Bab 3 Cinta? Kampungan? Really?

32K 2.5K 94
                                    

Aiyra POV

"Ih mantap banget lagunya, Om. Baru di-update ya playlist-nya?" tanggapku sambil menganggukkan kepala karena mendengar lagu "Feel So Close" milik Om Calvin Harris, DJ ganteng favoritku.

"Iya dong, Mbak. Biar gak dikata kampungan terus sama Mbak Aiyra," balas Om Wahyu riang sambil menikmati musik hentak-hentak dari pemutar musik itu. Demi apaan mobil dinas militer menyetel musik DJ seperti ini.

"Iya dong, Om. Kita ini masih muda jangan kaku melulu kayak papa," celetukku sambil membayangkan wajah ganteng papa. Hihi, abisnya mobil ini selalu memutar lagu militer setiap hari. Bahkan, ketika dipakai untuk mengantarku ke kampus. Bosen banget kan didoktrin mulu setiap hari.

"Tapi Mbak Aiyra jangan bilang bapak ya kalau saya setelin lagu ini, nanti saya disuruh push-up," keluh Om Wahyu.

"Ya elah santai ajalah, Om. Aku gak seember itu kok. Eh, Om gimana kabarnya Mbak Suci itu? Cieee, udah berhasil belum kencannya?" godaku yang membuat Om Wahyu mendadak bersemu merah. Cie, malu nih ye.

"Masih dalam tahap penembakan, Mbak. Doakan sukses ya, Mbak. Besok malam minggu mau saya ajak ke Batu naik bianglala seperti usul Mbak Aiyra," jawab Om Wahyu malu-malu yang berhasil membuatku ketawa ngakak.

Ampun ah, dari kemarin masih dalam proses penembakan? Om Wahyu tuh udah naksir Mbak Suci sejak umur 10 tahun. Tapi, gak berani ungkapin sampai sekarang. Buset deh om satu ini. Betah amat menyimpan perasaan. Gak takut apa Mbak Suci diambil orang? Tapi, jawaban dia cukup manis, kalau jodoh gak kemana. Iya sih, itu bener Om. Salut deh sama Om Wahyu. Sukses ya Om, aamiin.

"Om juga doakan aku ya? semoga nanti namaku yang keluar di undian papa," harapku ceria sambil mengutak-atik ponselku.

"Siap, Mbak. Memangnya Mbak Aiyra ini sudah siap menikah?" tanya Om Wahyu yang membuatku sejenak berpikir. Nikah itu rumit ya? Kok kesannya aku diremehkan sekali.

"Emangnya nikah itu susah ya, Om?" tanyaku pelan.

"Ya susah Mbak, gak sekedar serumah dan tidur berdua. Di pihak lelaki, menikah itu harus siap bertanggungjawab dan siap lahir batin karena menghidupi anak orang. Di pihak perempuan, menikah itu harus siap melepas semuanya termasuk kemewahan orang tua. Mbak Aiyra sudah siap lepas dari bapak dan ibu?" pertanyaan Om Wahyu ada benarnya juga ya? Kok aku gak kepikiran sih. Selama ini yang kupikirkan cuma enaknya saja.

"Hem, mungkin gak secepat itu sih, heheh," ucapku sambil terkekeh pelan. Om Wahyu hanya tersenyum pelan sambil membelokkan setir mobil ke arah Ijen Boulevard.

Jadi, nikah itu gak semudah melihat di film-film ya? Mendengar jawaban Om Wahyu sepertinya ya. Tetapi, entah kenapa aku selalu ingin menikah muda kendati banyak yang meremehkanku. Tak apa sih aku dibilang manja dan tak dewasa, tapi aku benar-benar ingin menikah muda. Menurutku asyik saja menikah muda karena kita bisa bebas dari dosa pacaran. Aku termasuk gadis yang sering pacaran. Hiks, mendadak ingat dosa diri sendiri. Tuhan, maafin Aiyra ya? Semoga nanti namaku yang keluar di undian papa.

Meski Amirra tak suka dan membenci perjodohan, tetapi aku sangat suka dengan tradisi Siti Nurbaya itu. Menurutku, dicariin dan dipilihin lelaki sama papa itu sangat memudahkanku mencari lelaki yang cocok. Secara aku sudah lelah pacaran dan bertemu dengan lelaki yang salah. Kalau dicarikan papa, pastinya jelas bibit, bebet, dan bobotnya. Papaku yang protektif itu pasti sudah menimbang dan memperkirakan kriteria lelaki yang cocok untukku. Apalagi lelaki itu tak jauh-jauh dari profesi aparat negara yang sangat kusukai.

Amirra bilang perjodohan itu tradisi kampungan? Menurutku tidak ah. Gadis itu hanya belum merasakan yang namanya cinta sih. Coba kalau dia sudah merasakan lelah didera cinta yang salah. Dia pasti sangat menerima usulan papa. Buktinya aku! Ah, semoga saja nanti namaku yang keluar dan aku dipertemukan dengan lelaki yang baik, keren, tinggi, pengertian, tidak merokok, wangi, dan bisa memanjakan aku. Yes, aku sangat suka dimanja. Seenggaknya ada lengan lain yang aku gelendotin selain punya papa.

Suddenly in Love (SIL Reborn)/END/Dreame/InnovelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang