26. Rahasia adalah luka

1K 146 26
                                    

our back tell stories no book have the spine to carry

(rupi kaur)

********Keanu meremas kaleng soda di tangannya, kemudian melemparnya pada tempat sampah yang tak jauh dari tempatnya duduk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

********
Keanu meremas kaleng soda di tangannya, kemudian melemparnya pada tempat sampah yang tak jauh dari tempatnya duduk. Hari ini semua orang di meja bundar itu menatapnya dengan pandangan yang berbeda - beda. Ada yang menatapnya kesal, sedih, dan kasihan. Mungkin beberapa dari mereka merasa kesal karena Keanu telah mencoreng nama baik klub basket dan sisanya menyayangkan salah satu pentolan dan pioner basket mereka akan menghilang.

"Menurut gue, daripada out mending diskors nggak bisa ikut tanding. Keanu kapten, dia salah satu pemain terbaik di tim kita," usul Andrian yang disetujui oleh dua orang lainnya.

Setelah video kontroversial Keanu tersebar. Para petinggi klub basket pun segera menggelar rapat dadakan seiring kecaman dan tuntutan mulai dilayangkan pada mereka.

"Nggak bisa," tolak Riski terang - terangan.

"Lo nggak mikir gimana sensitivitas publik sama masalah kayak gini?  Kalau lo cuma kasih dia penalty kayak gitu, kita bakal dianggap nggak ngehargain cewek," lanjutnya seraya menatap geram ke arah Keanu, sedangkan orang yang ditatap sedemikian rupa hanya melengos tak peduli. Gelagat Keanu yang sama sekali tidak menampilkan wajah panik atau bersalah itu berhasil memancing sedikit emosi dari teman - temannya. Sikap Keanu benar - benar tak menunjukkan sedikit penyesalan atau rasa bersalah, ia malah memasang wajah sengak dan sombong.

"Ini masalah etika, bro. Basket nggak cuma perkara talent, tapi pemainnya juga harus punya etika," timpal Hugo sedikit geram.

Bima yang juga duduk di lingkaran itu memilih bungkam. Ia tahu akhirnya akan seperti ini setelah perangai asli Keanu diketahui oleh publik. Citra yang selama ini publik sematkan untuk Keanu akan hilang, seluruh prestasinya juga akan ikut hangus seiring video itu tersebar luas. Kemarin secara tak terduga salah satu akun twitter anonim mengunggah video Keanu sedang membentak dan mendorong Tara. Entah apa maksud sebenarnya dari pemilik akun itu, tetapi Bima tahu satu hal; hidup Keanu akan sama hancurnya dengan hidup Tara setelah ini. Keanu menarik napasnya dalam - dalam seraya mendorong kursinya ke belakang.

"Gue keluar dari tim. Lo bisa tulis di SP kalau gue dikeluarin," putusnya secara sepihak.

"Tapi, Kean—"

Yohan hendak menahannya, tetapi ucapannya terlanjur disela oleh Keanu.

"Emang itu 'kan yang lo mau, Ki? Lo mau gue keluar biar saingan lo nggak ada. Iya 'kan? Nggak usah sok sok mikirin ngehargain cewek atau apalah, nggak usah sok - sokan peduli sama cewek gue juga. Kayak bener bener aja hidup lo," cibir Keanu lalu beranjak pergi dari ruangan lumayan kecil itu. Di tempatnya Riski mengepalkan kedua tangannya murka. Ia sangat ingin memukul Keanu detik ini juga, tetapi nyalinya sedikit ciut saat mengingat bagaimana sakitnya pukulan Keanu. Ia bisa memukul Keanu sepuluh kali, tetapi Keanu bisa membalas pukulannya dengan sekali pukul.

AnagapesisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang