"Baca aja gak papa ,ridho gua mah"
Happy reading cintah 💚"hola bunda mayah, bunda lagi ngapain? "tanya seorang gadis berambut panjang sambil duduk dimeja makan yang langsung berhadapan dengan seorang cowok yang sedang asik makan pisang.
"udah tau bunda lagi masak malah nanya bego apa buta sih nih cewek"celetuk seorang cowo yang duduk dihadapan leya.
"lu yang bego kali, orang gua lagi basa basi gimana si lu gak tau aja, namanya juga hidup harus ada sedikit basa basinya biar kagak monoton kek idup lu!! "jawab leya sewot.
"eh,, leya, tumben banget pagi pagi udah ke sini" sahut seorang wanita yang umurnya kira kira 48 th an.
"daren kamu jangan gitu sama adek sendiri gak sopan ngatain bego buta,anak siapa sih kamu kalo ngomong gak dijaga,asal ceplos aja".marah buda mayah pada anak bungsunya.
"mampus lu"ledek leya sambil menjulurkan lindahnya didepan darren.
Darren yang sebagai anak kandung nya pun gak rela dimarahin bundanya,sedangkan bundanya malah membela anak dari tetangga sampingnya.
"adek? Dia buka adek darren kali bund, ogah darren punya adek manja macam dia,darren anak siapa? Anak tetangga bunda!"marah darren sambil pergi ke ruang tamu untuk menghindari para perempuan criwis.
"kan anak tetangga dia gua,lah brarti dia abang gua dong"heran leya.
"udah leya gak usah dengerin omongan dia ya biasa sensian dia mah" bilang bunda mayah pada leya.
"iya bunda gak papa, bunda lagi masak apa,boleh leya bantu? "
"oh boleh dong sayang tapi ini udah hampir selesai sih tinggal pindah pindahin ke mangkuk, tolong gih leya masuk masukin aja ke mangkuk habis itu taruh di meja makan,bunda mau mandi dulu gerah" suruh bunda tersenyum.
"oegheyy" menunjukan jari jempol dan telunjuk membentuk tanda oke.
Dan leya pun melakukan apa yang ditugaskan bunda mayah padanya.
........................................................................
"Leya tumben udah nangkring disini pagi pagi".tanya bima ayah darren.
"iya yah pengin aja"sahut leya sambil tersenyum manis.
"alah bilang aja lu mau numpang makan".dasar darren emang kalo ngomong gak mau mikirin perasaan orang yang lagi diomngin gimana rasanya. Nyess ren nyess.
"Cabe banget si mulut lu"bales leya dengan muka yang sudah merah,menahan amarah.
"ren kamu gitu banget si sama cewek mulutnya gak mau difiller"bilang ayah bima pada darren.
"filter ayah"sahut leya memperbaiki kalimat ayah bima.
"jaga yang"sahut bunda mayah lebih manusiawi.
"yayaya terserah kalian ajalah, lapar ayah mau makan" sahut ayah bima
"Eh abang udah pulang, sini nak makan dulu aja mandinya ntaran"ajakbunda mayah saat melihat anak pertamanya muncul di depan mereka.
"iya bund"jawab Reza abangnya darren,sambil duduk disamping ayahnya.
"kamu gak cape pergi pagi pulang pagi kek gini terus?"tanya ayah bima pada anak pertamanya.
"gaklah yah"jawab reza, mukanya agak lesuh.
"nih nak makan dulu aja"sahut bunda mayah sambil menyondorkan piring yang sudah berisi nasi dan teman temanya.
"kok bunda tadi gak ngambilin ayah makan, ayah ambil sendiri lo tadi, aku kan suami kamu, bukan si reza suami kamu",cemburu ayah.
"Leya juga tadi ambil sendiri, kok bunda gitu" sahut leya juga.
"astagfirullah kalian ini berdrama banget, gua juga anaknya tapi bb aja tuh,gak diambilin ".sahut darren rada jijik dengan ayah dan anak tetangganya ini.
"udah makan makan kalian jangan banyak bicara kalo lagi makan keselek baru tau rasa,gak lihat kalian Reza tuh cape baru pulang "marah bunda mayah.
"kakek lu sih tega ngasih kerjaan berlebihan ke abang gua, masa iya setiap malan pasti jaga terus, emang sebanyak apa sih orang sakit di RS Kakek lu".sewot darren yang tak tega melihat abang nya pasti pulang pagi terus.
Ya Reza berkerja dirumah sakit kakek leya sebagai dokter, dan sekarang lagi padat padat nya banyak orang sakit.
"darren kamu jangan gitu ngomong nya abang suka kok sama kerjaan abang, lagian abang juga menikmatinya berperan sebagai dokter,udah kalian jangan pada ribut ribut terus makan makanan yang dipiring kalian maaing masing," bilang abang reza menghentikan acara ribut darren dan leya.
"maaf abang"sahut leya dan darren kompak
"nah kan pada kicep"guman ayah sambil tersenyum, gak nyangka anak anak nya sudah pada sebesar ini.
Thanks u for reading
I love urs 💚To be continued.....
KAMU SEDANG MEMBACA
I Am Not Princess ( On Going)
Teen Fiction"modelan macam kek lu bisa apa?, Gayanya macam princess" -Darren " i am not princess i am menantu idaman bundamu!" -Alleya ringan konflik