Chapter 16 Three Judges

451 59 12
                                    

Persephone pov

Aku bangun dengan semangat pagi ini karena akan menjelajah Underworld lagi hari ini. Aku penasaran tempat mana tuan Hades akan membawaku hari ini, sungguh aku sangat tidak sabar. Aku bersiap-siap membersihkan diriku dan berdandan yang rapi. Setelah selesai bersiap aku menuju ruang makan, tuan Hades bilang bahwa kami harus sarapan terlebih dahulu sebelum berkeliling. Ketika aku memasuki ruang makan di sana sudah terduduk tuan Hades sendiri tanpa adanya Tuan Thanatos. Aku segera menuju meja makan dan duduk di kursi yang sudah disediakkan. Karena rasa penasaran aku bertanya kenapa tuan Thanatos tidak ikut makan bersama kami.

"Tuan, dimana tuan Thanatos kenapa tidak ikut makan bersama kita?" tanyaku penasaran.

"Dia sedang bertugas" ujar tuan Hades singkat.

Aku tidak bertanya lebih lanjut karena aku tau tuan Thanatos adalah dewa kematian dia bertugas mencabut nyawa. Pekerjaannya bukanlah hal bisa kita bahas begitu saja jadi aku tidak bertanya lebih lanjut.

"Hari ini akan kemana tuan?" tanyaku kembali dengan semangat.

"Aku ingin membawamu melihat tempat-tempat utama hari ini, jadi persiapkan dirimu" jelas tuan Hades.

"Baik tuan" ucapku dengan semangat.

Kami melanjutkan makan kami bersama pagi itu diiringi dengan obrolan kecil walaupun sepertinya aku yang paling banyak bicara dibanding tuan Hades.

Persephone pov end

.

.

.

Hades dan Persephone sudah berdiri di depan pintu istana mereka bersiap untuk pergi keluar bersama. Kali ini Hades membawa Persephone ke sebuah kolam yang ada di dekat istana Hades kolam itu bernama kolam lethe. Hades menjelaskan pada Persephone bahwa di kolam ini para roh manusia akan dikumpulkan dan dihapus ingatannya hal ini agar mereka kehidupan mereka sebelumnya. Hal ini dilakukan agar kehidupan mereka di akhirat menjadi tenang dan tidak mengganggu beberapa dari roh yang bereinkarnasi. Kemudian mereka menuju kolam kedua yang jaraknya lumaya dari kolam lethe. Kolam kedua ini adalah kolam mnemosine, kolam ini adalah kebalikan dari kolam lethe karena kolam ini adalah tempat mengembalikan ingatan para roh. Setelah mereka selesai berkeliling kedua kolam tersebut, Hades mengajak Persephone ke suatu tempat yang tidak jauh dari sana. Tempat yang dimaksud sebenarnya terletak tidak jauh dari bagian belakang istana Hades, disana tampak sebuah bangunan seperti istana kecil .

"Kita akan kemana tuan?" tanya Persephone pada Hades.

"Kita akan ke sana" tunjuk Hades menunjuk bangunan yang tak jauh dari sana.

"Aku ingin mengenalku pada para penghuninya" lanjut Hades.

"Siapakah mereka tuan? " tanya Persephone penasaran.

"Liat saja nanti" ujar Hades.

Persephone hanya cemberut mendengar jawaban Hades dia ingin tau siapa yang ingin Hades kenalkan tapi Hades tidak niat menjawabnya. Diam-diam Hades terkekeh kecil melihat ekspresi cemberut Persephone malah terlihat lucu.

Mereka sampai di depan istana tersebut dan Hades segera mengetuk pintu istana tersebut. Tak lama setelah tampaklah seorang pria berpewarakan tinggi yang lebih tua dari mereka membuka pintu. Senyumnya langsung mengembang lebar saat melihat tamu yang datang.

"Tuan Hades akhirnya kalian datang lama kami sudah menunggu lama sekali" ujar pria tinggi tersebut. Pria tinngi  itu mempersilahkan mereka masuk ke dalam dan meminta mereka mengikutinya menuju dapur.

"Lihatlah siapa yang akhirnya datang!!' seru pria tinggi itu kepada dua pria yang tampak bertengkar. Kedua pria yang tampaknya sedang bertengkar karena masakan langsung menghentikan pertengkarana mereka dan menoleh ke arah pria tinggi tersebut.Mereka tersenyum lebar setelah melihat siapa yang datang si pria tinggi.

[Hiatus] Spring in Underworld (Book 1: Hades & Persephone)Where stories live. Discover now