Mengapa harus teguh9495 ?

10 0 0
                                    

Pada awalnya, user yang aku pakai adalah d03l_p13 haha.. Alay? bukan itu id pada jaman jamannya hacker, jaman suka bobol warnet *ups ini aib* . Bayar warnet sejam.. main 5 jam. Ga mungkin yak? Hahaha.. cuma temen yg bareng ama aku waktu itu yang percaya..

Biasanya Hacker memiliki tulisan seperti ini 7h15 5173 h45 b33n h4ck3d! (This site has been hacked!) . Entah dari mana anak anak alay mengaplikasikannya pada tulisan mereka.. hahak..

Dulu genk pada masa kecil bernama Pie atau P13 singkatan dari Panjer 13. Artinya Desa Panjer Gang 13..

Nah panggilan kecilku adalah Dul. Karena pada masa TK aku dipanggil Bedul oleh guruku. Ceritanya begini dahulu waktu Ibuku hamil muda Bapakku hobby memancing. Ketika ia memancing teman-temannya dapat ikan mujair, nila, dsb. Tetapi cuma bapakku saja yang mendapat ikan bedul / gabus malas. Ikan bedul itu adalah ikan gabus yang bisa merayap di lumpur. Jalannya merayap makanya disebut gabus malas. Bapakku akhirnya ingin memanggilku Bedul jika sudah lahir.. Suatu ide yang luar biasa..

Nah dari itu namaku dul pie atau jika dieja dengan ejaan lama adalah Doel Pie, lalu aku membuatnya menjadi d03l_p13 menjadi user id di dunia maya.

Siapa yang tidak mengenal user d03l_p13 di dunia maya..? hahaha

Awal aku memiliki pemikiran untuk merubah user ku adalah karena aku berfikir saat saat itu (DARK AGE) atau jaman alay, jaman kelam, jaman menjadi hacker atau cracker sudah lewat. Ada masanya aku harus mencari identitas sendiri.. mencari branding pribadiku (Ngomong OPO TOH?).

Aku mulai berfikiran bagaimana kalau teguh9495. Ya kalian pasti berfikir karena itu tanggal lahirku.. 9-4-95. Tapi bukan itu yang pertama aku fikirkan.. bukan seperti idnya raisa6690 yang 6-6-90 adalah tanggal lahirnya Raisa.

Yang pertama membuatku menulis 94 karena seseorang yang lahir di akhir tahun 94 pada bulan DESEMBER . Yap, dan 95 adalah tahun kelahiranku dan kebanyakan teman teman sebayaku.

Yang kedua karena 5-9-49 adalah tanggal lahir David Clem Clempson, seorang gitaris dari band rock. Lah kenapa 5-9-49 ? Kalau kalian reverse (atau baca dari belakang) 9495 adalah 5949 kan? Hahaha.. numerologi yang gila serta dipadu dengan cocoklogi ala Teguh.

9495 adalah angka yang bergandengan, 94 lalu 95. Ada misteri tersendiri yang tak bisa dijelaskan tentang 9495 itu ya elah , ya kali dah lu mau ngomong apaan .

94 yang melambangkan 1994 di mana tahun Kurt Cobain meninggal dan Justin Bieber lahir (penting ya Justin Bieber lahir?) .

95 melambangkan 1995 di mana Satria Pininggit yang dari dahulu ditunggu tunggu lahir.. HAHAHA (kacau)

Yah.. aku akhirnya mengalah dan mengakui teguh9495 itu terinspirasi dari raisa6690 :v

Intinya 9495 itu sebagai pengingat.. Pengingat tanggal lahir, yang juga mengingatkan orang tua, sahabat terbaik, orang spesial, teman-teman, dsb. Dan itu diawali dengan teguh, sebagai pengingat arti namaku.

Teguh Supriyadi, Teguh itu kuat dan Supriyadi itu adalah nama pahlawan PETA yang hilang secara misterius , begitu kata bapakku. Supriyadi itu adalah suatu hal yang baik sebelum hal itu jadi dan akan menjadi lebih baik ketika sudah jadi. Su (ejaan lama Soe) = Baik , Pri atau Pra = Sebelum Masa, Yadi (ejaan lama Jadi) = Jadi. Itu menurut buku karya Tatang Sutarman jilid 2 bait Arti Nama.. hahaha :v

Dan Teguh adalah bagaimana aku kuat pada saat kelahiranku walaupun keadaanku bisa dibilang parah pada saat lahir.

Tepatnya tanggal 8 April 1995 ibuku mengalami pendarahan. Jika saja ibuku cepat ditindak oleh Dokter maka aku akan lahir pada hari itu, tepatnya hari Sabtu. Tetapi tidak ada dokter yang bertugas sehingga kelahiranku ditunda padahal kondisi ibuku sudah pecah ketuban. Akhirnya keesokkannya hari Minggu Ibuku dibawa ke rumah sakit lagi dan akhirnya diambil tindakan operasi caesar. Karena aku dan ibuku kuat untuk bertahan hidup pada saat itu aku dinamakan Teguh oleh bapakku, tetapi tetap saja memanggilku Bedul. Hahaha

Semoga nama teguh9495 membawa perubahan besar di dunia Internet dan nama Teguh Supriyadi membawa perubahan lebih baik pada Dunia.

Gadis Saltwater RoomWhere stories live. Discover now