13 (New Year)

333 28 0
                                    

Acara akhir tahun tiba, para Idol menghadiri MBC gayo daejeon. Mereka akan menghabiskan pergantian tahun di acara ini. Member RV sedang berada di backstage sekarang. Ruangan RV, EXO dan NCT digabung karena mereka akan lebih banyak duduk di kursi artis, jadi ruangan itu hanya mereka gunakan untuk berbincang saja. Make-up dan pakaian sudah siap sejak tadi dari dorm.

Shena sedang duduk disamping Yeri dengan game mobile ditangannya. Shena belakangan ini memang menyukai game mobile, siapa lagi yang mengenalinya kalau bukan Sehun. Sehun selalu lupa waktu ketika bermain game di ponselnya. Sampai terkadang pesan Shena tidak pernah dibalas olehnya.

Kebetulan ia bertemu dengan Haechan, jadilah kini mereka bermain bersama. Haechan, Yeri dan Shena. Sekarang ruangan itu hanya dipenuhi oleh suara mereka. Acara masih sekitar 1 jam lagi, daripada bosan menunggu lebih baik mereka bermain bersama. Yeri yang tadinya tidak mengerti cara bermainnya, kini menjadi paham dan heboh karena Shena yang mengajarinya tadi.
Sehun yang melihat itu dari kejauhan merasa heran. Bagaimana bisa Shena menjadi jago mengajari seseorang bermain game seperti itu.

"Kau lihat kekasihmu?" ujar Chanyeol disebelah Sehun.

"Eoh, lihat betapa sombongnya dia mengajarkan Yeri. Padahal dia juga tidak mengerti apa-apa" sahut Sehun.

"Apa maksudmu tidak mengerti apa-apa? Dia sangat hebat Sehun-aa. Semalam aku bermain dengannya, dan dia selalu menang"
Sehun tercengang mendengarnya.

"Semalam?!"

"Eoh semalam, wae? Kau tidak tahu?"

"Bisa-bisanya dia bermain game bersama hyung sedangkan pesanku tidak terbalas" Chanyeol tertawa sambil menepuk tangannya.

"Haruskah aku mengasihanimu?" Sehun menatap sengit hyung nya itu. Ia pergi ke dekat Shena saat dilihatnya Shena selesai bermain. Sejak kejadian di SM store saat Kai mengira Sehun dan Shena putus, Sehun lebih sering menunjukkan interaksinya dengan Shena. Dia memilih membuang rasa malunya itu daripada harus melihat Shena selalu dikelilingi laki-laki.

"Tampaknya kau bahagia sekali?" sindir Sehun.

"Iya aku bahagia, lihat oppa tim ku menang. Kapan-kapan aku akan bermain dengan mereka lagi" Haechan kemudian pamit pada sunbaenya.

"Kau bahkan mengabaikan aku karena game itu?"

"Aku tidak mengabaikanmu"

"Kau tidak membalas pesanku sejak kemarin"

"Ah benarkah?" Shena belum membuka kotak pesan sejak kemarin, karena ada pesan yang sangat menganggu Shena sejak kemarin. Jadi ia malas membuka aplikasi pesannya itu.

"Maafkan aku oppa. Aku benar-benar tidak tahu" Sehun hanya diam tidak menanggapi.

"Ayo main denganku" Sehun terperangah, bisa-bisanya dia malah mengajak Sehun bermain.

"Yaa!! Kau benar-benar"

"Aaaa Mwolla. Sudah ayoo!!" Shena menarik Sehun menuju kursi di ujung ruangan.

Berakhir lah mereka bermain bersama sekarang. Semua orang didalam sana menatap mereka jengah.

"Kau lihat dongsaengmu" ujar Irene pada Suho.

"Dongsaeng mu juga sama" sahut Suho, kemudian mereka menggeleng.

***

Tak terasa kini sudah berada di penghujung acara, semua idol berkumpul bersama diatas stage menunggu waktu pergantian tahun. Beberapa perwakilan idol diminta untuk mengatakan kesan&pesan mereka selama 2017 dan harapan mereka untuk 2018. Salah satunya adalah Sehun. Shena tersenyum mendengarnya. Ia juga senang berkumpul dengan membernya saat pergantian tahun. Tidak terasa mereka sudah bersama selama hampir 4 tahun. Dan Yeri pertama kalinya berada di stage bersama member melewati dari jam 10. Sungguh menyenangkan

Saat jam sudah mendekati pergantian tahun, seluruh Idol menghitung mundur bersama. Dan terdengarlah suara petasan yang menandakan tahun sudah berganti. Member RV berpelukan.

"Terima kasih atas kerja keras kalian di tahun ini. Semoga tahun depan menjadi lebih baik" ujar Irene.

"Happy New year" ujar Shena.

Mereke berpelukan sangat bahagia. Sehun lewat disebelahnya dan berbisik mengucapkan 'Selamat Tahun Baru' padanya, kemudian berpelukan dengan member EXO.

Sungguh Shena sangat senang, sudah lama ia tidak merayakan tahun baru bersama member RV.

**

Hari ini seluruh artis SM ent berkumpul untuk makan malam. Semua artis SM tanpa terkecuali diminta oleh Lee SooMan untuk merayakan tahun baru bersama. Red Velvet telah sampai, van nya berhenti tepat di depan mobil Sehun dan Suho yang kebetulan bersama. Mereka mulai turun satu persatu dari van. Sehun memperhatikan Shena dari dalam mobilnya.

"Mau sampai kapan ditutupi?" ujar Suho.

"Apa?" sahut Sehun.

"Hubungan kalian berdua? Bukankah lebih baik jika banyak yang mengetahuinya? Setidaknya berinteraksilah seperti teman, itu akan sedikit membuat kalian lebih nyaman"
Sehun hanya diam, dia juga tidak nyaman begini. Ia harus bersikap seperti tidak mengenal Shena jika didepan orang-orang. Sepertinya mulai sekarang ia akan lebih obvious pada Shena.

Mereka bertemu di dalam ballroom. Banyak sekali orang didalam sana, karena ada staff juga yang ikut hadir. Red Velvet sudah duduk di meja lingkarnya dengan beberapa hidangan. Mereka menikmati acara yang ada. Walaupun sedikit bosan karena banyak sekali ucapan yang disampaikan tetapi mereka baik-baik saja selama ada makanan.

"Eonnie, aku bosan" ujar sang maknae RV.

"Yerim-ah!" ujar Irene yang sedikit menegur karena banyak senior mereka disana. Takut-takut mereka mendengar.

"Aku juga" tiba-tiba Chanyeol ikut bersuara. Mereka semua menoleh ke meja EXO yang kebetulan bersebelahan dengan mereka.

"Benar kan, bukan hanya aku yang bosan unnie" sahut Yeri.

"Kau tidak bosan?" bisik Sehun yang duduknya tepat dibelakang Shena. Yang kebetulan tidak ada jarak antar kursi.

"Sangat"

"Mau bermain denganku, nanti?" Shena memutar kepalanya.

"Eoh?"

"Aku tunggu nanti di parkiran. Bilang pada unnie-mu " ujar Sehun mengakhiri percakapan mereka.

••Tbc••

WE ARE IDOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang