Bagian Dua : MOS

4.5K 175 25
                                    

MOS hari pertama, lancar. Cuma acara perkenalan sekolah, guru dan staf sekolah, juga perkenalan jurusan. Saat acara MOS hari pertama, aku gak duduk di deket Vebri. Aku yang dateng pagi – pagi mau gak mau harud nempatin posisi paling depan. Ya salahin aku nya yang masih buta tempat di Kediri sini. Maklum lah, orang pindahan. Wkwkwkwk

Saat istarahat MOS, aku sempet ketemu Vebri. dia lagi duduk sendirian di depan mushola. Dari yang aku liat, dia barusan selesai sholat. Aah. Padahal rencananya mau aku ajak sholat. Siapa tau bisa jadi imam buat aku. #ups. Aku tersadar dari lamunanku tadi. 'Jadiin dia imam? Amiin. Hahahaha.' Itu yang ada di pikiranku. Aaah. Aku buru – buru sholat. Karena setelah ini waktunya makan siang.

Setelah istirahat selesai, aku duduk lagi di tempat dudukku. Aku gak tahu kalau sebenernya Vebri di sampingku.

"dih, jahat banget gue seharian gak disapa." Kata seseorang disebelahku.
"eh, ada Tya~." Candaku.
"oh. Plis Rif. Sekali lagi lo panggil gue gitu, beneran gue apa – apain lo." Ancamnya.
"wkwkwkwkwk. Iya, maap Peb. Maapin gue. Ada apa, eum?"
"jahat banget lu seharian gak nyapa gue. Gak ngabarin gue juga."
"gue tadi dateng pagi buta, sih. Ya lo tau sendiri kan, gue buta tempat disini. Wkwkwkwkwk." Alasan gue.  "lagian, gimana gue bisa ngabarin lu, Pep, gue kan gak ada kontak lu sama sekali. Diih." Imbuh gue.
"yauda. mana nomer lo gue miscall." Aku kasih nomerku ke dia. Lalu dia miscall nomerku.
"tuh uda. Simpen yang bener. Jan kasih nama aneh – aneh." Ancemnya.
"wkwkwkw. Iya iya Pep. Dih sensi amat dah."
"eh, lo tadi berangkat naik apa?" tanyanya.
"gue naik motor. Gue pinjem motornya om gue. Motor masih di bengkel. Baru ntar gue ambilnya."
"ooh. Ambil sama siapa?"
"paling sama ibu ntar. Mau sama siapa lagi coba."
"mau gue anterin?"
"gak usah, Pep. Ntar ngrepotin lagi. Lagian ntar juga mau keluar sama ibu."
"ooh. Yauda kalo gitu. Ati – ati ya."
"heum."

Setelah percakapan itu, aku dan Vebri kembali memperhatikan apa yang disampaikan di depan aula sana. Bosan. Acaranya Cuma kenalan – kenalan doang. Setelah jam tiga sore, kita semua di bubarin dari aula dan pulang ke rumah masing – masing.

Hari kedua juga sama aja. Cuma perkenalan – perkenalan. Di sekolahku ini gak ada istilah plonco – plonco an. Gak ada yang namanya di suruh bawa barang – barang atau alat – alat khusus. Cuma disuruh bawa alat sholat aja sama alat tulis buat nyatet – nyatet. Dan jam tiga sore juga kita di bubarkan pulang. Ada pengumuman, jika besok acara MOS nya di adakan di lapangan Tirtayasa Kediri.

Aku berjalan ke tempat parkir sekolah untuk mengambil motorku. Banyak yang uda keluar untuk mengambil motornya. Ada juga yang masih santai – santai di halaman sekolah. Ada juga yang masih di kantin. Aku gak suka nongkrong – nongkrong dulu. Aku mau langsung pulang aja buat istirahat. Btw, capek duduk terus seharian.

"Rif, besok lo gue jemput ya. Tapi lo bangunin gue. Hehehehe."
"ha? Jadi gue mesti ke rumah lu dong? Diih, males banget dah."
"lo oon ato gimana dah, Rif. Miscall gue kan bisa. Ato kalo lo mau ya gpp sih kalo lo mau dateng ke rumah. Hahahaha."
"ooh. Hehehe. Maap, sih. yauda besok gue bangunin. Jan telat tapi. Lo tau kan besok acara PBB. dan yang nglatih tentara. Pasti disiplin. Dan tau juga kan kalo besok telat bakalan di hukum."
"iya gue tau, Rif."
"yauda. gue pulang dulu. Ati – ati lo di jalan. Jan mampir kemana – kemana."
"iya bawel. Lo juga ati – ati."

Aku mengemudikan motorku perlahan. Aku mau jalan – jalan keliling Kediri dulu. Aku ingin melihat tempat – tempat baru dan mencari jalan tembusan biar gak nyasar kalau misalkan di suruh pergi ke mana sama orang ntar. Hahahaha.

Keesokan harinya, jam lima pagi, gue miscall in si Vebri terusan. Hahahaha. Ada lebih dari 15 miscall mungkin. Hahahaha. Bodo amatlah. Biar dia bangun. Karena menurut perkiraanku, jarak rumah Vebri ke rumah ku butuh tiga puluh menit. Belum lagi waktu dia mandi, trus ke Lapangan tirtayasa nya.
Ada SMS masuk.

Pacar Sebangku [RePublish/ Dalam Tahap Revisi]Where stories live. Discover now