3. Ter...

235 21 3
                                    

Mara melangkah cepat menyusuri koridor kampus, karena sudah melewatkan setengah jam rapat mingguan BEM. Jadwal kuliah pengganti yang selisih 30 menit dengan jadwal rapat membuat gadis berambut lurus sebahu itu terburu-buru meninggalkan kelas.

Beberapa teman yang menyapa gadis itu hanya sempat dibalas dengan senyum dan lambaian tangan singkat, selebihnya ia segera mempercepat langkah. Sesampai di teras ruangan, seperti yang telah ia duga, rapat sudah di mulai. Pelan ia membuka pintu ruangan dan berjingkat menuju kursi pojok belakang yang masih kosong.

"Darimana lo?" bisik Kila, yang duduk di deretan depannya, mendapati gadis itu baru mengeluarkan catatan dan pulpen dari dalam tasnya.

"Abis kuliah pengganti," balas Mara berbisik.

"Oh." Kila kembali menghadap depan, memperhatikan sang ketua BEM tengah memimpin rapat. "Eh, Ra. Lo belum accept request IG gue ya?" Gadis berambut pirang itu kembali membuka pembicaraan, masih dengan berbisik.

"Masa sih?" Mara mengambil HP dari dalam tas. "Nama user lo apa emang?" tanya Mara, nyaris mendesis.

"Sakilakilaeee. E-nya tiga ya," bisik Kila.

Mara membuka aplikasi Instagramnya dan mencari nama user seperti yang diucapkan Kila tadi. Asik scroll, tanpa diduga jempol tangannya menekan request salah satu orang dan ter-accept lah permintaan pertemanan itu.

"The f*ck!" jerit Mara, histeris.

Seisi ruangan membalikkan badan menatap Mara dengan pandangan bertanya-tanya, begitupula dengan Bimo yang tengah memimpin rapat.

Mara mematung. Bola matanya memindai sekeliling namun lidahnya kelu untuk berucap. Ia ter-cyduk mengakses sosmed saat rapat. Mengakses Instagram dan tanpa diduga menekan accept untuk request dari user bernama 'pratamahara'.

Ini hal tergoblok kedua yang pernah ia lakukan. Tergoblok pertama jelas, menerima Tama sebagai pacar pertamanya.

"Lo kalo mau main HP mending nggak usah ikut rapat, Ra," ucap Bimo, dingin.

"Sorry, Bim," desis Mara dengan wajah nelangsanya.

pratamahara started following you

15 Oktober 2017

Blocked 🚫Where stories live. Discover now