak orang."

Iya sih, Jeongguk jelasin tadi rapat hari ini lebih kayak penyuluhan, karena nggak pake meja melingkar macem kemarin. Taehyung jadi nyungging senyum, dia kira Jeongguk udah terbiasa sama hal semacam ini.

"Bukannya udah biasa?" Taehyung tanya.

Jeongguk ngela nafas, "Tapi tetep aja.."

Taehyung kekeh kecil. Ngeliat sekali lagi cowok itu ngerapiin jas.

"Saya udah rapi belum?" Dia nanya, ngadapin tubuhnya ke Taehyung, supaya Taehyung bisa ngecek dari ujung rambut sampe ujung sepatu.

"Udah ganteng, kok."

Jeongguk naikin satu alis.

"M-maksudnya, udah rapi kok, hehe."

Taehyung nundukin kepala, garuk tengkuknya sendiri walau ga gatal. Sampe akhirnya nepis kecanggungan lagi, "Bos butuh minum?"

"Ngga," Jeongguk jawab, "Saya butuhnya semangat."

Taehyung ngedongak, tangannya dikepal depan dada, matanya seakan menampilin binar serius. Seakan memberi semangat, Taehyung bilang, "Semangat! Bos pasti bisa!"

Jeongguk ketawa, ngusak surai Taehyung lagi, "Kalo gini gimana nggak semangat coba."




[][][]



Bajing. Taehyung ngga fokus. Dari awal Jeongguk melangkah ke depan, Taehyung ngga fokus. Mungkin, karena akhir akhir ini dia ngeliat Jeongguk nggak segalak awal awal dulu, juga ngeliat sisi manis Jeongguk, apalagi malam tadi ngeliat sisi manjanya. Aduh.

Tapi waktu dia di depan, Taehyung jadi lihat sisi ke-bos-annya lagi. Serius gitu ngomongnya, yang Taehyung ga tau dia bilang apaan, karena terlampau fokus sama wajahnya. Wajahnya juga nggak ada senyum, tapi tegas. Kalimat yang keluar dari mulutnya dari tadi terdengar lancar dan berhasil buat yang nonton jadi ngangguk ngangguk. Taehyung juga ngangguk ngangguk, tapi bukan karena paham sih, ikutan ae.

Taehyung nyungging senyum, hampir lupa Jeongguk bisa seserius itu.

Sampai, detik terakhir, dimana Taehyung disadari sama tepuk tangan orang di ruangan, yang ngantar dia buat tepuk tangan juga. Ngeliat Jeongguk akhirnya buat senyuman bangga.

"Ah," Jeongguk bilang, Taehyung langsung noleh dengan raut penasaran apa lagi yang bakal dia bilang di akhir.

Taehyung sedikit melotot waktu dia ngacung jadi kelingking, telunjuk dan jempolㅡseperti yang Taehyung lakuin kemarin.

"Karyawan saya bilang," Katanya, ngadahin pandangan ke ruangan, "Ini tandanya," Lalu, tatapannya berhenti di Taehyung, "I love you."

Orang sih bisa aja ketawa kecil nganggap itu lucu, tapi Taehyung yang pengen ngumpet di bawah kursi ae.

Malu. Padahal nggak tau kenapa :(


[][][]


Taehyung ngga takut petir, dia takutnya gelap. Tapi kalo gelap tambah petir dan hujan malam malam, Taehyung bisa langsung lari terbirit, lebih cemas daripada di kejar anjingㅡaduh Taehyung jadi ingat pantat Jimin digigit anjing sekolah dulu.

SAJANGNIM? / KVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang