Chapter 12 New Thing

448 81 3
                                    

Persephone pov

Kami baru saja selesai membersihkan kamarku yang berantakan akibat mahkluk menggemaskan yang telah ku ketahui bernama Ceberus. Untungnya dia mengerti dan cerdas jadi ia membantuku membersihkan kekacauan yang ia buat. Setelah kamarku bersih kuputuskan untuk berbaring di ranjang bersama dengan Ceberus sepertinya kami akan tidur bersama malam ini. Aku teringat tadi siang aku sempat mampir di perpustakaan untuk meminjam beberapa buku tentang Underworld dan kuputuskan untuk mengambil salah satunya untuk kubaca. 

Aku membenarkan posisiku dengan duduk menyender di kepala ranjang, Ceberus berbaring di sampingku sambil memperhatikkan yang sedang membaca buku, tiba-tiba dia mengonggong dan berusaha meraih buku yang sedang kubaca. Akhirnya aku mengalah dan menurunkan buku yang kubaca di pangkuanku. Ceberus ternyata berusaha membalikkan halaman buku dengan kaki-kaki mungilnya dan pada akhirnya ia berhasil membuka halaman yang ia inginkan dan mengonggong padaku. Aku memutuskan untuk melihat lebih dekat halaman yang ia balik dan ternyata itu adalah lembar tentangnya. Sungguh mahkluk ini mengejutkanku karena sangat pintar.

"Jadi ini yang ingin kau tunjukkan padaku?" tanyaku padanya.

"guk.. guk... guk..." jawabnya mengonggong.

"Baiklah mari kita lihat bersama apa yang tertulis di sini tentangmu."

Kami kembali duduk bersebelahan di ranjang sambil menbacalembar yang berisi informasi tentang Ceberus. Dalam buku itu terdapat gambar Ceberus yang sangat berbeda dengan yang aku lihat sekarang dia tidak menggemaskan seperti sekarang tetapi tampak  seram, buas, dan sangat besar tapi menurutku  ia juga terlihat keren dengan wujudnya di dalam gambar ini.

 Dalam buku itu terdapat gambar Ceberus yang sangat berbeda dengan yang aku lihat sekarang dia tidak menggemaskan seperti sekarang tetapi tampak  seram, buas, dan sangat besar tapi menurutku  ia juga terlihat keren dengan wujudnya di dalam gambar ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Apakah ini wujudmu yang lain? kau terlihat keren di sini." 

"guk.. guk... guk..."gonggonya tampak senang sambil mengibas-ngibaskan ekornya.

Dia tampak sangat menggemaskan sungguh berbeda sekali dari yang terlihat di buku ini. Aku kembali melanjutkan membaca tentang Ceberus di buku ini, dikatakan bahwa dia adalah anjing peliharaan tuan Hades yang berupa anjing berkepala tiga. Ceberus ternyata memiliki tugas untuk menjaga agar tidak ada arwah yang melarikan diri dari Underworld. Kemudian dia juga  mempunyai kemampuan melacak dan menemukan arwah-arwah  yang melarikan diri serta mampu menyemburkan api. Ceberus bukan sekedar mahkluk menggemaskan di sini ternyata ia  memiliki tugas yang sangat penting. Perlahan waktu semakin terlewat kami mulai mengatuk dan pada akhirnya tanpa sadar kami tertidur berdampingan di ranjang.

.

.

.

.

Hades pov

Aku baru saja pulang menangani para titan yang membuat masalah di Tartarus aku kembali ke istanaku malam hari walaupun di sini sebenarnya selalu gelap. Sesungguhnya hal ini sudah biasa bagiku jika para titan itu membuat masalah tetapi hari ini sungguh membuat moodku buruk harusnya aku bisa berada seharian penuh bersama Persephone tetapi di ganggu oleh para titan sialan itu. Aku mengahampiri kamar Persephone yang ada di sebelah kamarku, ku buka pelan pintu kamarnya dan aku melihatnya tertidur pulas dan yang membuatku agak terkejut ada mahkluk berbulu yang juga tertidur sdi sebelah.

[Hiatus] Spring in Underworld (Book 1: Hades & Persephone)Where stories live. Discover now