Harap di Baca!

14.7K 732 201
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

PEMBERITAHUAN TIDAK PENTING namun bagi mereka yang menyukai FF TBG HARAP DIBACA!!

Kemarin malam, saya mendapatkan sebuah "aduan" tentang cerita TBG yang di contek oleh orang lain. Awalnya saya merespon aduan itu dengan tawa geli. Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, saya sama sekali tidak masalah jika ada yg mengikuti cerita saya.

Saya bukan tipikal orang yang gampang percaya, jadi saya memutuskan untuk membaca cerita tersebut di watty. Memang ada beberapa hal yang sangat terlihat jelas ada kemiripan dengan karyaku di dalam cerita itu, yaitu:

1 PROLOGNYA singkat dan isinya mirip dengan milik TBG (Jika kalian megikuti TBG dari awal saya publish, kalian akan melihatnya pada bagian cover cerita, namun beberapa waktu lalu watty merubah tampilannya hingga keterangan di dalam cover tersebut hilang)

2 Temanya sama. Tentang seorang pria yng menjadi selingkuhan seorang wanita bersuami, dengan pemeran utama wanita yang dingin dan berniat merebut pria itu.

3 Sosok Jira di dalam cerita itu diikuti mentah-mentah. Entah sifatnya, entah kharakternya, entah jumlah sahabatnya, entah hubungannya dengan kakak Kyuhyun, entah bodyguardnya, entah jumlah keluarganya, entah profesinya, entah marganya, entah kesukaanya akan segelas cangkir coklat!.... Okay... saya sangat yakin bahwa dia fans berat Choi Jira... Xitrona Aquinas Constantin... Raya!

4 Beberapa paragraph dan ucapan sinis Jira di copy paste!

5 Saya tidak mau mengungkit ini tapi hanya ada 1 nama dari sahabat2 Jira yg bukan merupakan nama members SJ (cerita itu bkn cerita FF)

6 Beberapa alur, lokasi, dan kondisi sama persis dengan yang ada di TBG, walaupun jelas ia mengacak semuanya.

Untuk saat ini aku hanya dapat memaparkan hal2 di atas, karena jujur saja aku tidak membacanya hingga akhir. Karena sebagian part sudah kubaca dan bisa saya tebak jalan ceritanya (iyalah...) hahahahaha...

Tapi tenang... ada beberapa hal yg berbeda dari cerita tersebut dengan TBG

1 Sosok pria di situ tidak se'pelit Kyuhyun dalam berbicara meskipun authornya jelas menggambarkan bahwa pria tersebut sangaaattt dingin dan menyerammkaaannn.

2. Sosok wanita di cerita tersebut lebih mengerikan dari pada Aquinas. Kalian tahu? Aquinas tidak akan bersikap kurang ajar dan merendahkan orang lain di area Rumah sakit. Dan Aquinas tidak akan pernah menghina atau memaki para sahabatnya.

3. Wanita yang menjadi tersangka perselingkuhan bukanlah seorang tante2. Tapi sosok seorang kakak.

4. Awal pertemuan pemeran utama pria dan wanita berbeda.

Sungguh, saya tidak masalah dengan penjiplakan atas cerita saya. Karena saya yakin bahwa sesuatu yg dijiplak, berarti memiliki kualitas yang sangat amat baik.

Namun, saya hanya menyayangkan kenapa author yang memiliki readers dan followers sebanyak itu bisa melakukan hal ini pada saya yg hanya seorang penulis FF biasa.

Saya akan bisa menoleransi jika yang melakukan hal itu adalah new author.

Maka dari itu, saya membuat sebuah keputusan yang saya yakini pasti tidak akan kalian setujui wahahahahahahahahahahaha...

-

-

-

Cerita TBG akan saya CUT!

Tenang saja... cerita itu akan saya lanjutkan hanya jika CERITA yang MIRIP TBG itu sudah END!

Ada beberapa hal penting yang blm saya ungkap dalam cerita TBG. Tentang keluarga Constantin, tentang Liam, tentang Leyna, dan tentang suami dari Rebeca.

Jadi setidaknya, saya berharap author tersebut dapat membuat kreasinya sendiri tentang hal2 tersebut.

Oh tidak! Jangan lihat saya seperti itu. saya tidak mungkin mengorbankan kalian hanya karena hal tersebut.

Tenang saja.... TBGnya di cut. Tapi FF lain akan tetap jalan kok. Kalian bisa melihat Aquinas di FF lain kan?

Hahahahahahahahaah

Yang mau komen silahkan di komen. Tapi mungkin saya hanya akan membacanya dan membalasnya sekaligus di postingan berikutnya.

Dan tolong... jangan Tanya judul cerita itu. Karena saya tidak mau kalian menyerbu lapak org lain. Dan komen yg kasar akan saya hapus plus BLOKIR akun!

Jadilah wanita seelegan Raya, okay?

The Bad GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang