(R) Kunang-Kunang dalam Setoples Kaca

12.4K 129 8
                                    


Judul     : Kunang-Kunang dalam Setoples Kaca

Penulis : Cendarkna

Bahasa : Bahasa Indonesia

Status   : On-going : 7 Chapters

Genre   : Romance

I think it's like a common reaction to love this author. She's not just 'writing'. Tipe penulis yang bisa meniupkan nyawa pada setiap tulisannya. Menurutku, tidak berlebihan bila menyebutnya sebagai penulis jenius.

Terakhir diperbaharui Desember tahun lalu; cerita ini. Bahkan baru ada sekitar 7 bab. Tapi, harus banget dibaca!

Sedih banget sih karena baru sedikit, ceritanya keren banget gini. Kalau diukur 10 dari 10. Nilai cerita ini 11. Yup, melampaui semua ekspetasi.

Hampir semua cewek pasti suka dengan cerita yang bikin baper. Tapi, di cerita ini ... aku rasa kalau ada yang tanya kenapa harus baca cerita ini? Harus dibilang karena cerita ini misterius dan setiap katanya menuntut untuk dibaca. Semua karakter di cerita ini punya cerita. Bahkan, yang kita anggap sebagai pemeran pembantu punya cerita unik. Bukan hanya selingan atau pemanis cerita.

Cerita misterius itu tipe cerita yang bikin kamu pengin tahu, 'ini cerita selanjutnya gimana sih?'. Penasaran yang bikin kita baca setiap kata dalam buku; berusaha nemu pemuas rasa penasaran itu.

Kalau ada yang ngasih saran cerita dan pas ditanya kenapa harus baca cerita itu, lalu mereka bilang, 'karena bikin baper banget!'. It's a major turn off for me.

Bukan berarti aku gak suka dengan cerita yang bikin ketar-ketir pas bacanya. Sungguh, aku juga cewek yang bakal teriak gak jelas pas baca adegan cowok yang bersikap manis ke cewek yang disukainya.

Tapi, kalau kata baper itu malah menjadi 'main topic' dari cerita. Aku rasa, gak ada poinnya untuk dibaca.

Beda cerita ini tuh bukan hanya kamu dibuat 'baper'. Di sini, dengan setting negara Prancis, kamu bakal belajar soal banyak hal. It has its beautiful places, knowledge of arts; bahkan ketika aku gak bisa baca dengan benar semua nama tempat di cerita ini, aku ingin baca dan nyari tahu hal-hal yang ada di cerita ini!

Cerita ini punya isi. No! Bukan tipe cerita berat yang butuh otak encer biar ngerti. Ini cerita ringan yang bisa ajak kamu yang baca, pergi ke Prancis. Dengan detail yang buat kita ngerasa berada di sana, persis di sebelah sang karakter utama.

Cerita tentang cewek yang ingin bebas dari peraturan ibunya lalu kabur ikut kakaknya ke Prancis. Sebenarnya dia malah tinggal di negara dimana kisah cintanya dulu pernah dimulai dan juga berakhir.

Kakak perempuannya yang lebih dulu di Prancis, kini tinggal dengan kekasihnya dan dia yang ikut-ikutan kabur. Ya, kakaknya juga kabur dari ibu mereka. Alasannya mungkin karena sudah malas mengikuti perintah sang ibu yang berbanding terbalik dengan keinginan mereka. Atau mungkin juga tidak. Mungkin ingin menggali kisah cinta ibu mereka untuk tahu siapa ayah biologis kakaknya itu.

Ya, sang ibu punya masa lalu kelam di negara Prancis. Punya dua anak dari dua lelaki berbeda, membuatnya menjadi wanita seperti itu. Selalu mengekang anaknya agar menjadi sama dengannya alih-alih menjadi sama dengan para pria itu.

Ibunya tak tahu, bakat kedua anaknya diperoleh dari ayah mereka masing-masing. Satu, sang pelukis dan yang terakhir seorang musisi. Sedangkan ibunya, menyumbangkan watak keras kepada kedua putrinya. Ego yang tinggi dan keras kepala membuat sang ibu menuruti keinginan kedua putrinya yang kabur; untuk tidak menghubungi mereka sama sekali.

Apa ini jadi akhir semuanya?

Baca!

Pokoknya, kalian bakal ngerti semua kalau udah baca! Go ahead read this dan kalian bakal ngerti beda dari cerita yang bikin baper doang, dan cerita baper yang punya cerita. It's like reading a book but watching a movie at the same time!

Ps. Semoga cerita ini segera diupdate.

Wattpad Recommendations (English & Bahasa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang