pernyataan cinta jaehyun

8.4K 548 77
                                    

"MARK BANGUN"

"GUE GAMAU MAAFIN KALO LU GA BANGUN"

"AYO BANGUN IH ANJIR"

"MAAARKKK"

Gue terus-terusan nangis meraung-raung disamping ranjang Mark. Dia terbaring lemah lengkap dengan perban dan alat bantu di seluruh anggota tubuhnya. Kini dia sedang mengalami koma akibat kecelakaan yg menimpanya kemarin.

Gue jadi ngerasa jahat ke Mark.

Mungkin gara-gara gue, dia bisa aja kehilangan nyawanya.

Bego banget gue.

Semua temen-temen Mark termasuk Jaehyun juga ada di ruangan ini.

Dan juga Yerim. Dia cuma duduk di sofa tamu sambil memainkan ponselnya. Sepertinya dia sedang bodo amat disaat situasi seperti ini.

"Ca, udah dong. Jangan nangis mulu. Jelek"

"Bodo anjir Jae"

"Serius jelek lu"

"Bangsat ya lu Jae"

Ga lama kemudian dokter masuk bersama 2 orang perawat untuk memeriksa keadaan Mark. Dokter itu sibuk memeriksa kedua bola mata Mark menggunakan senter kecil yang dibawanya. 2 perawat yang lain mengecek alat-alat yang ada di tubuh Mark.

Setelah selesai, dokter memberitahukan bahwa kondisi Mark saat ini masih lemah. Dia masih koma. Gue nangis lagi tapi Jaehyun kali ini meluk gue erat. Dokter juga bilang kalo Mark butuh donor darah karena dia kekurangan banyak sekali darah.

Dokter bilang kalo dia butuh golongan darah O dan saat ini satu-satunya orang yang bergolongan darah O cuma gue.

Tanpa basa basi gue langsung ngeiyain buat donorin darah gue ke Mark.

Setelah dari Rumah Sakit, gue pulang diantar sama Jaehyun. Selama di dalam mobil gue cuma diem sambil merenung.

"Masih mikirin Mark ya, Ca?"

"Pertanyaan lu retoris banget"

Jaehyun diem. Kemudian dia berdehem sebentar terus lanjut nanya ke gue.

"Lu masih sayang sama dia?"

"Gatau, Jae. Gue juga bingung sama perasaan gue sendiri. Dibilang masih sayang ya emang bener cuma gue masih ada rasa sakit hati sama dia. Gue ga ngerti sebenernya hati gue ini maunya apa"

"Ca. . "

"Apa?"

"Lu tau ga sebenernya ada orang yang lagi nunggu lu diem-diem. Nunggu lu bisa ngelupain semua tentang Mark dan lu bisa beralih ke orang itu. Nunggu lu supaya elu bisa cinta sama dia. Lu tau ga siapa orang itu?"

"Siapa?"

"Lu gamau nebak dulu?"

"Gamau ah lagi ga mood gue"

"Ca, asal lu tau. Orang yang diem-diem memperhatikan lu ini dia adalah orang yang rela membuang waktu bahkan selalu menomor duakan kepentingan dirinya sendiri cuma buat elu"

"Berarti itu maksudnya gue jadi prioritas dia gitu? Gue berharga bagi dia gitu?"

"Iya"

"Ya sekarang gue tanya, dia siapa?"

"Coba tebak"

"Yang pasti bukan Mark, yakan?"

Bersamaan dengan jawaban gue barusan mobil Jaehyun udah berhenti tepat didepan rumah gue. Kita berdua diem sejenak di dalam mobil. Kemudian Jaehyun mengganti posisinya menghadap ke gue.

Gatau kenapa rasanya deg-deg an ah bangsat.

Jaehyun megang tangan gue dan natap kedua mata gue pada saat itu juga. Gue natap balik Jaehyun.

"Ca, orang yang barusan gue omongin itu diri gue sendiri. Iya jujur gue udah memperhatikan lu udah lama sejak lu ada masalah dengan Mark. Gue gapercaya sama yang namanya cinta pandangan pertama tapi sekarang gue percaya itu benar adanya. Saat tau lu yang saat itu pacaran sama Mark karena jadi objek taruhan, jujur gue marah. Gue ga terima perempuan kayak lu harus dipermainkan sama perkumpulan bejat Mark. Gue tau Mark itu emang Bos nya tapi dia gabisa giniin lu. Sejak saat itu gue bertekad mau ngelindungi lu dari si Bos bangsat bin bejat kayak Mark. Dan saat tau lu putus sama Mark, jujur gue seneng banget karena gue juga ada kesempatan buat deketin lu. Apa lu ga ngerasa, Ca?"

Gue cuma diem mematung mendengar pernyataan dari Jaehyun.

"Gue gatau sekarang waktu yang pas atau enggak untuk hal ini, gue ga peduli. Gue udah gakuat nahan perasaan gue ke elu, Ca. Gue pengen jagain lu. Gue pengen ngelindungin lu. Gue juga pengen lu jadi milik gue. Gue janji, Ca. Gue janji ga akan nyakitin lu"

Gue masih diem. Ada perasaan terharu sebenernya. Tapi gue gabisa. Gak. Gabisa.

Gue gabisa, Jae.

"Jadi, lu mau ga jadi pacar gue?"

Tiba-tiba saat itu juga muncul sebuket bunga dari balik punggung Jaehyun. Gue melongo. Seakan-akan ga percaya dengan semua hal ini. Waktu sama Mark, gue bahkan ga diginiin loh.

Tapi maaf, Jae. Gue gabisa.

"Jae. ."

"Iya, Ca? Deg-deg an ya? Sama gue juga hehe"

"Bukan itu. . ."

"Lalu?"

"Jae, maaf. Gue gabisa. . "

"Gabisa nolak kan maksudnya?"

"Bukan. Gue gabisa jadi pacar lu, Jae"

Raut wajah Jaehyun yang tadinya senang sekarang berubah menjadi sedih. Seperti ada hati yang tertusuk dan harapannya hilang.

"Kenapa? Kasih gue alasan"

"Jae, gue masih sayang sama Mark. Dan gue gabisa jadi pacar lu. Gue gamau lu tersakiti sama gue yang belum bisa move on dari mantan. Gue gamau jadiin lu pelarian. Selain itu, maaf, gue gaada perasaan apa-apa ke elu, Jae. Gue udah nganggep lu sebagai seseorang yang selalu ada buat gue, yaitu sahabat. Gue gamau terlalu jauh. Jadi, maaf Jae. Gue gabisa"

Setelah itu gue pamit dan keluar dari dalam mobil. Gue lari masuk ke dalam rumah. Sedangkan Jaehyun masih diem terpaku mendengar jawaban dari gue. Dia keliatan cuma bisa pasrah sambil menghempaskan buket bunga yang dia pegang ke kursi di sampingnya kemudian melaju mobilnya kembali.

Maaf Jae, gue suka kita yang seperti ini. Hanya sebatas sahabat mungkin.

Dan lagipula. . .


Gue masih sayang Mark.

















Maaf Jae.
















Semoga setelah ini lu ga jauhin gue ya?

boss ┊ mark lee ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang