031

18K 2.2K 918
                                    

( ͡° ͜ʖ ͡°)
/plak



"Udah siap?"

Jeongguk nanya, Taehyung langsung ngangguk sembari ngikat tali sepatunya buru buru. Lalu, berdiri, ngangguk sekali lagi dengan Jeongguk yang lebih dulu siap daripada Taehyungㅡcowok itu bingung pengen pakai baju yang mana, beda sama Jeongguk yang sekali ambil baju yang (lagi lagi) warna putih dan ngga mikir dua kali buat makainya.

"Udah."

Jeongguk bergumam, kini nuntun jalan keluar dari kamar hotel, diikuti sama Taehyung di belakang.

"Jangan jalan di belakang," Jeongguk bilang, ngelirik Taehyung yang naut alis di belakang punggungnya, "Jalan di samping aja."

Taehyung mah ngangguk aja, ngambil langkah lebar buat nyamain langkah dia sama Jeongguk. Ngelirik Jeongguk sebentar yang cowok itu balas sama sunggingan senyum kecil.

Taehyung sedikit gundah dalam hati. Ini pertama kalinya mereka jalan begini, tanpa embel dinas dan kerja ataupun rapat dan semacamnyaㅡtanpa urusan laporan perlaporan deh, pokoknya. Minuskan juga waktu ngga sengaja waktu kegoblokan Jimin teriak nama Yoongi di Seoul waktu itu, karena emang ngga terencana. Tapi ini loh, sudah direncana dan saling tunggu.

Kayak.. date?

Taehyung mau ngedumel, tapi kemarin dia sendirinya yang ngajuin begitu.

Setengah sadar, dia ngebisik sama diri sendiri, "Kayak date ngga sih?"

"Apa?" Jeongguk nanya, ngedekatin kepala seakan pengen nerima jelas ulang apa yang Taehyung bilang barusan. Sementara Taehyung ngerjap sendiri, ngumpat sama dirinya sendiri karena ternyata suaranya kurang kecil.

"Ngga," Taehyung bilang, nyungging senyum kecil yang kaku.

Taehyung ngga liat Jeongguk yang kini nyungging smirk kecil.

"Kalo emang iya gimana?" Jeongguk bisik, nggak kalah pelan kayak Taehyung barusan.

"Apa?" Kini, Taehyung yang nanya, karena kalo ngga salah denger, Jeongguk tadi ngomong walau Taehyung cuman denger buramnya doang.

"Apanya?" Jeongguk tanya balik, ngebuat mata Taehyung nukik.

"Bos tadi bilang apa?"

"Bilang apa, coba?"

Taehyung manyun, terus mendecak kecil waktu didengar Jeongguk cuman terkekeh ngeliatnya.



[][][]



Hari ini, Taehyung dan Jeongguk, bener bener dihabiskan dengan keliling Jepang. Ngga dusta, beneran keliling dalam artian sesungguhnya. Jeongguk bahkan udah beberapa kali ngingatin untuk nggak melangkah sembarangan, tapi Taehyung cuman jawab, "Gapapa, polisi polisi di Jepang baik, kok!" Sedikit nyambung sedikit nggak, Jeongguk cuman anggukin doang.

Hari ini, Taehyung ngga dusta waktu bilang dia nikmatin kemanapun itu, asal sama Jeongguk. Karena emang pada dasarnya, Jepang itu indah dan unik, dan bisa menyusuri seluk beluknya sama Jeongguk jadi poin tambahan buat Taehyung. Senang. hehe.

Hari ini juga, Taehyung tetapkan hari dimana dia paling sering ngeliat Jeongguk nyulum senyuman. Dari pagi tadi, sebenarnya, senyum tipisnya nggak ilang dari wajah tampannya.

Dari pagi, dan Taehyung kira sampai malam itu, dimana keduanya lagi berdiam diri di jembatan atas yang ngebuat mereka mandang jalanan Jepang yang sibuk di bawah sana dan bangunan bangunan megah Jepang waktu malam.

Malam itu, raut Jeongguk bener bener berubah jadi muram. Terlalu sering termenung dan ngelamun, dan senyum yang setipis apapun itu, udah hilang dari wajahnya.

SAJANGNIM? / KVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang