Valentino Rossi

9 0 0
                                    

Menjelang seri kelima MotoGP musim ini yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Perancis, Valentino Rossi berhasil memimpin klasemen sementara dengan perolehan poin 62. Tentu masih sangat riskan bagi The Doctor karena rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales yang berada di peringkat kedua hanya terpaut 2 poin saja.

Belum lagi ancaman dari rider Repsol Honda, Marc Marquez yang tampil gemilang pada balapan di Jerez, Spanyol berhasil memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen hingga hanya terpaut empat poin dari Rossi menjelang digelarnya GP Perancis pada Minggu, 21 Mei ini.

Keberhasilan Marquez naik podium pada balapan di Jerez seperti memberi sinyal bahwa pembalap berpaspor Spanyol tersebut telah memastikan siap sepenuhnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Begitu juga dengan Vinales yang baru saja berbagi garasi dengan Rossi, tentunya pembalap muda potensial tersebut ingin membuktikan kepada Yamaha bahwa ia memang layak bernaung dibawah tim pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Namun, diatas lintasan apa saja bisa terjadi. Valentino Rossi yang tampil buruk pada balapan di Jerez, bisa saja kembali bangkit dan mampu menemukan performa terbaiknya di atas lintasan Le Mans.

Satu lagi yang patut diwaspadai adalah mantan rekannya di Yahama yaitu Jorge Lorenzo. Keberhasilan Lorenzo meraih podium perdananya di musim ini pada balapan di Jerez, seakan memberi sinyal bahwa pembalap berjuluk X-Fuera tersebut telah semakin padu dengan motornya di Ducati.

Balapan di sirkuit Le Mans, Perancis memang layak ditunggu. Dan satu lagi, salah satu rookie musim ini, Johann Zarco yang tampil impresif sejak awal musim semakin menunjukkan kelasnya hingga layak mengaspal bersama pembalap di kelas para raja yaitu, MotoGP.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: May 18, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Mampukah Rossi Meraih Podium Pada Balapan di Le Mans, Perancis 2017?Where stories live. Discover now