Siapa di Balik Pintu itu?

79.6K 1.7K 76
                                    

sekolah? tahun ini lagi jaman jaman nya makan temen nih, secara gue juga mau makan teman perlahan-lahan alias gue mau mutilasi orang -ye kali dikata gue psikopat ntar sama orang-orang.

gue mah apa atuh liat orang dimakan sama tirex aja, gue udah ngilu banget gimana gue makan temen, berarti gue termasuk tirex juga dong.

enough, pembukaannya segini aja, intinya sekarang gue lagi dikelas dan gue duduk di kelas 11 MIA 1 yaa gue anak ipa, sedih kan gue.... iya karena gue paling goblok disini rangking 34 dari 36 anak (ehh ternyata ada yang lebih goblok deng dari gue, Alhamdulillah mending lah). oh iya namanya yak ? sebut saja mawar si tukang boraks itu.... kamfrett itu bercanda, gausah masukin ke hati, nanti kalian BATIN. Kenalin Nama gue Najwa Harpitnas dengan Panggilan Wawa.

nah muncul pertanyaan kan pasti kenapa nama panjang gue ada Harpitnas segala. Sedih bangeg pokoknya, kadang juga kesel denger alasan nyokap kenapa nama gue ada kata harpitnas nya. Itu semua karena gue lahiran di Hari Kejepit Nasional. Jadi Rabu nya tanggal merah, dan Jumatnya tanggal merah, nah munculnya gue pas hari kamis, emak gue juga kesel katanya... "kenapa anak guee munculnya pas Harpitnas sihhh Dokkk?"

Ada cerita lucu lagi sih yang harus temen-temen tau. Ada temen SMP gue yang panggil gue 'Naha', alasannya nama panggilan gue diambil kata depan dari kedua kata nama gue. "Gak gitu juga boss, berasa turunan sunda dong gue. Naha? Kunaon? 😑 "Jangan aneh-aneh" kata gue.

"Wawaa lu belajar kek jangan dengerin musik mulu"

sahabat gue berkokok namanya sebut saja melati sang beruang kutub alias mak dukun beranak "ika nurjannah" gila dia orang nya jangan ditanya... rangking 1 terus dia mah (tau nya gue beneran keturunan orang Sunda). ntah gue salah dapet temen apa gimana yak, setiap hari dia nasehatin mulu bagaikan mak gue, cukup mak gue yang ada di rumah aja itu pun gue udah pusing dengan omelannya, cuma masalah HEADSET DOANG ... kaya gini nih

"WAWA BELAJARRRR!!!!"

"WAWA!!! BERESIN KAMAR KAMU"

"WAWAAA HEADSAET KAMU LAMA LAMA MAMAH BUANG NIH KALO KUPING KAMU DI TUTUPIN PAKE KAYA GINIAN LAGI (sambil nunjukin headset yang ancang ancang mau di buang ke kali)"

bunuh hayati saja bang di rawa rawa , awak tidak kuadh...

"iya iya, gue lagi belajar nih (sok-sok an ngambil buku alias novel yang berlapis sampul coklat buku tulis)"

"uh dikira gue bego, itu novel bukan buku pelajaran" getok ika ke kepala gue.

"gue aduin nih ke bapak gue kalo lo getok kepala gue" awalnya gue cuma just kidding doang ngomong begitu, tiba tiba mendadak gue pusing dan lansung mimisan gara gara abis di getok kepala gue sama ika.

"sorry sorry Waaa, gue lupa kalau lo rawan mimisan.. yaudah ke kamar mandi yuk gue temenin" kata ika yang merasa bersalah.

yaps, jadi jangan salah sangka dulu kenapa gue rawan mimisan, itu bukan karena gue penyakitan ya. Kalau penyakitan, berarti novel ini berkaitan tentang penyakitan dong :(. Jadi ceritanya tulang hidung gue tuh kaya ada yang bengkok gitu. Katanya kalau di operasi, bisa lurus lagi dan gak akan mimisan lagi. Tapi keluarga gue pas-pasan gaesss, sekolah aja ini udah mahal woyy, selagi bukan penyakitan jadi gue biarin aja dah.

otw mau keluar kelas dateng seorang makhluk halus di hadapan gue alias sahabat gue lagi namanya abang rojer panggil aja mr kwak kwak, ya kagak ada yang bener namanya itu smua hoaks, yang asli namanya Ade Alaa Reno, mampus bokap nyokapnya saking bingung kasih nama apaan lagi ya, soalnya dia aja anak yang ke 11 dari 13 saudara.

"Lo gak papa?" tanya reno.

"gak papa, awas dulu gue sama Ika mau ke kamar mandi" kata gue.

"ikut....." Reno ikut dari belakang

gue sama ika masuk ke kamar mandi, pas gue nengok ke belakang ternyata Reno beneran masuk ke kamar mandi cewek...

"lo ngapain masuk juga?" tanya Ika

"gue mau nemenin Wawa juga" jawabnya polos.

"tolol, ini kamar mandi cewek" kata gue sambil geplak pala Reno.

"kan sepi, cuma kita bertiga doang"

"cape gue, kaya ngomong sama ikan. Keluar Nooo" usir gue.

"yaudah gue tunggu di luar ya" akhirnya Reno tunggu di luar.

gue ke westafel sambil bersihin darah gue yang tiba-tiba muncul dari hidung.

"nih tisunya" kata Ika sambil memberikan gue tisu dari saku sekolahny.

"trims kaka"

Nah udah bersih, kita berdua keluar dari kamar mandi , shok berat gue pas liat Reno sedang membawa alat buat asma, hancaplass, balsem, perban dan minyak kayu putih.

"lo mau ngapain?" tanya gue

"gue mau obatin lo"

"tadi katanya lo tunggu di luar aja, kenapa lo ke uks nyolong gituan sih????" "ika, tolong masukin dia ke RSJ please" Lanjut gue.

"udah ikut gue ke ruang uks" shit !! gue langsung di tarik sama Reno bagaikan dia lagi bawa kucing peliharaan.

"Ika tolongin gueeeee" rintih gue dalam kesedihan sambil lambai lambai tangan. eh dia malah ketawa aja kagak nolongin gue kan kya kamfret.

di UKS...
gue disuruh baring di tempat tidur dan dia nyelimutin gue.

"lo diem disini ya" kata Reno dan dia duduk di bangku samping kasur.

"lo mau ngapain? mau oprasi idung gue... lebay itu mimisan gara gara ke getok sama ika"

"yaudah nih cium bau minyak kayu putih aja , nanti kalo ada orang masuk ke sini, bilang kalo lo lagi sakit " jelas dia, dan dia tiba tiba tidur di samoing gue sambil duduk di bangku.

"lo kok tidur si!!!"

"iya gue ngantuk banget, gue pengen tidur yang nyenyak tanpa ada suara guru guru yang selalu berkokok , dan lo jadi alasannya "

"yaudah gue setuju, gue mending tidur dari pada belajar"

akhirnya kita ketiduran di uks.

....

IKA POV

di kelas... kemana ya Wawa sama Reno masa di uks sampe selama ini? malah guru killer udah masuk lagi, mampus gue mau bilang apa pas absen....

"Ade Alaa Reno" absen pak Dodi

"krikkk krikk" adanya bunyi jangkrik lewat.

"kemana dia?" tanya nya

"ke jonggol pak" jawab bogel

"KAMU !!! KENA POINT 1 " "Ika kamu kan sahabat nya, kemana Reno"

"hmmmmm"

"Mau kena point? jawab pertanyaan bapak"

"anu pak, itu... aduh apaan ya..... huft huft (gue narik nafas dulu biar kagak nerves) itu pak Reno lagi di uks".

"susah banget sih bilang kaya gitu doang"

"Ika nurjannah"absen pak dodi

"saya sendiri pak"

"kenapa kamu sendiri?"

"karena saya jomblo pak"

*sekelas pada ketawa*

"maksud bapak kenapa kamu sendiri, teman sebangku kamu kemana?"

oh gue kira kan ya... "itu pak dia mimisan jadi ke uks juga"

oke dalam pelajaran ini gue be alone, walaupun gue punya temen yang super duper males nya walaupun begitu disaat gue lagi gak mood belajar tiba tiba mood gue hilang karena dia, sedikit bersalah gue sama dia ... sumpah gue lupa kalau kepalanya kena benturan Tau di gaplok gitu tiba tiba mimisan, sowry bgt sumpah. yasudah gue harus belajar dulu n fokus.., bye

........

WAWA POV

semi-semi melek dikit, perlahan gue membuka mata gue dan tiba tiba ada suara pintu terbuka gitu. gue takut pas gue liat ...
gue cengo guys "ibu killer? eh maksud saya ibu Tati?"

bersambung....

cinta kaya headsetWhere stories live. Discover now