▪️Chapter 1 - New Life

10.2K 645 43
                                    


______________

Roseanne POV

Gue turun dari mobil setelah akad nikah gue dan Jefry selesai. Gue terkejut karena pemandangan di depan gue bener-bener bikin gue speechless. Rumah Jefry bener-bener sederhana atau bisa gue bilang lumayan kecil. Beda banget sama rumah yang gue tempatin sebelumnya. Bener-bener beda ngelihatnya aja gue ogah. Tapi gue berfikir bahwa gue harus tinggal disini mau gak mau. Karena emang gak ada cara lain sebelum gue nyelesain rencana gue.

Jefry yang sedari tadi sibuk ngeluarin barang-barang gue dari mobil berhenti di samping gue.
"Kamu pasti kaget ya Rose karena rumahnya gak sebagus rumah kamu yang dulu. Maaf ya untuk sementara kita harus tinggal dulu disini. Nanti kalo saya sudah punya uang yang cukup kita pindah ke rumah yang lebih layak"

Gue noleh ke arah dia dengan wajah sinis gue mulai bicara "Emang lo bisa Jef beli rumah yang bagus dari ini? Gaji lo aja gak seberapa" ucap gue dengan santainya. Jefry kaget denger gue ngomong gitu tapi dia tetep ngejawab.

"Gaji saya mungkin gak seberapa Rose. Tapi Insyaallah, saya bakal nabung buat beli rumah baru buat kita"

"Coba aja kalo bisa" ucap gue tapi dia cuman bisa senyum. Entah kenapa senyumnya sekarang berasa kayak campur rasa sedih gitu. Tapi gue seneng itu berarti gue berhasil bikin dia sedih.

"Apapun yang bikin kamu bahagia akan saya lakuin dengan senang hati Rose, karena saya sudah janji sama kakek kamu buat jagain kamu, silahkan masuk" ucapnya mempersilahkan gue masuk.

Begitu gue masuk gue semakin kaget dengan penampakan rumah ini. Sumpah ini rumah apa Tenda sih sempit banget.

"Disini cuman ada dua kamar Rose, kamar yang satu kamar saya dan satunya lagi punya Ibu. Kalau Jeno datang, biasanya dia tidur di kamar saya jadi kita berbagi kamar." Lah terus intinya gue suruh tidur dimana?

"Kamu pasti nanya kan dimana kamu bisa tidur? Kamu bisa pake kamar saya Rose kalau kamu mau. Saya bisa tidur diruang tamu pake kasur lipat" katanya

"Ya bagus kalau lo tau diri." Balas gue kemudian memasuki kamar yang katanya jadi milik gue dari sekarang. Tapi begitu gue buka kamarnya gue kaget melihat seorang wanita paruh baya yang sedang tertidur pulas di kasur.

"Sapa dia?" Ucap gue perlahan sembari menutup pintu itu itu perlahan.

"Itu Ibu saya Rose. Sudah lama semenjak beliau sakit parah sehingga membuatnya lumpuh"

"G..gue dia tau tentang kita?" Tanya gue gugup entah kenapa gue ngerasa gak enak. Jeff mengangguk.
"Iya saya sudah bilang ke Ibu kalo saya bakal nikah. Dan beliau sudah merespon saya meskipun hanya dengan kedipan mata."

Hati gue mencelos. Nggak nggak gue gak boleh prihatin sama dia. Inget Rose lo gak boleh jatuh hati sama cowok ini. Iya gak boleh. Gue gak ngejawab lagi setelah itu dan memilih buat pergi ke kamar sebelahnya. Tapi suara seseorang sukses bikin gue noleh.

"SAMLEKOM! OH JADI INI YA PENGANTIN BARUNYA" laki-laki bertubuh kekar dan tinggi datang sambil ngelihat ke arah gue dan Jefry. Disusul dengan 3 cowok lain. Yang gue gak tau mereka siapa.

"GILA LO JEF NIKAH KAGAK UNDANG-UNDANG MANA BENING GINI LAGI BINI LO" seorang lagi yang berwajah ke Jepang-jepangan ikut berkomentar.

"Duhai senangnya pengantin baru- tirutit-tirurit—" seorang lagi berwajah Thailand menyanyi sembari memandang kami dengan nakal. Jefry sepertinya bingung untuk merespon mereka. Karena kedatangan mereka gak disangka-sangka.

"Udah-udah gak usah banyak komentar lo pada." Ucap Jefry berusaha menghentikan mereka. Sedangkan gue gak tau harus apa. Tapi entah kenapa gue berasa malu karena banyak cowok yang gak gue kenal disini.

"Sini dong, siapa namanya? Istrinya Jefry Duduk kenalan sama kita. Eh sapa namanya Jef?" Cowok yang kayak orang Thailand ngajak kita

"Biar kenalan sendiri dong" ucap Jefry singkat.

"Eh iya maksudnya sini kenalan sama kita sobat cogannya Jefry" lanjutnya dengan PD. Jefry menoleh ke arah gue seakan memohon "udah turutin aja" ke gue. Gue ngedengus dan akhirnya nurut aja dan duduk diseberang mereka yang sudah duduk di depan gue sama Jefry.

"Sok atuh Eneng cantik kenalan sama kita" ucap cowok Jepang itu. Akhirnya gue angkat bicara.

"Gu—nama saya Roseanne bisa dipanggil Rose salam kenal semuanya" ucap gue dengan sopan dan lembut. Buat apalagi gue kayak gitu Yaiyalah buat jaga image gue lah mana ada buat nyenengin Jefry. Tapi Jefry bener bener lebay dia kaget sambil senyum ngeliat cara bicara gue yang berubah drastis gak kayak pas ngomong ke dia suka ngegas dan sinis.

"Woahhh" sorak mereka teman-teman Jefry bersamaan.

"Adem gue Jeff Denger suara istri lo"

"Kayaknya lo gak usah tidur pake selimut mulai sekarang deh Jeff tinggal denger suara istri lo aja udah merasakan kelembutan"

"Kayaknya gue bisa mati dengan tenang setelah mendengar suara bidadari" . Mereka berkomentar membuat gue cuman bisa pura-pura senyum.

"Kenalin Rose, kita ini sahabat-sahabatnya Jefry, gue Taeyong, ini Yuta, terus ini Johnny, terus yang kayak cabe itu Ten satu lagi si Doyoung tapi kaga bisa ikut" Cowok bernama Taeyong memperkenalkan mereka semua. Dan gue cuman bisa ngangguk sembari senyum. Pencitraan. Gue rasa udah cukup jadi gue berfikir gimana caranya buat pergi dari sini.

"Jeff aku sakit kepala, Aku boleh ke kamar dulu?" Tanya gue ke Jefry sembari ngasih kode ke dia buat ngijinin gue.

"A aa iya Rose silahkan" ucapnya gugup. Heran gue sama nih orang aneh banget tingkahnya sejak gue mulai pencitraan di depan temen-temennya.

"Temen-temen Rose lagi gak enak badan kayaknya kecapean jadi dia ijin ke kamar dulu ya mau istirahat" dia bilang ke temen-temennya.

"Loh kok udah mau cabut aja sih Rose, kok gak elo aja Jef yang enyah" canda Yuta.

"Iyaa lo aja harusnya pergi Jef bosen gue liat muka lo"  Ten menambahkan. Sedangkan Jefry hanya bisa mengelus dadanya melihat kelakuan teman-temannya.

"Udah deh guys silahkan Rose kalo mau istirahat biar kita sama Jeff aja. Kamu bisa istirahat dulu. Moga cepet sembuh ya" ucap Taeyong, yang paling waras diantara mereka berempat.

"Gini dong kayak Taeyong. Gak kayak lo pada. Silahkan Rose kalo mau istirahat" Jefry kemudian nyuruh buat ke kamar. Gue senyum ke mereka kemudian gue pamit. "Saya pergi dulu ya Mas-mas mohon maaf tidak bisa menemani" ucap gue lembut.

"Gapapa kok Rose santuy. Lagian kamu juga butuh persiapan buat di gempur sama Jeff nanti ma—aww" Perkataan Johnny di sela oleh Taeyong yang mencubit pahanya keras.

"Anjir lo Yong" lanjutnya. Disambut oleh tawa teman-temannya. Gue kemudian senyum terus  berbalik pergi ke kamar gue. Gue masuk ke kamar dan nutup pintunya. Tapi emang dasar kuping gue yang terlalu peka suara atau emang dinding rumah ini yang tipis gue denger suara Ten yang bilang "Nah udah lo Jeff udah punya istri sekarang gak usah mikirin Naeun terus" Naeun? Who is that? Apa pacarnya Jeff? Ah bodo amat kenapa gue peduli. Mau dia selingkuh lah, nikahlah sama si Naeun-Naeun itu gue gak peduli. Yang pasti gue cuman jadiin Jeff perantara buat rencana gue yang selanjutnya.

"Cinta sejati itu cuman dongeng Jeff.  Yang ada cinta untuk memanfaatkan. Jangan harap lo bakal ngerasain rasanya cinta sejati dari gue"

______________

TBC

Kuy di Vomment guys. Makasiii~

Unplanned Wedding | JaeroseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang