Romance

4.7K 59 51
                                    

This part content my favorite romance authors.. Pendapat yang diajukan hanya pendapat pribadi dari seorang wanita yang suka membaca, bukan ahli profesional apalagi kritikus, jadi tidak usah disanggah yah~ ini hanya pendapat pribadi tanpa niatan mengurangi bobot, bebet, bibit penulis dan karya-karyanya. #nooffense. Selain itu juga semua penulis yang masuk dalam authorlist ini menggunakan tata bahasa dan tulisan yang cenderung baku atau sangat baku. Untuk para penulis, mohon maaf jika notif-nya diganggu oleh saya. Pembuatan list ini dilakukan untuk memudahkan saya untuk mengetahui karya baru dan update lainnya dari penulis, yang tidak didapat dari notification.

Zeeyazee

anavetj

MargarethNatalia

daasa97

Baik zeeyazee, anavetj, margaretnatalia, dan daasa97 mempunyai gaya tulis yang menurut saya hampir serupa. Maaf ya kalau tersinggung soalnya bukan pengamat karya tulis. Mungkin ini juga dipengaruhi saya yang bias karena membaca series bachelor mereka. Yang saya suka dari mereka adalah bagaimana mereka membuat tulisan yang nyaman untuk dibaca. Saya penganut pembaca EYD, jadi ngga bisa baca tulisan yang tidak baku. Saya juga senang dengan romance mereka yang kebanyakan berlatarbelakang budaya luar. Tulisan2 mereka dapat membuat saya berimajinasi mengenai setting tempat dan waktu yang mereka buat. Dialog yang digunakan karakter pun terkesan seperti orang asing yang berbicara, mungkin lagi karena bias karakter yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Walaupun mempunyai chapter yang banyak, tulisan mereka tidak membuat saya bosan. Tetapi kalau saran, lebih baik menunggu chapter keluar banyak dulu baru dibaca, soalnya seringkali tidak terlihat klimaks kalau membaca satu-satu. Keunikan lainnya dari mereka adalah membuat series bachelor mereka berjalan beriringan dan senada, dengan membuat plot tetap nyaman untuk dibaca. Susah loh menyatukan 4 karakter dengan 4 penulis yang berbeda dalam 1 series :)

cecilwang

Salah satu penulis yang sangat saya ingat. Setiap karyanya selalu buat ketagihan untuk terus baca. Hampir setiap satu karya punya hubungan satu dengan yang lainnya. Jadi terkadang ada sedikit spoiler-spoiler satu karya di karya lainnya, tapi tidak merusak jalan cerita sama sekali, malah buat tambah penasaran. Sebagian besar ceritanya mengenai kehidupan sosialita kelas atas dan seingat saya selalu ada 3 keluarga besar kaya raya yang ikut berada di dalamnya. Beberapa cerita terlihat kompleks namun yang lainnya terlihat ringan. Ini salah satu kelebihan Cecil. Dia seperti melakukan banyak eksprimen pada setiap ceritanya, mungkin berusaha untuk meraup semua jenis pembaca dengan berbagai jenis cerita romance. Ide jalan ceritanya bertumpah ruah. Walaupun cerita selalu berputar di cerita sosialita kelas atas namun ngga pernah bosan dibacanya karena jalan cerita yang tidak pernah tertebak. Selain itu, hal yang saya suka lainnya adalah dialog antar tokoh. Dialog yang dibuat sesuai dengan karakter tokoh-tokohnya yang unik. Saya selalu merasa seperti di tengah-tengah para tokoh yang sedang berkomunikasi.

beestinson

Nah, author yang satu ini cukup unik karya2nya. Setiap baca karya2nya, di kepala saya selalu dipenuhi dengan karakter-karakter kerajaan Eropa sana. Kebanyakan karya-karyanya memang berkaitan dengan setting Eropa beserta keluarga royal ala kerajaan dengan seting waktu masa kini. Genrenya kebanyakan romance mature. Walaupun begitu, isi ceritanya tidak abal-abal kok. Adult scene dibuat author seromantis mungkin jadi ngga bikin geuleuh.

grey010

Bagi kalian pencinta cerita kompleks dengan imajinasi yang tinggi, saya kira author yang satu ini cocok buat kalian. Semua karyanya berisi jalan cerita, tokoh, setting yang menurut saya kompleks dan membutuhkan imajinasi yang tinggi. Author ini seperti penulis2 fiksi amerika atau eropa. Author ini merupakan salah satu penulis yang menurut saya memberikan banyak totalitas dalam tulisannya. Author ini mengajak pembaca untuk merasakan emosi dari para karakternya, baik melalui lirik lagu, lagunya sendiri, gambar (gif) atau tulisannya sendiri. Dalam karya2nya, saya seringkali keseulitan untuk memilih karakter mana yang saya suka, karena setiap karekter mampu membuat saya berempati dan mendukung mereka. Jadi saya sarankan jangan sampai jatuh cinta sama karakternya kalau tidak mau konflik dan berakhir baper.

My Favorite AuthorsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang