harus dimulai dari kata apa ? saya pun bingung, ketika perjalanan hati yang terus ingin berkelana tanpa henti.
ini cerita, kisah perjalanan hidup yang saya jalani. begitu banyak cerita yang terjadi setiap harinya, begitupun dengan hari ini. Sendiri tapi tak sendiri, dikeramaian tapi tak merasa ramai..
apa hanya saya yang merasa kesepian di keramaian? atau ada juga orang yang lebih merasa kesepian lagi dari saya? ini bukan masalah tidak mengangap orang atau tidak di anggap oleh orang lain, melainkan ingin merasakan keramaian itu saja rasanya saya tak dapat meraihnya. Terkadang saya merasa, hidup sendiri itu lebih merasa damai ketimbang harus beramai bersama orang yang hanya terkadang membicarakan tentang kehidupan orang lain.
hal yang mesti diingat, tidak semua yang tampak selalu membuat tertawa lepas, terkadang yang tak tampak pun memberikan kesenangan tersendiri. sering berfikir apa saya adalah orang yang tidak bisa bergaul dengan baik dan bersosialisasi dengan baik seperti kebanyakan orang? setelah sekian lama saya mencari apa yang menjadi masalah didalam diri saya adalah ketika saya tidak menemukan lagi kenyamanan didalam sebuah komunikasi yang pernah tak baik, maka sampai disitulah dan tidak untuk melanjutkannya lagi. ya ini satu kekurangan saya dan sampai detik ini pun saya belum bisa untuk memperbaiki itu, ntah apa yang salah didiri saya tapi yang pasti hidup butuh proses dan saya yakin, didalam proses ini saya bisa untuk memperbaiki itu walaupun harus membutuhkan proses yang panjang.