Part 1 : Hanyang Band

1.9K 98 19
                                    

Cast : Kim Myungsoo, Park Chanyeol, Choi Minho, Kang Minhyuk, Park Jiyeon, BaeSuzy, Jung Eunji, Lee Sungjong, Song Joongki, etc.
Genre: Romance, School life, Comedy, Family, etc.
Author: RinHyomi
......
"hhh ..."
Myungsoo menghela nafas untuk kesekian kalinya pagi itu. Minho, Minhyuk, dan Chanyeol melakukan hal yang sama disebelahnya. Tampang mereka kusut dan mata mereka terpancang kearah yang sama. Keempat anak itu sedang berjongkok di depan sebuah ruangan yang dipasangi papan nama bertuliskan "Hanyang Band".

"Hanyang Band, ya ..." gumam Myungsoo tidak semangat. Keempat anak itu lalu kembali menghela nafas di detik yang sama. Tidak lama kemudian, beberapa siswa datang dan nyengir kearah mereka.

"Annyeonghaseyo sunbaenim ..." kata salah satu dari mereka yang bernama Sehun. Myungsoo, Minho, Minhyuk dan Chanyeol hanya bergumam tidak jelas untuk menjawab. Sehun membuka pintu ruangan itu lalu diikuti beberapa temannya. Myungsoo cs memandang mereka iri. Seorang anak kelas sebelah bernama Sungjong yang baru akan masuk keruangan itu menatap mereka bingung.

"Sunbae, jangan gitu ah ngelihatinnya, aku malu ..." katanya langsung sambil tersipu malu. Myungsoo cs langsung berubah garang. "ngapain juga malu, nggak ada yang ngelihatin juga!" amuk Myungsoo membuat Sungjong terkekeh dan cepat-cepat masuk sebelum kena lemparan sepatu Myungsoo. Myungsoo berdecak sebal.

"hah, hasil perjuangan kita." Kata Chanyeol, matanya masih menerawang pada papan nama itu. Myungsoo, Minhyuk dan Minho mengangguk lesu. Seorang siswa kelas sepuluh tidak sengaja melewati mereka dan langsung merapat ketembok saking kagetnya melihat mereka berempat sedang jongkok berderet di depan semak-semak. Myungsoo cs menatap anak itu tanpa ekspresi.

"apa lihat-lihat? Jalan aja terus!" perintah Myungsoo dan anak itu langsung melesat pergi. Myungsoo menggaruk-garuk kepalanya kesal "hhhh ... kenapa jadi gini sih?".
"nggak ada pilihan lain Myung. Dari dulu kita udah tahu bakal kayak gini ceritanya" kata Minho. "Cuma, aku nggak nyangka aja bakal begini sakitnya". Yang lain mengangguk setuju. "tapi setidaknya klub band tetap berdiri kan?" kata Chanyeol berusaha menghibur.

"tapi tetap aja kita nggak bisa main" kata Minhyuk kembali membuat anak-anak itu depresi. Dan dalam hitungan detik mereka menghela napas lagi dan Myungsoo menggaruk-garuk kepalanya lagi, frustasi."kenapa sih si jelek itu setujunya pas kita udah kelas tiga??" serunya emosi sambil bangkit dengan kasar.

"siapa itu si jelek?" kata Joongki yang tiba-tiba muncul dari belakang Myungsoo, membuat Myungsoo terkaunjak satu meter kedepan. Joongki menatap anak-anak itu tidak suka "ngapain kalian ada disini?".
"memangnya harus izin dulu baru bisa jalan-jalan?" kata Minhyuk sengit. "saya nggak lihat kalian lagi jalan-jalan" balas Joongki tenang. "yah terus kakau nongkrong harus izin gitu?" kata Minho membuat Joongki menatapnya tanpa ekspresi.

"jangan bilang kalau kalian masih menyalahkan saya karena kalian tidak bisa ikut band" kata Joongki. "itu diluar kemampuan saya".
"harusnya saem bisa berbuat sesuatu dong. Masa saem tega kita udah susah payah mendirikan klub ini, tapi kita malah nggak boleh ikut?" kata Myungsoo. "kenapa saya harus nggak tega?" balas Joongki membuat Myungsoo mekautot. "saya nggak pakai perasaan pribadi. Peraturan tetap peraturan. Kalau kalian memaksa, bicara langsung dengan kepala sekolah. Saya tunggu".
Song Joongki menatap keempat anak itu yang semuanya bertampang kecut, lalu bergerak masuk kedalam ruangan. Sebelum menutup pintu Joongki mekaungokkan kepalanya.

"sekarang kalian jangan nongkrong disini lagi, perasaan saya nggak enak" katanya lalu menghilang dibalik pintu.
"itu perasaan pribadi bukan tuh?" seru Myungsoo kesal, tapi pintunya langsung tertutup. Ia langsung membuka sepatunya dan bermaksud melemparnya ke pintu itu tapi ditahan oleh Chanyeol. "sudahlah, kajja balik kekelas" katanya sambil mulai berjalan diikuti yang lain dengan ogah-ogahan.

Ten tong ten tong ...
Suara bel tanda masuk bergaung melalui speaker-speaker disudut sekolah. Myungsoo lantas kembali ke pintu, menggedor-gedornya heboh "woooyyyy, gak dengar tuh bel masuk? Jangan sampe klub band terpengaruh kegiatan belajar-mengajar!!!" sahut Myungsoo membuat ketiga temannya terkekeh. Setelah itu, keempatnya bergegas kabur karena Joongki mendadak muncul dari pintu dengan wajah garang.

EYE CANDY BOYSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang