Kenalan Boleh Kali

833 100 42
                                    

Ini klasik. Tapi mau apa lagi? Wooseok cuma bocah esem-a kelas satu yang baru masuk dari libur semesteran. 2 hari lagi temen asrama yang baru bakal di bagiin, jadi mau gak mau hari ini sampe lusa pagi dia harus naek bis. Sayang duit sumpah.

Pas lagi ena dengerin musik sambil ngutuk ngutuk pakepsek yang lemod bat kerjanya, ada satu anak yang baru naek trus duduk di bangku sebrang wooseok. Dia ngadep jendela, tapi auranya ugh sekali. Wooseok langsung kesemsem liatnya. Satu kata.. 'cantik'.

Wooseok muji muji tuh orang terus, sampe akhirnya dia liat sesuatu yang buat wooseok terenyuh. Tertohok. Terjungkal. Dan ter ter lainnya. Dia... Yang duduk dibsebrang wooseok... Orang itu.... Dia........
Make celana :) wooseok lupa kalo dia sekolah di sekolah khusus cowok yang berbasis asrama. Kaga ngape cok :^)

Lumayan lama dari halte tadi ke halte deket sekolah mereka. 30 menitan lah, di tambah ini masih jam 6 pagi, cukup buat ngantuk orang yang biasa begadang karna liburan kayak pelajar. Mata wooseok gak lepas dari 'cowok cantik' di bangku sebrangnya. Tuh cowok keliatan capek banget.

Wooseok nyamperin tuh cowo, sekalian ngajak kenalan boleh lah ya~

"Khm.. E.. Duduk di sini, boleh?"

"Boleh kok, sans aja"

Wooseok gak tau harus ngomong apa lagi, mau ngajak kenalan tapi bingung gimana, akhirnya dia milih diem. Sekali sekali nyuri pandang ke sebelahnya, tiba tiba tuh cowo nengok trus senyum. Alamakjang serangan tiba tiba.

"Kenapa?"

"E-eh.. Anu.. Itu.. Ah, gakpapa kok"

Tuh cowok cuma ngangguk aja, ngalihin pandangan dia ke depan, masang earphone-nya trus mejemin mata. Wooseok senyum liatnya, makin manis kalo makin di perhatiin.

Wooseok juga mau mejemin matanya, kan lumayan masih 20 menit lagi baru sampe, meremin mata bentar. Tapi tiba tiba..

Tek

Wooseok nengok, kepala cowok yang badannya gak jauh beda dari dia udah di pundaknya. Kayaknya tidur..
Sekali lagi, tuh cowo bikin wooseok senyam senyum secara gak sadar. Dia milih buat tidur juga.

Abis 20 menit, akhirnya bis berenti. Cowok di sebelah wooseok bangun duluan, ngerasain gak ada pergerakan sama geteran dari jalan.

"Eh?" tuh cowo mau bangun, tapi udah pw. E salah, tapi gak bisa maksudnya, palanya wooseok beradh sangadh.

Coba pelan pelan geser....

"Sorry sorry! Berat ya? Maaf, gue gak sengaja" wooseok bangun karna ngerasain gesekan di pundak sama di deket kupingnya, langsung dia tegakin kepala trus bangun.

"Iya gakpapa kok.. Duluan ya"

Wooseok cuma bisa bengong liatin punggung tuh cowok, punggungnya lebar. Bahunya tegap. Yaaa biar kata lebih lebar sama lebih tegap si wooseok sih, tapi menurut wooseok, ukuran segitu tuh huggable banget. Tiba tiba ada suara yang buat wooseok kaget.

"Heh cah! Turun gak lu?? Mau sekolah apa cabut?"

"Eh, iya kak maaf maaf" wooseok langsung turun trus lari ke gerbang sekolahnya.

"Perasaan gak sampe 5 menit gue bengong. Kok dah ilang tuh cowok cantik"

Untung wooseok belum terlambat. Dia langsung jalan ke kelasnya, trus nyamperin 2 temennya yang asik beduaan. Gak di anggep, si wooseok langsung buka suara bikin mereka berdua nengok.

"Heh pendek. Item. Asik bener pacaran ini temennya di sini kaga di anggep"

"Lah kong sejak kapan di sini?" yang pendek buka suara.

Peka Elah =WOOWON=Where stories live. Discover now