19

236 7 0
                                    

Rose

Entah bagaimana aku berhasil tepat waktu, Luca telah pergi sekitar pukul enam pagi ini untuk pulang dan bersiap-siap. Menggunakan lebih banyak riasan dari biasanya untuk menutupi kantung mataku yang hitam, rambutku diikat menjadi sanggul berantakan, lalu memilih untuk mengenakan gaun bodycon biru tua dan heels hitam.

"Happy hump day." Seru Emily seraya mendekat ke mejaku, rambutnya yang pirang gelap dibuat ikal melengkung dengan sempurna, dia mengenakan gaun baby pink yang lucu.

"Pagi, kau baik-baik saja?" Aku duduk sambil tersenyum padanya. Dia meletakkan sikunya di mejaku sambil menatapku.

"Ya, kau tampak ceria pagi ini." Tanyanya seraya mengangkat alisnya yang sempurna, dan bibirnya yang penuh.

"Ya, kurasa begitu." Jawabku, ragu-ragu dan sedikit bingung.

"Kau melakukan seks semalam bukan?" Serunya. Dia menampar tanganku dan membuka mulutnya untuk menyetujui.

"Tidak! Tidak, aku tidak, aku hanya bersama temanku." Jawabku dengan jujur, mengapa aku mengatakan ini padanya? Aku tidak sedekat itu dengannya, kan? Aku mempertanyakan diriku sendiri bingung.

"Yes girl, lupakan mantan bodohmu itu!" Dia berseru, aku terkekeh padanya saat dia berdiri tegak, memutar bahunya.

"Jadi, apa yang terjadi denganmu dan pria itu?" Tanyaku dengan penasaran. Wajahnya sedikit tenggelam dan dia menelan ludah, oh sial ini percakapan yang sensitif. Shit.

"Aku belum mendengar kabar darinya sejak Minggu lalu, aku sangat menyukainya. Aku mungkin akan mencoba untuk bertemu dengannya malam ini." Jelasnya. Aku mengangguk mengerti.

"Yah, kalau dia seperti itu, mungkin itu pertanda bagus." Aku mencoba menghiburnya, sambil memberinya senyum palsu terbesarku.

"Teman baiknya super-panas, jadi aku mungkin akan bercinta dengannya." Seru Emily. Aku tertawa terbahak-bahak. Ya Tuhan dia terdengar seperti Darcy.

"Mungkin kau harus." Candaku padanya sebelum dia melambai padaku dan berjalan melewati kantor ke mejanya. Mau tak mau aku memikirkan Luca, apa artinya ini sekarang?

Berusaha menyibukkan diri, aku mulai bekerja, menghalangi pikiran tentang Luca dan kejadian semalam dengan Chloe. Aku masih shock dan tidak tahu bagaimana kita bisa menyelesaikannya, aku akan berbicara dengannya malam ini.

Pesan Teks [Dari: Luca] Kau ada waktu setelah bekerja? X

Perutku teraduk-aduk bahagia ketika aku melihat ke layar ponselku, aku tidak yakin bagaimana menjawabnya karena aku tahu aku perlu bicara dengan Chloe malam ini dan menyelesaikan sesuatu.

Pesan Teks [Kepada: Luca] Sepertinya lain kali, mungkin. Aku harus memperbaiki persahabatanku X

Aku menggigit ujung pulpenku,  menunggu jawabannya, sejak kapan aku seperti ini karena seorang pria? Sejak Theo, aku tidak pernah mengirim pesan pada pria manapun selain Jacob, tapi itu hanya karena dia pria yang tulus.

Pesan Teks [Dari: Luca] Oke, beritahu aku dan aku akan datang malam ini? X

Aku tersenyum pada diriku sendiri, pikiran untuk melihatnya lagi benar-benar membuatku merasa pusing. Aku tahu aku menyukainya dalam beberapa hal, ini baru beberapa minggu, tapi dia punya sesuatu yang menarikku.

Pesan Teks [Kepada: Luca] Sampai jumpa malam ini X

Aku kembali bekerja tanpa ada gangguan, lalu menyelesaikan semua pekerjaan yang ditugaskan untukku hari ini. Tepat sebelum pukul lima tiga puluh. Aku berdiri, menarik gaun panjangku dengan sesuai, aku melihat saat Emily berjalan ke arahku dengan senyum lebar di wajahku.

Delicious Rose (Indonesian Translation)Where stories live. Discover now