Tapi boong

102 14 1
                                    

Happy reading gaess






***

"Hmmmm.... deal."

2 detik kemudian

"Tapi boong wkwkkwk, gila ya mas nya. Kita baru kenal, belom ngobrol, belom hahahihi berani-beraninya bikin kesepakatan kayak gitu. Saya kuliah 4 taun kurang 4 bulan ini ya buat pinter bukan buat dikadalin buaya kaya masnya. Ngomong lagi saya masukin kandang buaya sekalian mas!"

Mohon maaf saudara-saudara setanah air, gue ngegas soalnya ini buaya seenak jidatnya ngomong gitu. Kesel gue, berdoa siang malem pengen dilamar diromantisin doi, dapetnya malah buaya campuran kadal macem gini.

Oke sebelumnya gue akuin kalo ini buaya gantengnya level 100, kalo diibaratkan lotek tuh dia ada karetnya 2 wkwkwkw, pedes mata bor ngeliat kegantengan nya. Yang kurang cuman satu, akhlaknya kayak biji ketumbar njir. Mana matanya tajam banget kayak kulit durian.

Tapi gue bener-bener ogah sama ini orang, meskipun dari tadi cewek-cewek yang lewat Deket kita matanya udah mau keluar gara-gara natap dia.

"Kamu berani sama saya? Kamu pikir kamu siapa?! Selama ini gak ada yang berani nolak saya. Kamu gak tau siapa saya ha?"

Gue liat rahangnya si Dora eh si Devan ini mulai mengeras. Hmmmm tipe orang yang temperamental, tapi bodo amat lah ya emang urusannya sama gue apaan.

" Situ anak presiden? Kenapa saya harus kenal sama situ. Lagian kenapa saya gak berani, orang saya gak salah. Anda yang seharusnya minta maaf sama saya, seenaknya nyeret-nyeret saya ya. Wah bener-bener gila hari ini. Udah deh saya mau pergi, bye!"

Gue melambaikan tangan ke dia, tapi dengan cepat dia megang tangan gue erat banget. Muka dia bener-bener udah emosi banget. Alamat gue bakal terjebak dihidup dia inimah😫

" Terserah kamu. Tapi yang jelas, saya akan terus melibatkan kamu dalam hidup saya karena kamu sudah saya kenalkan dengan ibu saya. Jadi jangan Coba-coba buat kabur atau kamu akan tau akibatnya." Devan menunjukkan smirknya.

Si Devan langsung pergi gitu aja, dan meninggalkan gue dipinggir jalan. Sebelum masuk  mobil, dia ngeliat ke arah gue dan smirk lagi. Gila sih mukanya udah kayak pedofil njir. Gue liat pergelangan tangan gue, haduh udah merah gini. Itu orang apa Hulk sih tenaganya gede banget.

Gue bodoamatin dah udah terlanjur ini. Kedepannya yang bakal terjadi 'terima dan jalani' itu motto gue, yang penting gue masih sehat sentosa kagak masalah dah.

Bentar gue kan lagi ada dipinggir jalan kan ya. Terus gue celingukan liat kanan kiri, bingung mau ngapain. Pandang gue lalu jatuh ke jam tangan yang lagi gue pake. Jam 16:00 ya, lumayan lama gue didalem rumah sakit plus drama adu bacot tadi.

Gue sekarang harus pergi kerja nih. Niat nya setelah acara bimbingan yang kagak jadi tadi gue mau tidur dulu sebentar di panti, eh malah ketemu si kadal tadi. Kagak bisa istirahat, capek lagi asem banget dah.

Gue mulai melangkahkan kaki ke tempat kerja gue, btw gak jauh-jauh amat sih dari ini rumah sakit. Paling sekitar 15 menit jalan juga sampe. Gue kerja di coffe shop, ya cuman kerja paruh waktu sih. Gue kan anak beasiswa, dan buat makan gue harus nyari duit dulu. Gue juga harus ngasih adek-adek panti dibantu sama bunda (ibu panti) sih sebenernya. Gue cuman bantu dikit-dikit karena keadaan gue yang, kalian tau lah.

Kringgg

Bunyi lonceng coffe shop bunyi, saat gue dorong pintunya buay masuk.

"Eh Ra jadi pegawai teladan lu sekarang? Bisanya jam 5 sore baru sampe." Ucap ajun.

Itu si Ajun alias Juna. Gue males manggil dia Juna, kesannya kayak dia chef hebat pinter masak. Kenyataannya dia masak air aja gosong coy. Dia mah bisanya cuman nganter-nganterin pesenan doang, yang bikin kopi sama hidangan biasanya gue sama si Desi. Desi ini partner tukar shift, jadi kalo gue lagi ada jadwal kuliah pagi dia yang bagian pagi tugasnya dan gue malem.

" Gue lagi rajin jun, demi kemaslahatan pelanggan coffe shop ini. Si Desi mana?" Kata gue sambil naro tas di loker yang udah disediain buat masing-masing karyawan.

"Lagi nunggu doi peka dia. Gue liatin dari masuk kerja sampe tadi tadi masuk WC kerjaan nya ngelamun Bae. Diputusin si Diki kali ya?" Tanya si Ajun.

Diki ini adalah pacarnya si Desi, fyi ya Desi ini sebenernya orang kaya cuman dia tuh pengen nyari pengalaman kerja katanya. Dia pulang aja pake mobil njir, apalah gue yang pulang jalan kaki ini.

"Kagak tau lah, emang gue emak nya."

"Dih sewot banget, lagi PMS lu?"

"Kagak, dah sana lanjut kerja. Ghibah Mulu Baim slepet nih." Kata gue sambil ngangkat tangan gue, laganya mau nyelepet nih orang.

"Itu tangan Lo kenapa Ra? Abis di injek gajah Afrika?"

Iya, si Ajun liat tangan gue yang tadi dipegang si kadal.

"Kagak, ini tadi di lilit ular boa."

"Dih beneran?"

"Elu sekolah di teka mana sih elah? Ya kagak lah, kalo gue dililit ular sekarang kagak ada depan elu. Gimana sih Marjuki?!!! Keluar Sono lu, ntar ada yang pesen"

"Yaudah dah, elu juga cepet ganti nya Oneng."

"Iya elah ini juga mau ganti elu disini Bae mau gue tabok?"

Hehehe si Ajun langsung ngacir kalo denger gue mau nabok dia. Soalnya gue pernah nabok dia kenceng banget, tapi itu gak sengaja. Niatnya gue mau nabok nyamuk di pipinya, pas tangan gue udah mendarat ternyata nyamuknya dah ilang hehehe.

***

Sekarang dah jam 22:00 waktunya pulang.

Setelah pamitan, gue balik ke panti. Emang agak jauh sih jaraknya, cuman masih oke lah kalo jalan kaki. Lagian kan jalan Jakarta banyak kendaraan yang penting belum malem-malem amat.

Tin tin

Pas udah mau jalan tiba-tiba ada yang klakson gue. Gue noleh, eh ternyata ada si kunyuk Mario.

" Oy Ra bareng kagak?"

"Elu dari mana malem-malem gini?"

"Biasalah nganter gebetan gue, biar dicap pacarable gitu wkwkkw." Kata si Mario sampe nyisir rambut pake tangannya.

" Dih muka lu kayak om pedo."

" Sekate-kate ya itu mulut, kalo ngomong kagak pake bismilah. Cepet mau bareng kagak?"

" Bareng dah, gue lagi capek juga."

Setelah 15 menit perjalanan akhirnya gue sampe dah dipanti.

"Thanks ya kuya buat tumpangannya."

"Yoi, gue pulang dolooo. Assalamualaikum."

"Walaikumussalam."

Gue masuk kerumah dan liat bunda lagi nyulam.

"Assalamualaikum. Bunnn Rara pulang." Kata gue sambil Salim ke bunda.

"Walaikumussalam. Eh dah pulang anaknya bunda, gimana kerjanya?"

"Lancar Bun Alhamdulillah."

"Oh iya Ra, besok kamu libur kan? Bawa dek Eza jalan-jalan ya?"

Fyi dek Eza itu anak yang paling muda di panti, umurnya sekitar 5 bulan. Dulu di temuin dipinggir jalan sama warga, terus dibawa deh kepanti. Adek yang paling gue sayang itu, selain udah bisa ngoceh bahasa alien dia juga lucu banget. Gue sering gendongin dia kalo lagi libur atau bawa dia kerja nganter susu. Pokonya lucu banget deh.

"Iya bun ntar Rara bawa adek ja buat jalan-jalan, sambil nganter susu gak papa kan Bun?"

"Iya gak papa asal jangan kepanasan. Sekarang kamu istirahat dulu"

"Iya Bun, Rara istirahat dulu ya."

Setelah merebahkan diri ada suara dari hape gue. Gue liat ada SMS. Gue buka tuh SMS isinya,

' Sampai jumpa besok sweety'

Njir operator gombal mana ini.


TRAP!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang