1. Jaemin x Jeha

221K 16.8K 44.5K
                                    

What If yang paling banyak diminta :)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

What If yang paling banyak diminta :)

Jeha - Jaemin 2017 

Jangan lupa spam komennya ☺️👍

Happy Reading 


-----oOo-----


Baik, jadi darimana aku harus memulai ini? Darimana aku harus menggambarkan kebahagiaan yang sedang ku rasakan sekarang?

Ah, bahkan sepertinya satu buku tebal yang kosong akan terasa kurang jika harus ku tulis perasaan ini disana. Mungkin, jika ku ringkas dalam satu kalimat–

Aku adalah perempuan paling bahagia di dunia.

Aku bersungguh-sungguh. Ku pikir... tak ada yang lebih bahagia dariku. Sebuah hal kecil sederhana, yang mungkin tak begitu berarti bagi orang lain, namun terlalu berarti bagiku.

Saat itu aku sibuk memasukkan beberapa Tupperware ke dalam lemari dapur, menata barang-barang lain diatas wastafel, dan segala macam peralatan rumah tangga yang dibawakan bunda. Padahal, aku sudah bersikeras pada bundaku itu untuk tak perlu membawakanku apapun, karena aku berencana membeli barang-barang rumah tanggaku sendiri– ehm, bersama suamiku juga maksudnya, tapi mungkin yang namanya naluri seorang ibu, dia berusaha memberikan treat terbaik untuk anak perempuan sekaligus anak bungsunya ini.

Kekeraskepalaan bunda, ditambah Si Provokator menyebalkan – sebut saja Kak Jaehyun – membuatku tak bisa memenangkan perdebatan. Sang kepala keluarga, ayah Yunho tersayang, hanya menghela napas sembari tersenyum mengangguk, mengisyaratkan padaku untuk menerima perlakuan tulus bunda.

"Seenggaknya bunda pasti pengen melakukan sesuatu yang berarti sebelum anak perempuannya pergi dari rumah," begitu kata ayah.

Bunda menangis saat melepasku semalam, begitu juga Kak Jaehyun. Ah, mereka lucu, padahal aku hanya pindah ke rumah suamiku, tapi mereka bersikap seolah aku akan meninggalkan negara. Jarak antar rumah kami juga tidak begitu jauh, mungkin hanya sekitar setengah jam jika ditempuh dengan kendaraan.

Sebenarnya aku juga tak bisa munafik, melihat bunda yang menangis tersedu karena anak perempuannya ini sudah menikah dan akan meninggalkan rumah untuk yang pertama kalinya, aku pun juga diam-diam menangis saat di mobil. Jadi begini rasanya, meninggalkan rumah yang telah kau tempati selama lebih dari 25 tahun. Meninggalkan kebiasaan-kebiasaan kecil yang hangat. Tak lagi satu atap dengan orang tua dan juga saudaramu.

Sempat berpikir, mungkin aku akan homesick. Namun semuanya segera ku tampik dengan pemikiranku yang mencoba untuk lebih dewasa, mengingatkan kembali bahwa aku telah menikah. Mengingatkan diriku sendiri bahwa sekarang aku harus menjaga dan merawat, bukan dijaga dan dirawat lagi oleh bunda, ayah, maupun Kak Jaehyun.

What If [Series]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang