two (first day)

5.1K 960 509
                                    

author's pov

7:44 AM

hari ini adalah hari pertama calum kerja di indomaret.setelah kemarin sibuk seharian bikin lamaran kerja ternyata dia langsung diterima disini. alasannya kata mbak managernya wajahnya calum yang unyu bikin dia melt gimana gitu. duh tambah gede palanya. besides, calum diterima jadi kasir soalnya indomaret deket rumah calum lagi kekurangan orang.

sebenernya calum sebel plus ga nyangka nina bakal ngasih dare ekstrim kaya gitu. calum beralasan dia nggak punya jawaban buat interview yang meyakinkan dia ingin diterima disitu. tapi nina udah janji buat nemenin calum ke tempat interview, jadi calum merasa lebih baik.

new messages

Nina :
calum wake up!!!

Calum :
ngantuk :'(

Nina :
yaudah lah daripada diem dikamar mulu. jadi kepompong mau?

Calum :
semangatin kek

Nina :
sukses kerjanya *emoji ketawa nangis*

Calum :
nerves gue

Nina :
cuman tinggal scan scan doang. bawain gue makanan kalo udah pulang ;)

Calum :
iya ntar gue bawain snack kesukaan lo

Nina :
good boy. semangat ya!

rasa sebelnya kemarin ilang gara gara melihat pesan dari sahabatnya itu dan mengunci ponselnya. calum melangkahkan kakinya ke dapur, mengambil sandwich kesukaannya. mama joy aka ibunya calum langsung sumringah ngeliat anaknya pake baju merah biru cerah pagi pagi.

"cakep banget anak mama." kata mama joy menggoda calum di seragam indomaretnya.

"pake baju apa aja juga cakep ma." calum tersenyum masih mengunyah penuh sandwichnya.

"yaudah sana berangkat. jangan lupa kalo nyapa pelanggan senyumnya harus lebar. ntar kalo manyun pada ga mau beli."

Calum hanya tertawa lalu mengangguk menanggapi pesan ibunya itu.

"nanti mama, papa sama mali mau main kesana ya?" ujar mama joy.

"mau beli apa sih ma sekeluarga ke indomaret?" calum merasa aneh dengan keinginan ibunya itu. maksudnya itu indomaret bukan dufan, ngapain jadi sekeluarga ngumpul disitu.

"ya.." mama joy berpikir sebentar. "ya main aja."

"ntar aja deh ma mainnya, ga enak sama managernya ntar kalo ngobrol disana," ucap calum lalu mengambil tasnya. "aku berangkat ya ma." seraya mencium pipi mamanya.

ibunya melambaikan tangannya seraya calum keluar dari pintu depan. ya, cuman ibunya. ayah calum; papa edward udah kerja jauh sebelum calum bangun tidur, dan mali lagi sleepover dirumah temennya.

***
8:13 AM

calum memasuki staff room dengan gugup, beberapa staff indomaret lain menyapa calum dengan ramah. sebelum kerja mereka akan di briefing dulu biar bisa melakukan prosedur kerja dengan baik. mereka juga harus menyanyikan mars indomaret yang berisi tentang visi & misi swalayan tersebut.

calum really has no idea how to use the cashier machine. hampir semua tombol dipencetin tapi laci uangnya ga mau kebuka.

"belum on mesinnya." kata kasir lain, yang ternyata udah berdiri lama disana ngeliatin calum yang frustasi mencetin tombol kasir.

"oh pantesan." calum meringis menggaruk kepalanya gugup.

kasir itu lalu membantu calum menghidupkan mesin kasirnya dan memberitahu tombol tombol dasar yang nantinya bakal dipake buat nge scan barang barang yang dibeli pelanggan. calum merespon dengan mengangguk, "oh" dan "iya" melihat kasir itu meragakan jika ada pembeli.

"thanks bro," ujar calum. "oh ya, gue calum hood." calum melambaikan tangannya ramah yang langsung dijabat dengan kasir dihadapannya.

"luke hemmings, kasir." dia tersenyum manis.

hey everyone, meet calum and luke the cashier boy haha

INDOMARET {DISCONTINUED}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang