06 - Teman?.-

590 86 27
                                    

Teman?

Makhluk seperti apa mereka?

Ada banyak pertanyaan yang inginku ajukan saat kita berbicara tentang sebuah 'PERTEMANAN'. Ada banyak hal yang belum ku ketahui tentang makna dari 'Pertemanan' itu sendiri.

Pernah mendengar tentang kisah 'Gunting, Jarum dan Seuntai Benang'?

Aku pernah membaca disalah satu situs internet yang mengatakan bahwa 'Pertemanan' itu bisa kita ibaratkan dengan kisah keseharian 'Gunting, Jarum dan Seuntai Benang'.

Dalam artikel itu dikatakan bahwa, 'Jangan berjalan seperti sosok Gunting, meski ia lurus tapi memisahkan yang menyatu. Berjalanlah seperti jarum beserta untaian benangnya, meski menusuk dan menyakitkan tapi menyatukan yang terpisah.'

Indah, bukan?

Kalian tau? Aku selalu memimpikan memiliki sosok teman seperti jarum dan untaian benangnya. Bahkan hingga aku menginjak usia 18 tahun, aku terus berdoa pada Tuhan agar kelak suatu hari nanti aku bisa mendapatkan teman seperti dua benda sederhana itu.

Apakah seseorang sepertiku pantas mendapatkan seorang teman?

Itulah pertanyaan yang selalu ku ajukan pada otak cerdasku, setiap saat, selalu. Namun sayang.. hingga detik ini sepertinya ia masih belum berhasil menemukan jawabannya.

Sangat mengecewakan!

Sampai akhirnya orang-orang itu datang dalam kehidupanku, dan menjawab semua pertanyaan sederhanaku itu.

--Black & White--

BRUKK!

"Ah! Maaf, apa kau tak apa?" ujar lelaki bertubuh jangkung itu pada seorang perempuan yang ditabraknya

Tanpa pikir panjang lelaki bertubuh jangkung itu segera membantu perempuan berkacamata itu memunguti buku-bukunya yang berjatuhan dilantai sebelumnya

"Eoh? Aa-aku tak apa, Chanyeol Sunbae" jawab perempuan itu yang tampak sedikit gugup dengan perlakuan ramah dari seorang Park Chanyeol, idola para kaum hawa yang ada disekolahnya

Sangat jarang kita bisa melihat Chanyeol berinteraksi dengan siswa lainnya yang ada disini, terutama untuk kaum hawa yang terkenal dengan sikap egoisnya itu.

Ini kali pertamanya seorang Park Chanyeol membantu seorang siswi yang ada disekolahnya tersebut

"Terimakasih Sunbae" ucap perempuan berkacamata itu dengan senyuman canggungnya

Tidak ada jawaban. Chanyeol hanya menganggukan kepalanya dan membalas senyuman perempuan itu dengan sangat ramah.

WAW!

Apakah ini nyata? Seorang Park Chanyeol membalas senyuman dari seorang perempuan yang tidak dikenalnya?

Ini sungguh diluar akal sehat manusia!

Perempuan berkacamata itu tampak diam-terpaku dengan respon yang diberikan oleh seorang Park Chanyeol kepadanya. Bahkan ia tak sadar bahwa kini Chanyeol telah menghilang dari pandangannya.

Dan tanpa mereka sadari, ada seorang perempuan cantik yang tengah memperhatikan mereka dari kejauhan dengan kedua sudut bibirnya yang tertarik hingga membentuk seulas senyuman yang sangat manis.

---

Eunji's

Sedari tadi aku terus memperhatikan gerak-gerik Chanyeol dari sudut koridor sekolahku ini, aku tersenyum simpul kearahnya saat melihat ia membantu seorang perempuan-berkacamata yang ditabraknya beberapa saat yang lalu itu

Black & White✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang