21 - Senin Keramat

640 96 35
                                    

🌸
__________________________

🍁


Senin Keramat


🍁
_________________________
 

Hari senin masih jadi hari keramat bagi hampir seluruh siswa Dewangga kecuali gadis cantik yang sekarang lagi duduk di bangku beton samping lorong kelas sambil ngejejelin sandwich ke mulutnya yang udah penuh menggembung-- Mini Anggraeni.

Mini tuh paling suka kalau udah datang hari senin, tahu 'kan alesannya apa? Yes, Chandra Deren. Satu-satunya alasan kenapa Mini bisa suka sama hari senin selama hampir tiga tahun sekolah di Dewangga.

Selain bisa ngelihat muka Chan lagi setelah libur dua hari, dia juga bisa ngelihat cowok jangkung itu yang kelihatan tambah keren pake syal PMR, Mini makin suka karena punya alesan ngelihat dia lebih lama walau cuman curi-curi pandang waktu lagi upacara di lapangan.

Panas sih, bukan cuman badan doang yang panas tapi telinga juga panas ngedengerin pidato pak kepsek yang super lama. Tapi itu gak ada apa-apanya sama perasaan bahagia dia yang selalu dia pendem ini.

Tapi, kali ini berbeda. Mini jadi ikut membenci hari senin gara-gara Chandra Deren, --seseorang di ujung sana yang menjadi alasan suka dan tidak sukanya sama hari senin.

Sejak malam minggu di mana dia ngedengerin radio terus nemu orang dengan nama Deren ngenotice dia di radio bahkan bilang bakal ngenotice dia di sekolah juga. Mini jadi uring-uringan gak jelas, bahkan dia sempet mikir buat gak masuk hari ini andai aja sang mama enggak masuk ke kamar terus ngejewer telinga dia dan nyuruh sekolah.

Mini tuh malu. Gimana kalau orang yang ngaku Deren itu beneran Deren? Chandra Deren maksudnya!

Kalaupun bukan Chan terus siapa dong? Siapa manusia yang ngaku-ngaku jadi Deren dan ngaku satu sekolahan sama dia?

"Pelan-pelan kali, makannya!" Bukannya bikin pelan yang ada suara itu malah bikin Mini kesedak rotinya. Untung Mini udah sedia aqua gelas di sampingnya jadi dia buru-buru minum buat ngalirin makanan yang nyangkut di tenggorokan.

"Gak usah ngagetin bisa gak!" Mini kesel bukan main sama cowok tengil ini. Udah bikin dia kesedak bukannya minta maaf malah cengar-cengir.

"Makanya makan tuh jangan sambil ngelamun, mana pipi sampe ngegembung gitu lagi kaya babi."

Wahai oknum Minho Azkara, apakah anda pernah melihat babi makan sandwich?

Mini udah ngedelik kesel, dia baru mau ngehujat Minho dengan kata-kata mutiaranya tapi bel sekolah keburu bunyi dan nyuruh semua murid masuk lapangan buat upacara.

"Ngapain lo di sini?" Jeje yang baru keluar kelas ngelihat Minho gak ramah. Udah Jeje tebak temen kelasnya ini pasti abis berulah soalnya muka Mini udah kesel gitu ngelihat dia.

"Nyapa nyonya Deren," kata Minho santai terus masuk kelas buat naruh tasnya. Jeje nganga kaget ngedenger ucapan Minho. Dia noleh ke Mini dan benar aja muka sohibnya udah merah banget.

Satu kelas juga tahu Minho itu aneh dan nyebelin. Suka ngeprank, suka ngeledekin segala yang dia lihat. Tapi ini pertama kalinya dia ngeledekin Mini pake sebutan nyonya Deren.

Mini sama Jeje saling tatap. "Si Minho barusan bilang apa, Je?" tanya Mini bingung.

"Dia tahu tentang itu, Min?" Jeje malah balik nanya bikin Mini ngegelengin kepala pelan.

The Great Seducer [Stray Kids]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang