D E L A P A N : Dahulu

33.6K 1.3K 20
                                    

Dara melangkahkan kakinya untuk menaiki angkot kearah SMA Negeri 8 Bandung. Ia akan menjalani MOS hari pertama dengan bawaan super duper ribet yang diperintahkan oleh kakak kakak OSIS yang lumayan galak galak itu.

Bayangkan saja , Dara memakai topi dari panci gosong yang ada diloakan dengan tali rafia. Lalu Dara memakai kalung dari sendok sendok bebek bekas yang ditali dengan tali rafia. Kunciran rambutnya harus dikuncir 30 dan memakai karet pentil (gakebayang kan pas buka tuh kunciran sakitnya gimana?) dan dikelabang pula. Belum lagi tas yang anehnya kayak badak kalah lawan semut. Tas dari kawat yang dilapisi kardus , apalagi tuh kawatnya nusuk nusuk kulit.

"Huhhh" Dara agak jengkel karena seluruh tubuhnya sakit dan kurang tidur untuk membuat semua properti ini. Apalagi ,saat ini ia harus menaiki angkot karena orang tua dan kakaknya pergi keluar kota.

Dara menunggu sambil duduk dihalte tempat biasanya. Banyak mata memandangnya 'Aneh' atau 'sinting' . Dara melihat sosok dikejauhan.

"Wah tuh orang juga MOS kayaknya" batin Dara saat dilihatnya seorang laki laki berdiri diseberang jalan. Tampak ia dengan peralatan yang super ribet seperti yang Dara kenakan. Lelaki itu sedang menggandeng tangan seorang cewek. Bukan. Nenek.
Lelaki itu membantu nenek nenek menyebrang jalanan yang ramai. Padahal pakaiannya sangat tidak nyaman.

"Wahhh" tanpa sadar Dara berdecak kagum. Sudah tampan , baik lagi.

----------

Hari MOS terakhir telah berlangsung , Dara dihadapkan dengan situasi memojok. Dia disalahkan oleh anggota OSIS habis habisan karena suatu kesalahan yang sama sekali ia tidak tahu.

"Perempuan inii... kamu salah! karena kamu , teman teman kamu harus ikut MOS lagi tahun depan!" Ucap salah satu Dewan Sanksi perempuan yang sangat galak.

"Apa ada yang mau membela murid cewek kayak gini? sampai ada yang mau bela , kita gak segan segan buat ulangin lagi MOS kalian tahun depan!" Kata OSIS tadi lagi.

Semua murid dilapangan tampak terdiam tak ada yang mau membela Dara. Fera? Fera tidak mengikuti MOS karena terkena penyakit Demam Berdarah yang sedang marak pada masa itu.

"Tak akan ada yang membela" batin Dara didalam hati karena ia tahu seperti apa posisi dirinya. Dia hanya perempuan cantik tidak , pintar juga tidak. Ahhh taulahh.. au ah gelap.

"Saya" Ucap seseorang dari arah belakang.

Dara menatap siapa yang mengacungkan tangannya itu. Lelaki disebrang jalan. Dia.

Dara menyaksikan setiap detail kata dan pembelaan pembelaan pada Dara sampai harus ribut dengan OSIS. Dan kalian tahu apa yang terjadi? Ternyata itu hanya tipuan. Dara tidak melakukan apapun , OSIS hanya ingin menunjukkan bahwa kesolidan dan kepercayaan sesama teman adalah perlu.

"Mungkin hari ini , gue jatuh cinta sama lo ! cowok disebrang jalan." batin Dara sambil kepanasan.

--------------------

Satu bulan kemudian.

Dara mengetahui nama cowok disebrang jalan itu. Elang Restu Giovan. Dan faktanya... Dara sangat menyukai lelaki itu meskipun....

2 bulan setelah Dara jatuh cinta.

1. Larasati Winata
Elang berpacaran dengan sosok perempuan kakak kelas yang sangat cantik. CANTIK.

Dara pernah memergoki mereka berpacaran , yaitu saat di halaman belakang sekolah. Mereka sedang bergandengan tangan.

2 bulan 15 hari setelah Dara jatuh cinta

2. Tiara Hilda
Pacar Elang yang super pintar.

3 bulan setelah Dara jatuh cinta

3. Derina Anina
Perempuan super centil.

6 bulan setelah Dara jatuh cinta..

4. Noviana Artika
Perempuan pentolan sekolah . Hits .

8 bulan setelah Dara jatuh cinta...

5. Ardea Kovia
Cewek super duper manja yang suka nangis 7 turunan.

9 bulan setelah Dara jatuh cinta....

6. Febriana Vido
Perempuan berkelas yang sangat kaya.

1 tahun 2 bulan setelah Dara jatuh cinta....

7. Jovina Alery
Cewek bule pindahan yang berhasil mendapatkan Elang dengan perjuangan super busuk.

1 tahun 3 bulan setelah Dara jatuh cinta...

8. Bella Fernia
Adik kelas yang sangat eksis.

1 tahun 4 bulan setelah Dara jatuh cinta...

9. Kesha Regy
Cewek blasteran jepang yang ternyata sangat cabai maksimal.

Diatas adalah para mantan seorang Elang Restu Giovan. Dalam kurun waktu itu Dara hanya bisa terdiam. Jatuh cinta dalam diam. Apalagi perempuan perempuan disana adalah mayoritas cewek yang cantik , pintar ,nakal ada , cabai , dan yang paling penting tidak ada yang seperti Dara.

Ada satu mantan Elang yang tidak diketahui Dara.

Dara sangat menyukai Elang. Semakin hari ia seperti 'tambah suka'. Sifat playboynya? pernahkah kamu mendengar. "Saat kamu jatuh cinta , maka otakmu akan menutupi semua kekurangan yang ada didirinya."

Jatuh cinta itu tak ada logika. Sangat tidak dimengerti kenapa seseorang bisa berdetak 3 kali lebih cepat ,tangan berkeringat , tingkah yang menjadi tidak jelas hanya karena melihat wajah? Tapi nyatanya itulah yang terjadi pada orang jatuh cinta. Dara.

*PemikiranAuthor
(Itu adalah rasa kasih sayang , kita tak mungkin bisa mencintai seseorang tanpa rasa kasih sayang bukan? Kita seorang hamba bukan?. Jadi kita memperoleh rasa 'aneh itu' karena sang Maha Kasih Sayang.

Oh ayolah... lebih bersifat positiflah jika kamu jatuh cinta tapi dia tak mencintaimu. Mungkin Sang Pencipta ingin mengenalkanmu apa itu cinta , bagaimana rasanya cinta karena Sang Pencipta itu Maha Kasih Sayang. Bersedih? tak apa ,bersedihlah. Bukankah dengan bersedih kita jadi lebih dekat dengan Tuhan kita? Senang itu perlu , bersedih juga perlu. Agar kita tahu apa arti bersyukur.

Tapi jika kita sudah tahu arti bersyukur , bukankah tak pantas kita bersedih?") .

------------
Maaf part ini sedikit.

Author minta maaf banget atas lamanya update part ini.

Ini dikarenakan author pergi pagi pulang malam. Dan terbatasnya kuota internet karena dompet yang tipis.

Disana ada sedikit pemikiran author yang aku bagi dengan kalian. semoga suka.

Part berikutnya udah balik kemasa sekarang. Bukan flashback lagi.

Terima kasih.

Elang Dan DaraWhere stories live. Discover now