Chapter 14 Rivers

473 75 11
                                    

Persephone pov

Kami akan menjelajahi sungai-sungai yang berada di Underworld, lebih tepatnya lima sungai di Underworld. Kelima aliran sungai ini terhubung satu sama lain, kelima sungai tersebut adalah sungai Styx, Flegethon, Lethe, Kokitos, dan Akheron. Para roh harus menyebrangi sungai untuk sampai ke tempat penghakiman nanti. Kharonlah yang bertugas untuk menyebrangkan para roh menggunakan perahunya dan dia akan meminta bayaran yaitu berupa obolos, koin kecil yang disimpan di mulut jenazah oleh keluarga atau kerabat. Roh-roh yang tidak memiliki koin tersebut, kemungkinan karena miskin atau tak punya kerabat jadi mereka tidak bisa menyeberang dan harus berdiam selama ratusan tahun di tepi sungai.

Kami sudah duduk di perahu Kharon aku dan tuan Hades duduk berdampingan di bagian belakang, Thanatos duduk sendiri di bagian depan, sedangkan Kharon mendayung berdiri di tengah mendayung perahunya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kami sudah duduk di perahu Kharon aku dan tuan Hades duduk berdampingan di bagian belakang, Thanatos duduk sendiri di bagian depan, sedangkan Kharon mendayung berdiri di tengah mendayung perahunya. Sungai yang akan kami lewati pertama ini adalah  sungai Styx yang berati sungai kebencian. Sunga styx adalah sungai yang paling terkenal di dunia bawah dan juga sungai yang paling keramat. Konon katanya sungai Styx berasal dari nama putri  dari Thetis dan Okeanos. Kami melewati sungai Styx dan disebrang aku melihat para roh yang tidak bisa menyebrang karena mereka tidak memiliki obolos, sejujurnya aku merasa kasihan terhadap mereka. Tuan Hades tiba-tiba menoleh kepadaku dan mulai mengajakku berbicara.

"Apa kau tahu kenapa sungai ini dinamai Styx?" tanyanya padaku.

Mendengar pertanyaan tuan Hades, aku menggeleng karena aku belum tahu cerita lengkapnya.

"Maukah anda menceritakan padaku, Tuan?" tanyaku.

Tuan Hades mengangguk kemudian ia mulai menceritakan asal usul sungai Styx ini.

"Styx adalah seorang titan perempuan dia adalah putri dari Okeanos dan Thetis, saat perang titan dan para dewa berlangsung orangtuanya memilih menjadi netral, tapi Styx tidak dia memihak kepada kami para dewa. Styx adalah satu-satunya titan perempuan yang ikut dalam pertempuran dan lebih hebatnya lagi dia memihak kami para dewa Olympus terutama pada Zeus. Dia bersumpah untuk setia dan membantu kami para dewa Olympus berperang, oleh karena itu atas jasanya itu, Styx menjadi dihormati oleh para dewa, setiap sumpah yang diambil demi namanya akan menjadi sumpah yang tak dapat dilanggar dan namanya diabadikan menjadi nama sungai." cerita tuan Hades padaku.

"Wahh aku kagum dengan Styx dia sangat berani dan setia pada kalian, Tuan" ujarku.

"Ya dia memang hebat" ujar tuan Hades

"Aku harap bisa menjadi sehebat dia, Tuan" ujarku lagi.

"Kau pasti bisa lebih hebat dari dia" ujar tuan Hades sambil memandangiku.

Aku agak terkejut ketika kami saling bertemu pandang, aku segera mengalihkan pandanganku dan sepertinya lagi-lagi pipiku memerah.

Persephone pov end

.

.

.

Hades pov

[Hiatus] Spring in Underworld (Book 1: Hades & Persephone)Where stories live. Discover now