4

695 32 0
                                    

Lia terus mencoba mengingat Angga. Angga? Apa dia itu Angga kakak kelas songong? Ah gak mungkin,Angga sahabatku kan baik hati ramah lagi gak kayak kakel sombong itu. "Lia aku ambil semua komikmu yaa" tiba2 Sarah berteriak dari dalam gudang. "Iya udah ambil aja semuanya udah kubaca semua kok" balasnya.

******
Hari ini adalah hari Sabtu berarti ini malam minggu. Lia berniat pergi ke bioskop untuk menonton film yang baru tayang. Lia pergi dengan diantar pak Bono supir keluarganya. Ia sengaja tdk mengajak Sarah karena Ia tau jika Sarah akan pergi ke panti asuhan bersama teman sekelasnya sewaktu smp. Sesampainya disana Ia bertemu Silvia dan Riska karena tadi siang mereka sudah janjian untuk nobar. Silvia ingin membeli minuman dulu untuk mereka bertiga. Sedangkan Riska membeli tiket. Dan Lia,Ia sedang update status di twitter,fb,bbm,wa,line dan medsos lainnya. Maklum akhir2 ini Lia menjadi sangat alay karena sudah terkena virus dari Silvia yang juga alay max. Tiba2 handphone milik Lia berbunyi dan ternyata ada yang mengomentari statusnya di bbm status Lia di bbm :
"malming nobar with my friends 😍"
Ternyata Dania teman sekelas yang juga sahabatnya mengomentari statusnya.
Dania Veronica M. mengomentari status anda: "malming nobar with my friends 😍" Ehh kamu itu ya gak pernah ajak aku kalo mau hang out.
Lia pun membalasnya: Ya tadikan aku dah bilang di wa tapi kamu gak respon yaudah aku tinggal lagian kamu kalo tak ajak jg pasti gak akan mau.

Namun ternyata hanya di Read oleh Dania yang nampaknya kesal dgn Lia.
Silvia datang dgn membawa 3 popcorn dan 3 minuman untuk mereka bertiga (dia bawanya pakek nampan jadi bisa bawa sebanyak itu haha).

"Liaa bantuin nih bawa ntar malah tumpah semua lagi" ucap Silvia. Lia hanya mengangguk tanda meng-iya-kan. "Riska masih antri tuh beli tiket padahal 5 menit lagi filmnya mulai" cemas Silvia. "B aja kali gausa heboh -_-" ucap Lia tenang. Silvia diam dgn agak kesal. Tiba2 Riska datang dia membawa 3 tiket film The Conjuring 2. Yap mereka akan menonton film horor. Mereka mendapatkan kursi H-03,H-04,dan H-05.

******
Mereka menyerahkan tiket pada penjaga setelah itu mereka masuk kedalam bioskop. Ternyata filmya mulai 2 menit lagi. Mereka menikmati popcorn dengan santai. Silvia duduk di kursi H-03 Riska di H-04 sedangkan Lia duduk dikursi H-05. Kurai disebelah Lia nampak masih kosong tetapi tiba2 ada seorang pria yg terlihat memakai sepatu sneakers hitam,memakai jaket biru dan mengenakan baju warna merah. Dan ternyata Dia adalah...

*******






*******

"Pak Helmi,yaampun pak. Bapak malmingan nonton bisokop ya?" Dania menyapa lelaki itu yang ternyata Pak Helmi! Pak Helmi datang dengan keponakannya yang kebetulan keponakannya itu adalah Angga! "Omg ketemu dia lagi" ucap Lia dalam hati. Lia yang ingin bersenang2 dengan kedua sahabatnya justru Ia malah bertemu kakak kelas songong itu. "Ngga,kamu duduk disebelah Lia saja ya Om biar duduk dipinggir biar nanti kalau ada setan Om tangkep trs masukin botol" ucap Pak Helmi. Riska,Silvia dan Lia tertawa. Tetapi Angga tdk karena Ia sudah sok cool didepan cewek2. Angga dengan terpaksa meng-iya-kan kata2 om nya itu. "Huh ngapain sih dia duduk sebelahku! Bikin ilang mood aja". Lia bergumam dlm hatinya.

"Heh anak baru tapi sok." Ucap Angga kepada Lia. Lia berpura2 tak mendengar karena filmnya sudah mulai.

Saat tiba2 ada hantu,Lia kaget dan dgn tak sengaja memeluk Angga. Angga yang nampak risih segera menyingkirkan badan Lia. "Ngapain sih nempel2" ucap Angga kesal. "Gasengaja dan ga bermaksud. Gausa GR dipeluk Lia yg keren ini." Ucap Lia sinis. "Iyuh siapa yg GR" ucap Angga lagi. "Ssstt Lia diem dong ini filmnya lagi tegang" Silvia nampak kesal dengan ke brisik-an Lia dgn Angga.

Film pun usai. Lia,Silvia,Riska segera keluar dari bioskop menuju pintu keluar (iyalah masa keluar lewat pintu masuk,yakalik) dengan berdesakan karena sangking banyak penonton. Tiba2 Angga menabraknya dari belakang sehingga membuat Lia jatuh tersungkur. Lia pun kesal dan menuangkan uneg2nya pada Angga. "Iiihh,ati2 dong kalo jalan. Matanya dipakek. Kalo kayak gini aku yg jatoh sakit lagi." Lia kesal dan dgn berani memarahi kakel nya itu.

******

"Heh aku itu kedorong dari belakang. Gak liat apa itu desak2an. Tau gak! Jangan asal nuduh!" Balas Angga yang juga kesal.

******
Lia terdiam dan segera berlari mengejar Riska dan Silvia yang sudah keluar dari bioskop. Silvia dan Riska sibuk mencari Lia karena adanya kejadian tadi membuat mereka jadi terpisah. Akhirnya Lia datang dengan kesal dan menceritakan kejadian tadi pada Dania dan Silvia. "Ih lia kamu kemana aja tadi kita cariin tau ga" Silvia menegur Lia. "Eh Nia,Via tadi itu aku ditabrak sama kakel songong itu jadinya aku jatuh dan badanku sakit semua. Udah sakit malu lagi! Uh emang kalo aku ketemu dia itu bakal sial deh!" Ceritanya dgn kesal. "Hah? Kamu ditabrak Ka Angga? Sumpah? Demiapa? Yaampun Lia kamu beruntung banget sih ditabeak kakel keren cool kyk Ka Angga" ucap Riska yang ternyata nge Fans sama Angga dan tdk sengaja Angga lewat dudepan mereka bertiga dengan tatapan tajam setajam pisau kepada Lia. Nampaknya Angga tidak terima dgn kata2 Lia yang dianggap menuduhnya sengaja mendorong Lia sampai jatuh. "Udah yuk pulang aja. Jadi gak mood gara2 kakel soms." Ajak Lia pada kedua sahabatnya. Tetapi sebelum mereka pulang,mereka makan malam+ber foto2 dahulu. Setelah selesai mereka pulang. Silvia dan Riska pulang. Karena mereka bertiga satu komplek maka mereka pulang menaiki mobil Lia. Rumah mereka hanya beda blok. Rumah Lia ada di Jalan Mawar Blok 9. Silvia ada di Jalan Kenanga blok 7. Sedangkan Riska ada di Jalan Sakura blok 2. Jadi kan searah sama rumahnya Lia.

Sesampainya di kompleks Perumahan Permai Indah.

"Lia aku berhenti didepan gang aja yah" ucap Riska yang rumahnya terletak di blok 2 itu. Lia meng-iya-kan tanda setuju.Riska pun turun dari mobil dan bergegas pulang menuju rumahnya. Silvia turun didepan rumahnya karena kebetulan rumahnya ada dipinggir jalan kompleks.

Sesampai dirumah.

"Assalamualaikum wr wb Mama,Papa,Sarah." Tak ada panggilan dari dalam rumah. Ternyata disebelah vas bunga terdapat secarik kertas bertuliskan "Lia nanti kalau udah pulang langsung masuk aja kerumah. Mama dan Papa lagi ada acara ditempat Tante Risa soalnya anaknya udah lahir jadi mama harus nginep buat bantu Tante Risa sama om Rehan ngurusin anaknya. Sarah udah tidur waktu mama papa pergi." dan kunci rumah. Lia pun masuk rumah.

HOAM

Lia menguap tandanya Ia sangat mengantuk. Lia segera membersihkan muka dan bergegas tidur. Tetapi Ia tak bisa tidur karena Ia memikirkan foto masa kecilnya dgn anak yg bernama Angga. "Angga sahabatku dulu gimana ya kabarnya. Dia masih di Manado apa udah di Jakarta lagi? Aku pengen banget ketemu dia, main bareng sama dia,cubitin pipinya yang gembul. Eh tunggu dia dulu sih emang gendut tapi sekarang gimana yak orangnya?" Lia berbicara sendiri dan tiba2 Ia lelah akhirnya tertidur di Kasur empuk bergambar Princess. Sebenarnya Ia tak menyukai karakter princess karena dirinya tipe cewek tomboi. Namun seprei nya sedang dilaundry dan blm kering,maka terpaksa Ia menggunakan seprei milik Sarah.

Lho kok malah bahas seprei sih? 😅 Writer lelah mau bobok cantiq dulu 😴. Jarinya pegel2 nih. Writer update ceritanya besok lagi ya. Dadah para reader. Jangan lupa vote+vomment! TY 👍

Ada Cinta Di SekolahWhere stories live. Discover now