gelisah

8.4K 781 108
                                    

Awas typo....




Ada yang aneh dengan Taehyung.

Aku tahu, aku sudah menyadarinya sejak kemarin. Sejak anak itu menjadi lebih banyak diam saat kami sarapan bersama sebelum latihan.

Wajahnya sedikit pucat dan kantung matanya tercetak cukup jelas di bawah matanya. Kurasa dia tak tidur semalaman.

Padahal aku yakin anak itu tidur sangat awal malam sebelumnya karena aku masih ada di sebelahnya sampai ia terlelap. Dia tidur sangat pulas sampai-sampai tak sadar aku terus memainkan rambutnya beberapa saat sebelum aku pindah ke kamarku sendiri. Atau tepatnya sebelum Hoseok hyung mengusirku karena aku berisik tertawa-tawa sendiri.

"Kau tak bisa tidur semalam?"

Dia masih terdiam. Mengaduk nasi dengan sendok stainless dalam mangkoknya. Aku melihat Jimin hyung dan member lain mengamati kami dengan aneh.

"Tae?"

"I iya?"

Ia tersentak kaget saat aku menyentuh lengannya. Kini semua member benar-benar mengamatinya terang-terangan. Bahkan Seokjin hyung meletakan sendoknya sejenak.

"Kau tak apa? Kau sakit?"

Aku menyentuh keningnya. Dingin. Tapi aku yakin dia tak sakit.

Taehyung menggeleng cepat. Memaksa sebuah senyum kecil di bibirnya. Ada apa dengan anak ini?

"Aku baik-baik saja, hyung!"

Elaknya. Matanya bergerak gelisah. Aku tahu ia menyembunyikan sesuatu.

"Kau aneh, Tae!"

Jimin hyung berceletuk di bangkunya. Ia mengambil sesendok penuh nasi dan menyuapkannya sekaligus. Rakus sekali. Taehyung malah terkekeh.

"Perasaanmu saja, hyung! Kenapa kalian berlebihan sekali pagi ini? Hahaha..."

Kau itu yang aneh dasar anak kecil!

Aku hampir mengatakan sesuatu saat Seokjin hyung menyahut terlebih dahulu.

"Kau bisa menceritakan apa saja pada kami, Tae!"

Taehyung terdiam, aku harus benar-benar memperhatikan ekspresinya agar tahu jika anak itu menatap Seokjin hyung dengan gusar. Mata itu tidak tenang. Bergerak kecil dalam bingkainya.

"Iya kan, Namjoon-ah!"

Seokjin hyung melempar senyumnya ke arah Namjoon hyung yang duduk di sebelahnya. Pemuda berlesung pipi yang dituju hanya tersenyum dan mengangguk-angguk.

"Ya, setidaknya kita bisa memikirkan solusinya bersama!"

"Ti tidak ada apa-apa hyung..."

Ia menunduk. Memainkan sendoknya lagi dengan gugup. Wajahnya memerah tanpa sebab. Saat itu aku hanya bisa saling menatap dengan member lain, keheranan dengan tingkahnya yang tak biasa.

.

Masih sama seperti kemarin, hari ini pun Taehyung masih saja dalam mode anehnya. Bukan, bukan aneh dalam persepsi biasa karena anak itu memang selalu berpikiran aneh. Aneh versi Taehyung adalah menjadi lebih pendiam dan gugup saat bicara. Ia juga tak bisa berkonsentrasi. Dan yang paling aneh ia jadi sering melamun dengan wajah merona.

Pikirkan itu! Aku selalu jadi tak sabaran saat anak itu terdiam dengan pipi memerah dan mata menerawang jauh. Sebenarnya apa yang ia pikirkan?

Sore ini suasana dorm sedikit lebih sepi. Yoongi hyung memilih tidur dan member lain mungkin keluar mencari udara segar. Keadaan dorm sedang sangat buruk karena Taehyung yang kehilangan keceriaannya dan aku sadar mengapa member lain butuh menyegarkan pikirannya. Rasanya selalu tak menyenangkan saat tak ada celotehan random Taehyung.

Maknae!Tae SeriesWhere stories live. Discover now