Perjanjian Hati

7.4K 95 4
                                    

haloo guys...

aku mau review novelnya Sist Santhy Agatha yang series Colourful of Love.


Colorful of Love ini adalah cerita yang diambil dari warna minuman. Yang dimulai dari secangkir coklat -> brown afternoon/Perjanjian Hati, oreo milkshake-> grey morning/Sweet Enemy, red wine-> red night/You've Got Me From Hello, dan diakhiri oleh secangkir green tea-> green daylight/ Pembunuh Cahaya.


Nah aku juga bakal mereview novel series ini sesuai dengan urutan... Dan semoga bisa marathon juga yah update review-nya kayak Passionate of Love Series...


Happy Reading guys...


***


Nessa hanya seorang gadis biasa dengan kehidupan yang sederhana. Dia memiliki kekasih yang bernama Marcell. Walaupun dia lahir dari keluarga berada, tetapi dia bukanlah orang yang sombong dan dia juga tidak pernah menghina Nessa yang hanya berasal dari keluarga biasa. Bahkan mereka pernah berpikiran untuk membina hubungan mereka hingga ke jenjang pernikahan dan memiliki beberapa anak.


Tetapi semua impian itu harus sirna. Karena Ibu Marcell tidak merestui hubungan mereka, menurutnya Nessa bukanlah pendamping yang tepat untuk anaknya. Pendamping hidup Marcell haruslah berasal dari kalangan yang sama dari mereka. Marcell yang tidak bisa melawan kehendak ibunya itu mau tidak mau harus memutuskan hubungan mereka dan bertunangan dengan gadis pilihan ibunya.


2 tahun kemudian.

Nessa telah bekerja sebagai guru TK. Nessa yang akan pulang setelah selesai mengajar murid-muridnya, sama sekali tidak menyangka bahwa dirinya akan dijemput oleh adiknya -Ervan-. Saat di perjalanan pulang, Ervan meminta tolong kepada Nessa untuk menemaninya ke pesta yang diadakan oleh kekasihnya, Delina.


Delina berasal dari keluarga yang kaya. Sebenarnya Nessa sangat takut dengan hubungan yang di jalani oleh adiknya itu. Ia takut kalau hubungan Ervan dengan Delina akan berakhir seperti hubungannya dengan Marcell. Karena orang kaya tidak pernah bisa bersandingan dengan pasangan yang berasal dari keluarga miskin seperti mereka. Dan Nessa masih belum bisa melupakan betapa hancur hatinya ketika Marcell mengakhiri hubungan mereka. Bahkan setelah 2 tahun Nessa masih takut untuk mencintai pria lain. Tetapi Nessa tidak ingin merusak kebahagian yang dimiliki oleh Ervan saat ini, itulah sebabnya Nessa tidak memberitahukan hal itu kepada Ervan.


Dan disinilah Nessa sekarang, di pesta yang di selenggarakan oleh Kakak Delina. Sebenarnya Nessa sangat enggan untuk menghadiri pesta seperti ini. Tetapi karena Kakak Delina meminta kehadiran keluarga Ervan di pesta itu, mau tidak mau Nessa harus datang juga. Sebab ibunya tidak bisa hadir di pesta itu, ibunya memiliki penyakit rematik, sehingga ibunya tidak akan bisa menghadiri pesta ini dengan kondisinya yang seperti itu.


Saat di pesta, Nessa di sapa oleh seorang pria tertampan yang pernah dia lihat. Ketika pria itu menggodanya Nessa langsung pergi untuk menghindari pria itu. Dan sepertinya takdir sedang mempermainkan Nessa di pesta ini, karena pria terakhir yang ingin dilihat olehnya ada di pesta ini, Marcell. Yup... laki-laki yang telah memberikan goresan luka dalam ke hati Nessa ada disini. Dia menghadiri pesta ini bersama dengan tunangannya Susan, bahkan dengan mudahnya Marcell memberitahukan Nessa bahwa mereka akan menikah 2 bulan lagi. Susan juga mempermalukan Nessa dengan tatapan meremehkannya pada Nessa dan sempat menghina Nessa. Untungnya pria yang sempat menggoda Nessa menyelamatkan Nessa dari perempuan jahat itu.

Review SanthyAgatha NovelsWhere stories live. Discover now