Stop Bullying

18 0 0
                                    

  Ok... 

   Hari ini, gue akan menulis sebuah cerpen tentang STOP BULLYING. Why? Kenapa ga tentang imajinasi yang ada pikiran lo? Alesannya, gue akan menceritakan kisah pengalaman gue yang terus di bully oleh siapapun atau teman sendiri dari SD sampe SMA.

  Sebelumnya, kalian tau apa artinya "Bullying"? Menurut gue, BULLYING itu sebuah sikap yang tidak terpuji, mengatai dengan kata-kata yang tidak sopan, dan sering melakukan yang tidak cuma-cuma terhadap teman sendiri maupun orang lain. Pada tahun 2016-2017, banyak sekali peristiwa anak-anak dari SD, SMP, SMA, & UNIVERSITAS 10% siswa-siswi dikeluarkan atau istilahnya diskors oleh pihak yang berwajib sekolah atau universitas masing-masing karena melakukan BULLYING. 

  Seperti salah satu permasalahan di tahun sekarang, ada sekelompok siswa SD & SMP di salah satu tempat perbelanjaan di daerah Jakarta Pusat, mereka memperlakukan kekerasan atau disebut bullying terhadap si korban. Sebut saja namanya CABE (cewe) dan CEKER (cowo), mereka membawa teman-temannya untuk mengejek dan melakukan dendam terhadap si korban. Salah satu mereka merekam vidio kejadian tersebut dan viral di semua sosial media. Korban hanya pasrah dengan muka yang melas dan kesakitan. Setelah si CABE dan CEKER melakukan kekerasan, mereka nyuruh si korban untuk bersalaman dengannya. 

  Setelah vidio viral tersebut dipublikasikan, akhirnya dilaporkan ke pihak yang berwajib. Mereka dikeluarkan dari sekolah dan orang tuanya masing-masing hanya pasrah dengan perlakuan anak sendiri. Betapa kejamnya mereka memperlakukan seperti itu dengan temannya sendiri. 


Ambil kesimpulannya aja....

   Mereka masih dibawah umur. Seharusnya, orang tua mereka harus menjaga ketat dengan baik-baik dan selalu di was-was. Mereka masih sekolah, harus mempunyai pendidikan yang tinggi dan menjadi generasi selanjutnya. Agar masa depannya akan terwujud. Aaamiiinn.....

  Untuk kalian semua, jangan pernah melakukan hal tersebut terhadap temen kalian sendiri maupun orang lain. Kalian ga usah dendaman, kalo salah satu temen kalian ingin berminta maaf, kalian harus maafin kepadanya. Permasalahan sepele tidak akan selesai, kalau tidak dirundingkan dengan baik-baik dan tidak terpecahkan.


"Penyesalan akan datang belakangan"

  Next......

Gue akan menceritakan pengalaman "Bullying" dari SD sampai SMA. Silahkan ke bagian barunya readers........ :)


You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 27, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

#stopbullyingWhere stories live. Discover now