LATIHAN MILITER

227 6 3
                                    

Senin,28 November 2019

Ali pov-

      Sinar Surya baru saja terlihat di ufuk timur,tapi kalau dibilang sinar surya juga kurang tepat karena kalau dilihat juga masih gelap,jadi namanya apa dong.Menurut orang Indonesia ini masih malam tapi bagiku ini sudah pagi.Kulihat jam tanganku menunjukkan jam 02.00 WIB,artinya ini waktunya sholat tahajud,aku mencoba membangunkan yang lain(yang beragama Islam) untuk melaksanakan sholat tahajud. Segala cara aku perbuat tapi hasilnya nihil,yasudah daripada buang² waktu mending aku sholat sendiri.
      Saat aku membuka pintu tiba² ada seseorang di balik pintu itu,spontan ya aku kaget,kukira dia setan namun rupanya manusia dan parahnya lagi dia senior ku.
     "Kenapa kau kaget, seorang tentara tidak boleh kagetan apalagi latah. INGAT ITU!"Katanya dengan tegas,"Ba-baik."Kataku yang agak ketakutan,"Yasudah kau bangunkan temanmu yang muslim,"Perintahnya"Sudah,tapi mereka tidak mau bangun².""Sudah kau coba berkali²?"tanyanya kepadaku"Sudah,tapi mereka susah dibangunin, mungkin mereka masih trauma atas kejadian kemarin."Jawabku,lalu aku meninggalkan dia dan pergi untuk melaksanakan sholat tahajud.
    Singkat cerita aku sudah selesai melaksanakan sholat tahajud dan aku pun beranjak mandi. Air malam yang membasuh tubuhku dan sensasi dingin dan menggigil hingga tulang²ku ikut bergidik.
     Selesai mandi kulihat ke arah langit bintang bersinar terang serasa berada di luar angkasa ditambah ada bintang yang berjatuhan.

     Selesai mandi kulihat ke arah langit bintang bersinar terang serasa berada di luar angkasa ditambah ada bintang yang berjatuhan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


   Tak berapa lama sirene pun berbunyi dari atas menara.

(Sfx:Sirene serangan udara)

   Semuanya pun langsung bangun dari tidurnya dan berkumpul di lapangan, karena agak lama seorang tentara menghitung mundur dari toa.

Tentara:"10,9,8,7,6,5,4,3,2,1,-1,-2,-3,-4,-5,-6,-7,-8,-9,-10."

    Saat di hitungan min sepuluh semua berkumpul di lapangan dengan rapih dan teratur, kemudian tentara itu bilang kepada kami.

Tentara:"LAMA SEKALI,SERONG KIRI."

     Semuanya menghadap serong kiri.

Tentara:"TURUN!"

     Semuanya turun ke tanah termasuk aku juga.

      Setelah disuruh push up,kami disuruh berdiri dan kemudian instruktur kami datang.
   
      Ia menjelaskan bagaimana latihan militer Indonesia itu seperti apa dan tata Krama dan arti kedisiplinan.

     Setelah ceramah panjang lebar akhirnya tibalah sesi latihan militer.

     Matahari baru muncul dan kami disuruh lari kelilingi pulau dan harus sama hentakan kakinya sampai kira-kira jam 10 pagi, setelah itu latihan ketahanan, fisik,mental,cara menggunakan senjata, kekompakan,dan lain² dan itupun menjadi kegiatan rutin kami selama satu setengah bulan lamanya.


Satu setengah bulan kemudian

     Disaat kami sedang latihan, sebuah helikopter mendarat di tengah lapangan, kemudian seseorang keluar menemui instruktur kami. Entah apa yang dibicarakan tapi sepertinya dari sikap mereka sepertinya darurat. Setelah beberapa lama berbicara kami semua dipanggil."Agen 12 kalian kemari."Katanya dengan tegas,kami pun menghampirinya."Kalian sekarang naik ke helikopter, cepat."
Katanya."BAIK PAK."Kami menjawab perkataannya dengan tegas.
      Tanpa basa-basi kami pun langsung naik ke helikopter.

     Di helikopter kami semua dapat tidur kembali karena jam tidur kami kurang akibat ada latihan tambahan.
Di tengah jalan aku pun terbangun dan melihat ke arah laut. Tanpa kusadari helikopter kami melewati pulau Besar atau pulau akademi,tapi karena mataku masih ngantuk,ya sudah aku cuekin dan aku kata,"mungkin cuman khayalan." kataku.







Bersambung




....













     Konnichiwa minna,genki desu ka? Akhirnya mimin bisa update kembali.

Reaksi pembaca:"Lama amat,kemana aja lu!"

   Oke mimin jelasin ya, alasan mimin lama gak update karena mimin banyak tugas tambahan ulangan pada remedial apalagi MTK,jadi harap maklumin dan cerita diatas semoga bisa dimengerti.oke

Dah itu aja,malah kayak curhat dah

Dah yah intinya mimin kembali.

Dadah













#Comeback
 

    
     

Ejen Ali (cinta&perang)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang