Chapter 6 Lost

601 98 5
                                    

Jangan lupa komen dan vote ya...

.

.

.

Demeter telah berkeliling sepanjang malam itu ia mulai dari daerah di sekitar rumahnya dan ia mencari dengan sangat teliti ke seluruh penjuru tempat agar tidak ada yang terlewat. Walaupun malam itu ia sudah mencari dengan teliti di sepanjang malam itu ia sama sekali tidak menemukan tanda-tanda keberadaan putrinya Persephone. Demeter tidak kehilangan harapan begitu saja ia mulai mencari ke tempat-tempat lainnya untuk menemukan putrinya, ia bahkan juga bertanya pada orang-orang apakah ada yang melihat putrinya.Demeter terus melakukan pencarian hingga pada keesokan harinya ia sampai di lembah Nysa. Pencarian pun mulai mendapatkan sedikit petunjuk ketika ia sampai di lembah tersebut, ia menjumpai sekolompok nimfa yang biasanya bermain dengan Persephone. Kemudian ia mendekati para nimfa dan mulai bertanya tentang keberadaan Persephone.

"Apakah kalian melihat Persephone dari kemarin ia belum pulang ke rumah?" tanya Demeter khawatir

"Ya, kemarin kami bermain dengan Persephone di sini tetapi tiba-tiba ia menghilang dewi" jawab salah satu nimfa.

"Kami kira ia mungkin ia sudah pulang ke rumahnya lebih dulu" sahut nimfa yang lain.

"Tapi ia belum pulang dari kemarin. Apa ia bercerita akan pergi menjelajah?" tanya Demeter.

"Persephone tidak bercerita apapun kemarin tentang penjelajahan ia di sini hanya untuk memetik bunga" jawab seorang nimfa.

"Oh ya kemarin dewi Artemis juga bersama kami di sini, ia dan Persephone memetik bunga bersama" tunjuk salah satu nimfa.

"Dia bersama Artemis kemarin?" tanya Demeter.

"Iya dewi Artemis ada di sini sebentar kemudia ia pergi lebih dulu, dan setelah ia pergi saat itulah kami terakhir melihat Persephone yang memetik bunga seorang diri" cerita seorang nimfa.

"Baiklah kalau begitu aku akan bertanya pada Artemis, terimakasih sudah memberitahuku" sahut Demeter.

"Sama-sama dewi, semoga tidak terjadi apa-apa dengan Persephone" jawab para nimfa.

Setelah mendengarkan bahwa kemarin putrinya juga bersama Artemis di lembah Nysa, Demeter pun memutuskan untuk pergi menemui Artemis di Olympus ia berharap mendapat pentunjuk keberadaan putrinya.

.

.

.

.

Olympus

Sesampainya Demeter di Olympus ia segera menuju ke istana Artemis, di depan istana ia bertemu dengan Apollo kembaran Artemis yang sepertinya akan pergi keluar. Istana itu memang milik si kembar Apollo dan Artemis jadi mereka tinggal bersama di sana.

"Apakah Artemis ada di dalam?" tanya Demeter.

"Iya dia ada di dalam, dia ada di taman belakang istana" jawab Apollo.

"Baiklah, terimakasih" ucap Demeter yang dengan segera memasuki istana.

Demeter segera menuju ke taman belakang istana untuk segera menemui Artemis, ia bahkan tidak menghiraukan beberapa pelayan yang menyapanya. Ia terburu-buru karena ingin segera mengetahui keberadaan Persephone. Sesampainya di taman belakang ia sedang melihat Artemis bersama dengan Hermes yang sepertinya sedang membicarakan sesuatu. Artemis yang berhadapan langsung menju pintu masuk taman langsung melihat Demeter datanng dari sana. Artemis melihat wajah Demeter yang tampak khawatir kemudian ia meninggalkan Hermes dan berjalan menghampiri Demeter.

[Hiatus] Spring in Underworld (Book 1: Hades & Persephone)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang