Bab 17

1.9K 185 0
                                    






September 1999

"Kupikir itu ide bagus," kata Harry. "Kita belum pernah memiliki klub duel sejak tahun kedua bersama Lockhart dan Snape."

"Dan lihat bagaimana hasilnya," McGonagall berargumen.

"Lockhart idiot dan Snape membenci semua orang," bantah Draco. "Akan berbeda kali ini, kau akan menyuruh kami bertiga menjalankannya." McGonagall mengangkat alisnya.

"Dengar," kata Neville, "Aku sadar Draco dan Harry dan aku tidak memiliki catatan buruk tapi kita lebih tua sekarang dan kita adalah profesor. Persaingan bodoh kita dari sekolah sudah lama berlalu dan masing-masing dari kita berpengalaman dalam Duel dan mantra defensif dan ofensif. Ini adalah tentang mempersiapkan siswa untuk masa depan mereka, bukan untuk meratakan lapangan karena kita saling dendam terhadap satu sama lain. Tolong, beri kita satu pelajaran. Jika semua kacau balau, kita bertiga akan bertanggung jawab sepenuhnya dan lorong-lorong Hogwarts tidak akan pernah melihat klub duel lagi."

Draco dan Harry mengangguk setuju dengan Neville dan McGonagall menghela napas. "Baik, satu pelajaran. Jika berjalan dengan baik, duel mungkin akan terus berlanjut; jika tidak, kalian bertanggung jawab atas pembersihan."

"Ya, Ma'am," ketiganya berkata serempak.

"Terima kasih, Profesor," kata Neville. Dia melambaikan tangan mereka dan ketiga profesor itu keluar dari kantor Kepala Sekolah. "Itu berjalan lancar," renung Neville saat mereka sampai di lantai utama.

"Argumen yang kauberikan sudah cukup, Longbottom," kata Draco. "Kau pasti akan menjadi pengacara."

Neville terkekeh. "Sementara aku merasa tersanjung, kurasa aku lebih bahagia di sini sebagai profesor."

Draco mengangkat bahu. "Sesuaikan dirimu, sekarang, jika kau permisi, aku harus mengajar tahun kedua bagaimana tidak meledakkan Ramuan Pembengkakan." Dia mendesah dan menggelengkan kepala saat berjalan menuju ruang bawah tanah.

Neville terkekeh. "Kau tahu, kupikir dia senang mengajar lebih banyak daripada yang dia mau nyatakan."

"Oh, aku yakin begitu," Harry tertawa. "Dia hanya memiliki reputasi untuk bertahan sehingga dia harus melakukannya. Sepertinya dia memiliki tongkat pantatnya."

"Aku mendengarnya!" Teriak Draco, suaranya bergema di aula kosong. Harry tertawa dan lari ke arah kantornya, Neville menyusul dari belakang.

••••

Oktober 1999

Ini tidak terasa benar; Dia seharusnya tidak berada di sini. Dia harus kembali dan kembali ke kastil sekarang sebelum ada yang tahu dia ada di sini. Tapi suara omelan di belakang kepalanya berkata, maju, kau pengecut. Jadi dia maju selangkah dan masuk ke dalam rumah.

Dia melihat sekeliling, dalam campuran antara kagum dan gelisah. Dia telah mendengar cerita tentang tempat ini dan kegelapan di sini; Dia lega melihat rumah itu sepertinya tidak menyimpan artefak gelap di pintu masuk atau ruang tamu. Dia menduga Potter sudah membersihkan tempat itu sebelum membuka panti asuhan.

"Draco?" Dia mendengar sebuah suara bertanya.

Dia berbalik dan menemukan Granger berdiri di depannya, memegang balita berambut biru, dengan tatapan ingin tahu di matanya. "Granger."

"Apa yang kau lakukan di sini?" dia bertanya.

Dia menemukan jawabannya. "Aku ... aku ... aku datang menemui Andromeda."

Hermione mengangkat alisnya tapi tidak sempat merespons saat dua anak perempuan muda -- masuk ke tangga, tertawa dan saling memukul dengan bantal. "Ladies," Hermione berkata dengan nada keibuan yang membuat anak-anak itu berhenti, "Apa yang telah kukatakan tentang perkelahian dengan bantal?"

What Comes Next? ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang